Langsung ke konten utama

Kerja Malam? Ada Lampu Baca USB

Lampu Baca USBBagi sebagian orang, malam hari adalah saat yang cocok untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan. Suasana yang tenang, sepi, dan dingin membuat ide banyak bermunculan. Nah, agar tidak mengganggu anggota keluarga lain dengan menyalakan lampu, maka lampu baca USB menjadi pilihan yang cocok.

Anda bisa menyalakan laptop, lalu diterangi lampu baca USB dan keluarga Anda tetap nyenyak tak terganggu. Dengan harga yang murah, hanya puluhan ribu rupiah, namun memiliki desain yang unik dengan warna yang beragam, lampu baca USB juga menjadi aksesoris yang menarik.

Selain itu, tak hanya berfungsi sebagai lampu baca atau bekerja, lampu baca USB juga bisa berfungsi menjadi lampu emergency saat mati lampu. Pilihan lampu baca USB ini menjadi lebih aman dibandingkan lilin dengan ancaman kebakaran. Anda tinggal masukkan ke port USB laptop atau ke power bank juga bisa, langsung nyala.

Salah satu merek lampu baca USB yang terkenal adalah Xiaomimi. Merek ini hadir dengan berbagai desain dan warna yang unik seperti orange, biru dan merah. Bentuknya yang kecil, ringan dan fleksibel namun memiliki manfaat yang sangat besar. Lampu baca USB merek Xiaomimi hadir dengan range harga antara Rp. 16 ribu sampai Rp 35.700. Spesifikasi lampu baca USB merek Xiaomimi adalah DC 5V; 1,2W; 170×18.5x9mm.

Adapun kelebihannya secara umum adalah:

  • Meningkatkan pencahayaan pada keyboard.
  • Langsung pasang USB Light LED ke port USB pada laptop atau notebook.
  • Power melalui USB.
  • Lampu LED putih terang sehingga menghasilkan pencahayaan yang optimal.
  • Fleksibel, bisa diatur kemana arah lampu menyorot.

Kelebihan lampu LED

Lampu baca USB menggunakan lampu LED. Apa itu lampu LED? LED adalah kependekan dari Light Emithing Diode. LED merupakan semi konduktor yang dapat merubah energi listrik menjadi cahaya. Intinya, LED akan menjadi bercahaya jika ada arus listrik yang mengalirinya. Lalu apa kelebihan dan keuntungan menggunakan lampu LED?

Pertama, lampu LED yang pasti lebih hemat energi karena memiliki daya pemakaian listrik yang sangat kecil. Kedua, lampu LED memiliki daya tahan yang lama. Dibanding lampu pijar biasa yang rata-rata hanya bisa bertahan 1000 jam pemakaian, lampu LED bisa bertahan hingga 50.000 jam yang berarti dapat bertahan 15-20 tahun lamanya.

Ketiga, cahaya lampu LED tidak panas. Keempat, cahaya lampu LED tidak mengandung ultra violet sehingga takkan merusak kesehatan Anda. Kelima dan terakhir, lampu LED lebih ramah lingkungan karena tidak melepaskan gas rumah kaca ke udara.

Dengan lima pertimbangan di atas dan keunggulan lain lampu baca USB, maka perangkat ini layak menajdi pilihan Anda yang modern dan dinamis. Soal harga, ada banyak pilihan yang bisa Anda perbandingkan sendiri. (*)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK