Langsung ke konten utama

Review Smartfren Andromax R2

Smartfren Andromax R2Tidak selang begitu lama setelah kehadiran Andromax R, Smartfren lagi-lagi menghadirkan sesuatu yang benar-benar Maksimal. Baru-baru ini dengan dibarengi peluncuran VoLTE, Smartfren menghadirkan 2 ponsel Smartfren Andromax, yakni E2 dan R2. Nah kali ini saya akan mereview ponsel Smartfren Andromax R2 nya.

Smartfren Andromax R2

Dengan dibekali teknologi 4G LTE yang diusung Smartfren dan diluncurkan sejak tahun lalu, ponsel ini bisa diajak berselancar dilebih dari 85 kota di Indonesia.

Smartfren Andromax R2 masih merupakan bagian dari seri Andromax dari Smartfren,  Smartfren Andromax R2 ini merupakan ponsel pintar dengan fitur mumpuni. Soal desain, Andromax R2 ini memiliki desain stylish dengan sentuhan metal frameuntuk tampilan yang premium dan tangguh.

Smartfren Andromax R2

Desain Smartfren Andromax R2

Smartfren Andromax R2 Smartfren Andromax R2 Smartfren Andromax R2 Smartfren Andromax R2 Smartfren Andromax R2

Andromax R2 dengan desain yang ergonomis sehingga nyaman untuk digenggam ini juga dibekali dengan dapur pacu yang terbaik dikelasnya.

Processor Smartfren Andromax R2

Smartfren menyematkan prosesor Snapdragon 415 Octa Core dengan RAM sebesar 2GB pada Andromax R2 untuk memastikan agar ponsel pintar ini memiliki kinerja yang baik.

Kamera Smartfren Andromax R2

Smartfren Andromax R2Para pecinta fotografi dan selfie juga dimanjakan dengan kehadiran kamera utama beresolusi 13 MP dengan Dual LED Flash serta kamera depan beresolusi 5 MP wide angle yang juga dilengkapi dengan LED Flash. Pengguna juga dapat menikmati fitur gesture remote yang memungkinkan pengguna untukselfie secara beramai-ramai.

Rear13 MP AF BSI sensor with Dual LED Flash + Hand Motion Control (Kinetic)
Video RecordingHD (720P) Video Recording
Front5 MP wide angle with LED Flash + Hand Motion Control (Kinetic)

Hasil Photo Menggunakan Smartfren Andromax R2

Smartfren Andromax R2

Photo Indoor, Capture From Graha Bhima Sakti Pancoran, Jakarta

Smartfren Andromax R2

Photo Indoor, Capture From Cihampelas Walk, Bandung

Smartfren Andromax R2

Selfie dengan kamera depan Smartfren Andromax R2

Smartfren Andromax R2

Layar Smartfren Andromax R2

Smartfren Andromax R2

Smartfren Andromax R2 memiliki layarhigh definition berukuran 5 inchi dengan kaca Dragontrail yang menjaga goresan pada layar sehingga menjadikan ponsel pintar ini terlindungi dengan baik.

Selain memiliki desain yang memukau, ponsel pintar ini juga telah dilengkapi dengan fitur VoLTE, Andromax R2 juga memiliki konektivitas internet yang dapat diandalkan dengan keberadaan teknologi 4G LTE Advanced. Para pengguna dapat menikmati koneksi internet berkecepatan tinggi untuk kebutuhan pekerjaan maupun gaya hidup.

Size5 inch HD IPS OGS
ProtectionWith Dragontrail Glass, Smart Screen Feature
TypeTouchscreen

Spesifikasi Lengkap Andromax R2

Smartfren Andromax R2

Penyimpanan Smartfren Andromax R2

Smartfren Andromax R2

Pada ponsel Smartfren Andromax R2, Hisense telah membenamkan internal storage sebesar 16 GB. Ini artinya jika kita ingin menyimpan aplikasi, musik, maupun photo sudah lebih dari cukup. Namun jika menginginkan untuk penambahan eksternal memori, masih ada slot Micro SD yang bisa digunakan sebagai tambahan memori.

OSAndroid 5 (Lollipop)
UIM/SIM Slot4G LTE with VoLTE & GSM
NetworkCDMA 1x EVDO Rev A 850 MHz, GSM 900/1800/1900, WCDMA 2100, LTE TDD B40 FDD B5/B26

Connectivity

WiFiWiFi 802.11/B/G/N
BluetoothYes, v4.0
USBYes, micro USB and USB OTG

Sound

AudioDOLBY DIGITAL PLUS
Earpiece JackYes, 3.5mm

Hardware

ProcessorSnapdragon 415 Octa Core 1.4 GHz Cortex A53
GPUAdreno 405 GPU
Internal2GB RAM + 16GB ROM
StorageMicro SD Card up to 32 GB
Battery capacityLi-Po with 2320 mAH

Fitur Lain

MessagingSMS, MMS, Email, IM
WiFi HotspotYes
RadioStereo FM

Tampilan Menu di Smartfren Andromax R2

Smartfren Andromax R2 Smartfren Andromax R2 Smartfren Andromax R2 Smartfren Andromax R2 Smartfren Andromax R2

Beberapa aplikasi dari Smartfren seperti My Smartfren, Uangku, Bank Sinarmas, Excite Point, Smart Cloud, Smartfren Appstore, SmartBox, Smart Music, Smart Play, Smartcall, Smart Face Call, SmartShield, Smart World, A=Smart English sudah pre installed atau bisa dikatakan aplikasi ini akan ada di setiap device dan sudah terinstal tanpa pengguna menginstal dari google playstore.

Tak hanya itu aplikasi yang sedang populer seperti bukalapak pun ikut dibenamkan disetiap perangkat Smartfren Andromax R2

Kenapa harus punya Smartfren Andromax R2?

  1. Pertama terus terang saya suka dengan Stylist Design With Premium Metal Frame yang membalut di sisi Smartfren Andromax R2 ini.
  2. Kedua, dengan adanya Dual Camera With Triple Flash ini memungkinkan dapat mengabadikan moment dalam kondisi gelap atau kurang cahaya sekalipun.
  3. Smartfren Andromax R2 ini dibekali dengan New Technology Voice Over LTE (VoLTE)* With True HD Voice & Video Call yang memungkinkan melakukan panggilan suara maupun video dengan jernih seperti kita bertatap muka secara langsung
  4. 4G Phone Dual On, dimana SIM 1 (Smartfren) dapat digunakan untuk jaringan 4G LTE dan juga SIM 2 (Operator lain) bisa juga digunakan untuk terhubung internet
  5. Dengan adanya 1,4GHz Octa Core 64, Snapdragon 415 untuk segala aktifitas tanpa leg
  6. Untuk yang suka dengerin musik, seperti saya dengan aplikasi Spotify, maupun Joox, Andromax R2 ini sudah dilengkapi dengan Dolby Digital Plus

Paket Pembelian Smartfren Andromax R2

Smartfren Andromax R2

Ada apa saja yang ada di box pembelian Andromax R2 ini sob?

Didalam box ini, saya mendapati beberapa item, diantaranya:

  1. Kartu Garansi
  2. Stiker IMEI/MEID/ESN
  3. Manual Book
  4. Starter Pack/Kartu perdana
  5. Device Andromax R2
  6. Kabel Data
  7. Charger
  8. Earphone
  9. Sim Card Tray
  10. Informasi fitur tambahan/Value Added seperti Simobi, dll

Harga Smartfren Andromax R2

Smartfren melepas Device Andromax R2 ini dipasaran dengan harga Rp 1.699.000. Dengan harga ini, setiap pembalian Smartfren Andromax R2, Smartfren memberikan bonus data Smartplan 2GB Kuota Utama + 6GB Internet Malam + 10 menit telpon ke Operator lain + 100 sms

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan "user ID Anda telah terhubung dengan device lain"
Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email.
Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama.
Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata:

1.Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X.Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah.Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”.Jawab “TIDAK” pada pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID Permata…

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121.Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan.Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan da…

Bocoran Daihatsu Ayla Terbaru 2020

Sepekan terakhir kabar kehadiran Daihatsu Ayla Facelift makin santer saja. Kabar ini pun juga diikuti dengan kembarannya yaitu Toyota Agya. Dan dikabarkan Daihatsu Ayla Facelift Terbaru 2020 ini rencananya akan dijual mulai bulan Maret ini.
Sejak kehadirannya beberapa tahun silam, Daihatsu Ayla sudah mengalami beberapa ubahan. Dan ubahan demi ubahan ada punya banyak perubahan diberbagai sektor.
Berikut beberapa photo-photo Daihatsu Ayla Terbaru 2020 yang terposting diakun @Indra_Fathan





Mulai dari fender depan, samping, dan belakang ada sedikit ubahan yang terlihat dari sisi eksterior. Velg yang digunakan pun mengikuti Sigra maupun Calya terbaru dengan dual tone yang terlihat makin tajam.
Apakah mesin yang digunakan masih menggunakan 1.000 cc dan 1.200 cc? Kubikasi lengkap belum diumumkan secara resmi, tapi melihat dari spesifikasi di LCGC masih akan menggunakan kapasitas mesin yang di angka tersebut.
Kita tunggu saja update berikutnya.