Langsung ke konten utama

Android 6.0 Marshmallow Kini Bisa Dicicipi Di ASUS Zenfone Max

Kabar terbaru dan menggembirakan untuk pengguna Smartphone. ASUS baru-baru ini merilis firmware update untuk lini produk smartphone terbarunya, Asus Zenfone Max ZC550KL. Dalam software versi 13.8.26.31 ini, ASUS sekaligus melakukan upgrade terhadap sistem operasi Android 5.0.2 yang digunakan pada Zenfone Max ke Android 6.0.1.

Pada pembaruan ini selain update sistem operasi, ada sejumlah perubahan juga dilakukan untuk efisiensi. Beberapa pembaruan lainnya di antaranya adalah tidak disediakannya lagi aplikasi ASUS Email, ASUS Calendar dan ASUS Messaging. Pengguna Asus yang membutuhkan fungsi tersebut bisa memanfaatkan aplikasi bawaan Google yakni Gmail, Google Calendar, dan Google Messenger.

Asus juga memberitahukan bahwa sebelum melakukan upgrade sistem operasi, pengguna Asus juga perlu memperhatikan satu hal. “Google tidak memberikan dukungan APP2SD pada sistem operasi Android 6 Marhmallow. Artinya, aplikasi yang diinstalasikan ke MicroSD tidak lagi didukung. Sebelum upgrade, pindahkan lokasi seluruh instalasi aplikasi ke internal storage.

Asus Zenfone Max

Asus Zenfone Max Bisa Berfungsi Sebagai Powerbank

ASUS Zenfone Max ZC550KL yang hadir di Indonesia dibekali baterai dengan kapasitas besar 5.000mAh. Asis Zenfone Max sudah diperkuat dengan lapisan Corning Gorilla Glass 4 dan mampu berfungsi sebagai powerbank untuk pengisian ke smartphone ataupun gadget lainnya.

Cukup sambungkan kedua perangkat lewat konektor micro USB yang disediakan, maka baterai gadget tersebut akan diisi ulang oleh Zenfone Max.

Dengan besarnya kapasitas baterai yang tersedia, Asus Zenfone Max bisa bertahan hingga 38 hari, dan ga perlu bolak-balik mengisi ulang baterai Zenfone Max.

Asus Zenfone Max

Desain Asus Zenfone Max

Asus Zenfone Max didesain menggunakan bezel berdesain metal-effect, dengan bahan ini tetap lembut saat disentuh. Sementara back cover smartphone 5,5 inci dengan Android Lollipop yang akan mendapatkan upgrade ke Android Marshmallow ini menggunakan case dengan pola leather berwarna putih dan hitam.

Layar 5,5 Inci yang Mengagumkan dengan Gorilla Glass 4

Asus Zenfone Max dilengkapi dengan layar yang sangat solid. Lapisan pelindung layar pada Zenfone Max terbuat dari Corning Gorilla Glass 4 yang dipasangkan untuk menutup semua bagian depan, ini membuat Zenfone Max Anda terlihat sempurna seperti kaca, saat Zenfone Selfie Max sedang tidak menyala.

Untuk tingkat kecerahan warna dan responsivitas terbaik, Zenfone Max menggunakan teknologi ASUS TruVivid. Teknologi ini menggantikan desain empat lapis yang biasa dimiliki smartphone touchscreen menjadi dua lapis. Ia menggabungkan kaca pelindung dengan lapisan panel sentuh dan menghilangkan ruang udara. Akhirnya, tampilan lebih dekat ke permukaan layar.

Display Zenfone Max sendiri menggunakan layar IPS, sehingga menawarkan sudut pandang luas yaitu hingga 178 derajat. Ketajaman gambar yang hingga 267 pixel per inch didukung oleh NTSC gamut yang mencapai 72% membuat semakin banyak warna yang dapat dihasilkan dengan akurat, bagaikan menyaksikan obyek nyata.

Harga ASUS Zenfone 2 Max ZC550KL

Asus Zenfone Max dilepas dipasar dengan harga Rp 2,599 juta. Dengan harga ini, beragam fitur sudah mumpuni sebagai salah satu alternatif smartphone dengan operating sistem terbaru Android 6.0 Marshmallow untuk dimiliki.

Spesifikasi Lengkap ASUS Zenfone 2 Max ZC550KL

ModelASUS Zenfone 2 Max ZC550KL
CPUQualcomm Snapdragon 410 quad core 64-bit 1,2GHz
GPUAdreno 306 400MHz
RAM2GB RAM
Storage16GB + 5GB ASUS Webstorage gratis
Micro SDYes (up to 128 GB)
ConnectivityWLAN 802.11 b/g/n, BT 4.0 with A2DP, Wifi Direct, Super Fast Wi-FI Hotspot Capability (Tethering), MicroUSB (USB OTG), 35 mm earjack
NetworkDual Antenna untuk sinyal lebih baik
4G LTE Cat4 Download speed hingga 150Mbps
LTE band 1 (2100), 2 (1900), 3 (1800), 5 (850), 7 (2600), 8 (900), dan 20 (800) MHz
SIM CardDual Micro-SIM Support
NavigationGPS, BDS, GLONASS
Display5,5 inci super bright IPS HD 720×1280 with 178 o wide view angle, 267 ppi, ASUS TruVivid Full Screen Lamination Technology
Super Scratch Corning Gorilla Glass 4

Ultra sensitive touch panel with glove touch support

VideoVideo Recording MPEG-4 1080 @30fps

Playback MPEG-4 up to 1080p

BatteryLithium-Polimer 5.000 mAh
Main Camera13 Megapixel laser autofocus dengan waktu fokus kurang dari 0.03 detik. Diafragma besar f/2.0 5 element Largan Lens, dual tone flash, PixelMaster Camera untuk foto dan video lebih terang hingga 400%
Front Camera5 MP autofokus dengan diafragma besar f/2.0, selfie panorama up to 140 o
SensorAccelerometer/Ambient Light/Proximity/E-Compass/Hall Sensor
AudioDual Microphone dengan Noise Cancellation, ASUS SonicMaster untuk suara lebih jernih dan bass lebih dalam dengan 5 magnet sound chamber
OSAndroid 5.0 Lollipop dengan ASUS ZenUI 2.0 dengan lebih dari 1000+ peningkatan fitur (What’s next, PC Link, Share Link, Quick Access, ASUS Splendid, dll), upgradable to Android 6.0.1 Marshmallow
AppsGoogle App, ASUS Sync, Mycloud, File Manager, Mylibrary, Supernote

BBM & WhatsApp Ready

Dimension152.5 x 77.2 x 10.8 mm
Weight170g
WarnaLeather Black, White
PriceRp2.599.000

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan "user ID Anda telah terhubung dengan device lain"
Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email.
Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama.
Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata:

1.Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X.Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah.Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”.Jawab “TIDAK” pada pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID Permata…

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121.Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan.Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan da…

Bocoran Daihatsu Ayla Terbaru 2020

Sepekan terakhir kabar kehadiran Daihatsu Ayla Facelift makin santer saja. Kabar ini pun juga diikuti dengan kembarannya yaitu Toyota Agya. Dan dikabarkan Daihatsu Ayla Facelift Terbaru 2020 ini rencananya akan dijual mulai bulan Maret ini.
Sejak kehadirannya beberapa tahun silam, Daihatsu Ayla sudah mengalami beberapa ubahan. Dan ubahan demi ubahan ada punya banyak perubahan diberbagai sektor.
Berikut beberapa photo-photo Daihatsu Ayla Terbaru 2020 yang terposting diakun @Indra_Fathan





Mulai dari fender depan, samping, dan belakang ada sedikit ubahan yang terlihat dari sisi eksterior. Velg yang digunakan pun mengikuti Sigra maupun Calya terbaru dengan dual tone yang terlihat makin tajam.
Apakah mesin yang digunakan masih menggunakan 1.000 cc dan 1.200 cc? Kubikasi lengkap belum diumumkan secara resmi, tapi melihat dari spesifikasi di LCGC masih akan menggunakan kapasitas mesin yang di angka tersebut.
Kita tunggu saja update berikutnya.