Langsung ke konten utama

Phone Grip, Anti Kepeleset

phone gripKebanyakan kita mungkin pernah mengalami smartphone jatuh kepeleset dari tangan. Masih mending kalau smartphone kita hanya tergores, terburuk sampai rusak parah atau kecebur air. Jika itu terjadi alamat mesti beli lagi yang baru. Tidak masalah jika kita punya budget yang bisa digunakan langsung. Tapi jika tidak, kita harus menunggu dulu dalam keadaan “mati gaya.” Wah, nahas itu namanya.

Untuk itu, supaya tidak kejadian smartphone jatuh kepeleset, kita butuh perangkat anti kepeleset. Jawabannya sudah ada, yaitu phone grip. Jika diartikan sederhana ya pegangan telpon. Tujuannya agar smartphone tidak kepeleset jatuh saat dipakai. Phone grip jumlahnya bejibun di pasaran. Model dan desain warnanya pun beragam. 

Phone grip terutama memudahkan Anda menggenggam smartphone ukuran besar seperti ukuran 5 inch. Cara kerja phone grip hampir mirip dengan Touch-U , yaitu dengan cara ditempel di body belakang smartphone. Phone grip ditempel di body belakang lalu tangan kita dimasukan ke dalam karet penyangga phone grip.

Berikut adalah spesifikasi phone grip yang umum di pasaran:

  • Ukuran : 2 cm x 6,5 cm x 0,4 cm
  • Bahan : plastik, karet dan perekat
  • Warna : biru, merah, gold, orange, pink
  • Fungsi : pegangan/penyangga smartphone/gadget
  • Harga : kisaran 9 ribu sampai puluhan ribu rupiah

Berikut adalah cara menggunakan phone grip yang dirangkum dari berbagai sumber:

  1. bersihkan body belakang smartphone;
  2. buka perekat/stiker (bagian belakang phone grip);
  3. tempelkan phone grip di body belakang smartphone dan tekan 30 detik; dan
  4. phone grip siap digunakan dengan cara memasukan 1, 2, 3 jari.

Yang mesti diingat adalah phone grip tidak cocok digunakan untuk smartphone yang berbahan silikon atau karet.

Nilai tambah

Selain memberi rasa aman kepada pemilik/pengguna smartphone, phone grip juga member nilai tambah lain, yaitu keindahan. Layaknya aksesoris lain pada, phone grip tersedia dengan berbagai model dan warna. Bentuk yang unik plus warna yang menarik menambah keren smartphone Anda dan menjadikannya personal milik Anda, artinya mewakili diri Anda.

Apakah Anda sudah punya bayangan hendak membeli phone grip atau malah sudah memilikinya? Belakangan ini, berbagai model phone grip ramai beredar di pasaran. Malah menurut sebagian orang phone grip sedang booming alias nge-tren. Apalagi buat orang yang memiliki lebih dari satu smartphone dan menggunakannya secara aktif keduanya.

Namun demikian, perihal keamanan, memakai phone grip nampaknya orang cenderung memegang smartphone-nya sepanjang waktu. Hal ini dianggap cukup berbahaya jika Anda bepergian. Anda harus hati-hati dengan copet dan jambret yang bisa saja merampas smartphone Anda. Maka, lebih baik jika memang tidak dipakai, smartphone dimasukkan ke dalam tas agar lebih aman! (*)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121. Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan. Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan d

IDTicket Pusat Reservasi Ticket Online Dengan Harga Termurah

Mau liburan bingung belum dapat ticket? Mau bepergian tetapi sibuk dengan pekerjaan yang sedang dihadapi? Semua tidak akan terjadi jika anda mempercayakan semua ini kepada IDTicket. IDTicket berdiri sebagai sebuah pusat pelayanan pemesanan ticket pesawat dan kereta api di Indonesia. IDTicket bekerjasama dengan beberapa maskapai penerbangan dan juga PT. KAI. Sebagai salah satu pusat pelayanan pemesanan ticket online, IDTicket hingga saat ini terus memberikan pelayanan terbaik dalam menyediakan ticket sesuai dengan pesanan pelanggan. Mulai dari ticket pesawat ataupun kereta bisa dipesan jauh – jauh hari dari tanggal keberangkatan. Untuk melakukan pemesanan ticket di IDTicket, pelanggan bisa menghubungi layanan customer service yang akan selalu stand by selama 24 jam penuh dalam melayani pemesanan ticket pesawat atau kereta secara online. Untuk layanan pemesanan ticket dilayani IDticket melalui beberapa channel, salah satunya adalah melalui twitter di @IDTicket , selain itu IDTicket juga