Langsung ke konten utama

Jaket Bomber, Bukan Hanya Untuk Pilot

Jaket BomberAnda pecinta jaket atau mungkin biker pasti familiar dengan bomber jacket (jaket bomber) atau juga dikenal flight jacket atau bombardier jacket. Ya, jaket yang awalnya diperuntukkan bagi pilot ini sudah sejak lama populer bagi kalangan umum. Bagaimana tidak, jaket bomber sangat keren desainnya sehingga kalangan artis pun kerap memakainya dalam keseharian atau saat sedang rekaman atau tampil. Begini nih ceritanya sejak awal perihal jaket bomber.

Leslie Irvin Sang Penemu              

Di awal abad 20 atau sekitar awal 1900an, tatkala dunia dilanda Perang Dunia I, sebagian besar pesawat perang kokpitnya tidak tertutup. Otomatis pilot penerbang pesawat tempur harus memakai pakaian yang membuat tidak kedinginan. Nah, singkat cerita pada tahun 1915, para pilot dari Inggris telah memakai jaket kulit panjang. Sejak itulah tren jaket bomber dimulai.

Satu nama yang identik dengan jaket bomber adalah Leslie Irvin. Orang Inggris ini disebut sebagai orang pertama yang merancang sekaligus memproduksi jaket bomber. Bahan yang ia pakai adalah kulit domba. Kala itu, tahun 1926, Irvin mendirikan sebuah perusahaan manufaktur dan menjadi pemasok utama jaket ke Angkatan Udara Inggris selama Perang Dunia II.

Pesawat udara yang dioperasikan bisa terbang semakin tinggi. Bayangkan saja, serangan bom di Eropa selama Perang Dunia II dari ketinggian sedikitnya 25.000 kaki. Suhu di ketinggian itu bisa mencapai – 50 derajat Celcius. Itulah mengapa jaket bomber yang tebal dan hangat menjadi peralatan yang penting untuk setiap pilot dan kru.

Dalam perkembangannya, Jaket bomber disukai kalangan umum atau kelompok-kelompok yang mempunyai afiliasi tertentu. Misalkan saja jaket bomber sangat identik dengan kalangan skinhead dan scooterboys pada tahun 1970. Lalu menginjak tahun 1990an, secara mengejutkan jaket bomber juga dipakai sebagai semacam “national costume” dari AS untuk pertemuan APEC yang diadakan di Seattle, Washington.

Memasuki 2000-an, jaket bomber menjadi pakaian kasual yang populer dalam fashion hip-hop. Selain itu, jaket bomber juga dipakai oleh beberapa departemen kepolisian di seluruh AS. Alasan populernya jaket bomber karena selain fungsinya yang menjaga dari dingin juga memiliki berbagai desainnya yang kokoh.

Desain Khas Jaket Bomber

Jaket bomber adalah jenis jaket kulit yang memiliki desain yang sangat menarik. Jaket kulit bomber memiliki banyak kelebihan selain desainnya yang memang trendi dan tidak pernah ketinggalan jaman.Modelnya khas dengan ornamen saku kantong dan karet ribbing yang membuat jaket ini terlihat keren. Jaket bomber juga cocok digunakan di berbagai suasana dan pas dikenakan di berbagai aktifitas. Mau ke luar negeri atau ke tempat bersuhu dingin juga tidak menjadi masalah.

Hingga kini jaket bomber yang asli masih terbuat dari bahan kulit domba. Soal harga, Anda bisa melakukan survei sendiri secara online. Pastikan Anda mendapatkan yang asli.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.