Langsung ke konten utama

Review Smartfren Andromax R2

Smartfren Andromax R2Tidak selang begitu lama setelah kehadiran Andromax R, Smartfren lagi-lagi menghadirkan sesuatu yang benar-benar Maksimal. Baru-baru ini dengan dibarengi peluncuran VoLTE, Smartfren menghadirkan 2 ponsel Smartfren Andromax, yakni E2 dan R2. Nah kali ini saya akan mereview ponsel Smartfren Andromax R2 nya.

Smartfren Andromax R2

Dengan dibekali teknologi 4G LTE yang diusung Smartfren dan diluncurkan sejak tahun lalu, ponsel ini bisa diajak berselancar dilebih dari 85 kota di Indonesia.

Smartfren Andromax R2 masih merupakan bagian dari seri Andromax dari Smartfren,  Smartfren Andromax R2 ini merupakan ponsel pintar dengan fitur mumpuni. Soal desain, Andromax R2 ini memiliki desain stylish dengan sentuhan metal frameuntuk tampilan yang premium dan tangguh.

Smartfren Andromax R2

Desain Smartfren Andromax R2

Smartfren Andromax R2 Smartfren Andromax R2 Smartfren Andromax R2 Smartfren Andromax R2 Smartfren Andromax R2

Andromax R2 dengan desain yang ergonomis sehingga nyaman untuk digenggam ini juga dibekali dengan dapur pacu yang terbaik dikelasnya.

Processor Smartfren Andromax R2

Smartfren menyematkan prosesor Snapdragon 415 Octa Core dengan RAM sebesar 2GB pada Andromax R2 untuk memastikan agar ponsel pintar ini memiliki kinerja yang baik.

Kamera Smartfren Andromax R2

Smartfren Andromax R2Para pecinta fotografi dan selfie juga dimanjakan dengan kehadiran kamera utama beresolusi 13 MP dengan Dual LED Flash serta kamera depan beresolusi 5 MP wide angle yang juga dilengkapi dengan LED Flash. Pengguna juga dapat menikmati fitur gesture remote yang memungkinkan pengguna untukselfie secara beramai-ramai.

Rear13 MP AF BSI sensor with Dual LED Flash + Hand Motion Control (Kinetic)
Video RecordingHD (720P) Video Recording
Front5 MP wide angle with LED Flash + Hand Motion Control (Kinetic)

Hasil Photo Menggunakan Smartfren Andromax R2

Smartfren Andromax R2

Photo Indoor, Capture From Graha Bhima Sakti Pancoran, Jakarta

Smartfren Andromax R2

Photo Indoor, Capture From Cihampelas Walk, Bandung

Smartfren Andromax R2

Selfie dengan kamera depan Smartfren Andromax R2

Smartfren Andromax R2

Layar Smartfren Andromax R2

Smartfren Andromax R2

Smartfren Andromax R2 memiliki layarhigh definition berukuran 5 inchi dengan kaca Dragontrail yang menjaga goresan pada layar sehingga menjadikan ponsel pintar ini terlindungi dengan baik.

Selain memiliki desain yang memukau, ponsel pintar ini juga telah dilengkapi dengan fitur VoLTE, Andromax R2 juga memiliki konektivitas internet yang dapat diandalkan dengan keberadaan teknologi 4G LTE Advanced. Para pengguna dapat menikmati koneksi internet berkecepatan tinggi untuk kebutuhan pekerjaan maupun gaya hidup.

Size5 inch HD IPS OGS
ProtectionWith Dragontrail Glass, Smart Screen Feature
TypeTouchscreen

Spesifikasi Lengkap Andromax R2

Smartfren Andromax R2

Penyimpanan Smartfren Andromax R2

Smartfren Andromax R2

Pada ponsel Smartfren Andromax R2, Hisense telah membenamkan internal storage sebesar 16 GB. Ini artinya jika kita ingin menyimpan aplikasi, musik, maupun photo sudah lebih dari cukup. Namun jika menginginkan untuk penambahan eksternal memori, masih ada slot Micro SD yang bisa digunakan sebagai tambahan memori.

OSAndroid 5 (Lollipop)
UIM/SIM Slot4G LTE with VoLTE & GSM
NetworkCDMA 1x EVDO Rev A 850 MHz, GSM 900/1800/1900, WCDMA 2100, LTE TDD B40 FDD B5/B26

Connectivity

WiFiWiFi 802.11/B/G/N
BluetoothYes, v4.0
USBYes, micro USB and USB OTG

Sound

AudioDOLBY DIGITAL PLUS
Earpiece JackYes, 3.5mm

Hardware

ProcessorSnapdragon 415 Octa Core 1.4 GHz Cortex A53
GPUAdreno 405 GPU
Internal2GB RAM + 16GB ROM
StorageMicro SD Card up to 32 GB
Battery capacityLi-Po with 2320 mAH

Fitur Lain

MessagingSMS, MMS, Email, IM
WiFi HotspotYes
RadioStereo FM

Tampilan Menu di Smartfren Andromax R2

Smartfren Andromax R2 Smartfren Andromax R2 Smartfren Andromax R2 Smartfren Andromax R2 Smartfren Andromax R2

Beberapa aplikasi dari Smartfren seperti My Smartfren, Uangku, Bank Sinarmas, Excite Point, Smart Cloud, Smartfren Appstore, SmartBox, Smart Music, Smart Play, Smartcall, Smart Face Call, SmartShield, Smart World, A=Smart English sudah pre installed atau bisa dikatakan aplikasi ini akan ada di setiap device dan sudah terinstal tanpa pengguna menginstal dari google playstore.

Tak hanya itu aplikasi yang sedang populer seperti bukalapak pun ikut dibenamkan disetiap perangkat Smartfren Andromax R2

Kenapa harus punya Smartfren Andromax R2?

  1. Pertama terus terang saya suka dengan Stylist Design With Premium Metal Frame yang membalut di sisi Smartfren Andromax R2 ini.
  2. Kedua, dengan adanya Dual Camera With Triple Flash ini memungkinkan dapat mengabadikan moment dalam kondisi gelap atau kurang cahaya sekalipun.
  3. Smartfren Andromax R2 ini dibekali dengan New Technology Voice Over LTE (VoLTE)* With True HD Voice & Video Call yang memungkinkan melakukan panggilan suara maupun video dengan jernih seperti kita bertatap muka secara langsung
  4. 4G Phone Dual On, dimana SIM 1 (Smartfren) dapat digunakan untuk jaringan 4G LTE dan juga SIM 2 (Operator lain) bisa juga digunakan untuk terhubung internet
  5. Dengan adanya 1,4GHz Octa Core 64, Snapdragon 415 untuk segala aktifitas tanpa leg
  6. Untuk yang suka dengerin musik, seperti saya dengan aplikasi Spotify, maupun Joox, Andromax R2 ini sudah dilengkapi dengan Dolby Digital Plus

Paket Pembelian Smartfren Andromax R2

Smartfren Andromax R2

Ada apa saja yang ada di box pembelian Andromax R2 ini sob?

Didalam box ini, saya mendapati beberapa item, diantaranya:

  1. Kartu Garansi
  2. Stiker IMEI/MEID/ESN
  3. Manual Book
  4. Starter Pack/Kartu perdana
  5. Device Andromax R2
  6. Kabel Data
  7. Charger
  8. Earphone
  9. Sim Card Tray
  10. Informasi fitur tambahan/Value Added seperti Simobi, dll

Harga Smartfren Andromax R2

Smartfren melepas Device Andromax R2 ini dipasaran dengan harga Rp 1.699.000. Dengan harga ini, setiap pembalian Smartfren Andromax R2, Smartfren memberikan bonus data Smartplan 2GB Kuota Utama + 6GB Internet Malam + 10 menit telpon ke Operator lain + 100 sms

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.