Langsung ke konten utama

Kerja Malam? Ada Lampu Baca USB

Lampu Baca USBBagi sebagian orang, malam hari adalah saat yang cocok untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan. Suasana yang tenang, sepi, dan dingin membuat ide banyak bermunculan. Nah, agar tidak mengganggu anggota keluarga lain dengan menyalakan lampu, maka lampu baca USB menjadi pilihan yang cocok.

Anda bisa menyalakan laptop, lalu diterangi lampu baca USB dan keluarga Anda tetap nyenyak tak terganggu. Dengan harga yang murah, hanya puluhan ribu rupiah, namun memiliki desain yang unik dengan warna yang beragam, lampu baca USB juga menjadi aksesoris yang menarik.

Selain itu, tak hanya berfungsi sebagai lampu baca atau bekerja, lampu baca USB juga bisa berfungsi menjadi lampu emergency saat mati lampu. Pilihan lampu baca USB ini menjadi lebih aman dibandingkan lilin dengan ancaman kebakaran. Anda tinggal masukkan ke port USB laptop atau ke power bank juga bisa, langsung nyala.

Salah satu merek lampu baca USB yang terkenal adalah Xiaomimi. Merek ini hadir dengan berbagai desain dan warna yang unik seperti orange, biru dan merah. Bentuknya yang kecil, ringan dan fleksibel namun memiliki manfaat yang sangat besar. Lampu baca USB merek Xiaomimi hadir dengan range harga antara Rp. 16 ribu sampai Rp 35.700. Spesifikasi lampu baca USB merek Xiaomimi adalah DC 5V; 1,2W; 170×18.5x9mm.

Adapun kelebihannya secara umum adalah:

  • Meningkatkan pencahayaan pada keyboard.
  • Langsung pasang USB Light LED ke port USB pada laptop atau notebook.
  • Power melalui USB.
  • Lampu LED putih terang sehingga menghasilkan pencahayaan yang optimal.
  • Fleksibel, bisa diatur kemana arah lampu menyorot.

Kelebihan lampu LED

Lampu baca USB menggunakan lampu LED. Apa itu lampu LED? LED adalah kependekan dari Light Emithing Diode. LED merupakan semi konduktor yang dapat merubah energi listrik menjadi cahaya. Intinya, LED akan menjadi bercahaya jika ada arus listrik yang mengalirinya. Lalu apa kelebihan dan keuntungan menggunakan lampu LED?

Pertama, lampu LED yang pasti lebih hemat energi karena memiliki daya pemakaian listrik yang sangat kecil. Kedua, lampu LED memiliki daya tahan yang lama. Dibanding lampu pijar biasa yang rata-rata hanya bisa bertahan 1000 jam pemakaian, lampu LED bisa bertahan hingga 50.000 jam yang berarti dapat bertahan 15-20 tahun lamanya.

Ketiga, cahaya lampu LED tidak panas. Keempat, cahaya lampu LED tidak mengandung ultra violet sehingga takkan merusak kesehatan Anda. Kelima dan terakhir, lampu LED lebih ramah lingkungan karena tidak melepaskan gas rumah kaca ke udara.

Dengan lima pertimbangan di atas dan keunggulan lain lampu baca USB, maka perangkat ini layak menajdi pilihan Anda yang modern dan dinamis. Soal harga, ada banyak pilihan yang bisa Anda perbandingkan sendiri. (*)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan "user ID Anda telah terhubung dengan device lain"
Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email.
Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama.
Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata:

1.Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X.Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah.Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”.Jawab “TIDAK” pada pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID Permata…

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121.Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan.Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan da…

Bocoran Daihatsu Ayla Terbaru 2020

Sepekan terakhir kabar kehadiran Daihatsu Ayla Facelift makin santer saja. Kabar ini pun juga diikuti dengan kembarannya yaitu Toyota Agya. Dan dikabarkan Daihatsu Ayla Facelift Terbaru 2020 ini rencananya akan dijual mulai bulan Maret ini.
Sejak kehadirannya beberapa tahun silam, Daihatsu Ayla sudah mengalami beberapa ubahan. Dan ubahan demi ubahan ada punya banyak perubahan diberbagai sektor.
Berikut beberapa photo-photo Daihatsu Ayla Terbaru 2020 yang terposting diakun @Indra_Fathan





Mulai dari fender depan, samping, dan belakang ada sedikit ubahan yang terlihat dari sisi eksterior. Velg yang digunakan pun mengikuti Sigra maupun Calya terbaru dengan dual tone yang terlihat makin tajam.
Apakah mesin yang digunakan masih menggunakan 1.000 cc dan 1.200 cc? Kubikasi lengkap belum diumumkan secara resmi, tapi melihat dari spesifikasi di LCGC masih akan menggunakan kapasitas mesin yang di angka tersebut.
Kita tunggu saja update berikutnya.