Langsung ke konten utama

ASUSPRO B8430, Notebook Untuk Para Pebisnis

ASUSPRO B8430Tak henti-hentinya ASUS selalu berinovasi dan berkarya untuk memberikan yang terbaik dibidang teknologi.  Baru-baru ini ASUS meluncurkan sebuah notebook yang didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan di segmentasi bisnis. Seri B8430, notebook yang berasal dari lini seri ASUSPRO, memiliki rancangan spesifikasi dan fitur yang telah disesuaikan dengan kebutuhan segmen korporat atau perusahaan.

ASUSPRO B8430 dibuat dengan berbagai pengujian yang sangat ketat. Dengan dibekali teknologi, desain dan sejumlah keistimewaan lain yang melekatinya. ASUSPRO B8430 dibuat untuk memberikan kenyamanan dalam mendukung aktivitas sehari-hari.

Bagaimana ASUSPRO B8430 ini diciptakan?

ASUSPRO B8430 didesain dengan standar pengujian militer yang sangat ketat. Proses produksi ini kan menjamin keamanan dan daya tahan notebook tersebut dari berbagai hal eksrim dan tak terduga yang mungkin terjadi pada notebook nantinya. Misalnya terjatuh ataupun tersiram air.

Perlindungan Ekstra Performa Jawara

ASUSPRO B8430, notebook ini memiliki kelebihan diantara notebook lain. Diantaranya memiliki fitur perlindungan ekstra untuk memproteksi notebook dari guncangan ataupun ketika tidak sengaja terbanting dari ketinggian hingga 1,5 meter. Kebayang kan kalau terjatuh pasti aman, karena bodi notebook ASUSPRO B8430 dibalut dengan material carbon fiber secara keseluruhan.

Bagaimana Performa ASUSPRO B8430 ?

ASUSPRO B8430 dibekali dengan prosesor Intel Core generasi keenam yakni Core i7-6500U atau i5-6200U. Prosesor ini memiliki kelebihan pada kinerja, daya tahan baterai, dan efisiensi daya yang meningkat lebih signifikan dibandingkan generasi prosesor sebelumnya. Ini berkat adanya teknologi fabrikasi yang dibangun lebih kecil, yakni 14nm.

Grafis ASUSPRO B8430

ASUSPRO B8430 ini dibekali dengan layar 14 inci dengan display beresolusi Full HD (1920×1080) piksel dan diperkuat Intel HD Graphics 520. Sokongan Intel HD graphics berbasis mikroprosesor Intel terbaru ini menawarkan peningkatan performa hingga 50 persen. Khususnya untuk mengolah gambar dan menampilkan video. Buat yang sehari-hari bekerja sebagai editor gambar, desainer, notebook ini paling tidak dapat memenuhi kebutuhan.

Baterai ASUSPRO B8430

ASUSPRO B8430 dibekali dengan baterai 3 cell berjenis Li-Polymer.

Penyimpanan ASUSPRO B8430

ASUSPRO B8430 tertanam sebuah media penyimpanan berkapasitas berjenis Solid State Drive (SSD) dengan kapasitas 256GB. Media penyimpanan berbasis SSD akan membuat proses komputasi berupa read and write pada sistem menjadi lebih cepat.

Proses pencarian dan transfer file menjadi 50 persen lebih cepat dan gesit ketimbang menggunakan hardisk biasa. Begitu juga untuk menjalankan aplikasi, startup ke sistem operasi, dan juga berpindah antar aplikasi saat multitasking. Kelebihan lain, SSD juga lebih tahan guncangan serta tidak mengeluarkan suara bising.

ASUSPRO B8430 ringan untuk dibawa

Apakah anda termasuk orang yang malas membawa notebook yang besar dan berat? Berbeda dengan notebook lainnya, Bobot ASUSPRO B8430 dengan memori RAM DDR4 8GB ini pun sangat ringan. Notebook ASUSPRO B8430 ini masih cukup mudah untuk diajak bepergian dan digunakan secara portable. Beratnya hanya 1,7Kg, lengkap dengan fitur untuk mendukung akitivitas para profesional.

Fitur lain dari ASUSPRO B8430

ASUSPRO B8430 sudah dilengkapi dengan Bluetooth 4.1 dan konektivitas WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, fingerprint sensor untuk pengamanan, backlight keyboard untuk bekerja di malam hari, display anti-glare yang menghilangkan pantulan layar saat bekerja, dan travel distance keyboard dengan tingkat kedalaman sentuh 2,3mm. Yang menarik, ia juga punya port USB 3.0 hingga 4 buah.

ASUSPRO B8430

Spesifikasi lengkap ASUSPRO B8430

Main Spec.ASUSPRO B8430
CPUIntel® Core™ i7-6500U / Intel Core i5-6200U
Operating SystemWindows 7 Pro 64-bit + Windows 10 Pro 64 bit DVD
MemoryDDR4 2133MHz 8GB
Storage256GB SSD (TPM + Anti Shock)
Display14’’ FullHD 1920×1080 (16:9), Anti-glare
GraphicsIntel HD Graphics 520
Input/Output4 x USB 3.0 port(s)

1 x COMBO audio jack

1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert

1 x mini Display Port

1 x Smart Card

1 x Fingerprint

1 x SD card reader

1X AC adapter plug

CameraHD 720p CMOS module
ConnectivityIntegrated 802.11 a/b/g/n/ac

10/100/Gigabits Base T

AudioBuilt-in Stereo 1.5 W Speakers And Digital Microphone
Weight1.5Kg with Battery
Dimension339 x 236 x 19.75 ~20.48 mm
SecurityKensington lock

BIOS Booting User Password Protection

HDD User Password Protection and Security

TPM (Trusted Platform Module)

Finger Print Reader

Smart Card Reader

Battery4110 mAh 48 Whrs Polymer Battery 9hours of battery life
MSRPRp. 20,499,000 / Rp. 19,099,000
Warranty3 years full global warranty

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan "user ID Anda telah terhubung dengan device lain"
Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email.
Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama.
Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata:

1.Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X.Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah.Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”.Jawab “TIDAK” pada pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID Permata…

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121.Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan.Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan da…

Bocoran Daihatsu Ayla Terbaru 2020

Sepekan terakhir kabar kehadiran Daihatsu Ayla Facelift makin santer saja. Kabar ini pun juga diikuti dengan kembarannya yaitu Toyota Agya. Dan dikabarkan Daihatsu Ayla Facelift Terbaru 2020 ini rencananya akan dijual mulai bulan Maret ini.
Sejak kehadirannya beberapa tahun silam, Daihatsu Ayla sudah mengalami beberapa ubahan. Dan ubahan demi ubahan ada punya banyak perubahan diberbagai sektor.
Berikut beberapa photo-photo Daihatsu Ayla Terbaru 2020 yang terposting diakun @Indra_Fathan





Mulai dari fender depan, samping, dan belakang ada sedikit ubahan yang terlihat dari sisi eksterior. Velg yang digunakan pun mengikuti Sigra maupun Calya terbaru dengan dual tone yang terlihat makin tajam.
Apakah mesin yang digunakan masih menggunakan 1.000 cc dan 1.200 cc? Kubikasi lengkap belum diumumkan secara resmi, tapi melihat dari spesifikasi di LCGC masih akan menggunakan kapasitas mesin yang di angka tersebut.
Kita tunggu saja update berikutnya.