Langsung ke konten utama

Android 6.0 Marshmallow Kini Bisa Dicicipi Di ASUS Zenfone Max

Kabar terbaru dan menggembirakan untuk pengguna Smartphone. ASUS baru-baru ini merilis firmware update untuk lini produk smartphone terbarunya, Asus Zenfone Max ZC550KL. Dalam software versi 13.8.26.31 ini, ASUS sekaligus melakukan upgrade terhadap sistem operasi Android 5.0.2 yang digunakan pada Zenfone Max ke Android 6.0.1.

Pada pembaruan ini selain update sistem operasi, ada sejumlah perubahan juga dilakukan untuk efisiensi. Beberapa pembaruan lainnya di antaranya adalah tidak disediakannya lagi aplikasi ASUS Email, ASUS Calendar dan ASUS Messaging. Pengguna Asus yang membutuhkan fungsi tersebut bisa memanfaatkan aplikasi bawaan Google yakni Gmail, Google Calendar, dan Google Messenger.

Asus juga memberitahukan bahwa sebelum melakukan upgrade sistem operasi, pengguna Asus juga perlu memperhatikan satu hal. “Google tidak memberikan dukungan APP2SD pada sistem operasi Android 6 Marhmallow. Artinya, aplikasi yang diinstalasikan ke MicroSD tidak lagi didukung. Sebelum upgrade, pindahkan lokasi seluruh instalasi aplikasi ke internal storage.

Asus Zenfone Max

Asus Zenfone Max Bisa Berfungsi Sebagai Powerbank

ASUS Zenfone Max ZC550KL yang hadir di Indonesia dibekali baterai dengan kapasitas besar 5.000mAh. Asis Zenfone Max sudah diperkuat dengan lapisan Corning Gorilla Glass 4 dan mampu berfungsi sebagai powerbank untuk pengisian ke smartphone ataupun gadget lainnya.

Cukup sambungkan kedua perangkat lewat konektor micro USB yang disediakan, maka baterai gadget tersebut akan diisi ulang oleh Zenfone Max.

Dengan besarnya kapasitas baterai yang tersedia, Asus Zenfone Max bisa bertahan hingga 38 hari, dan ga perlu bolak-balik mengisi ulang baterai Zenfone Max.

Asus Zenfone Max

Desain Asus Zenfone Max

Asus Zenfone Max didesain menggunakan bezel berdesain metal-effect, dengan bahan ini tetap lembut saat disentuh. Sementara back cover smartphone 5,5 inci dengan Android Lollipop yang akan mendapatkan upgrade ke Android Marshmallow ini menggunakan case dengan pola leather berwarna putih dan hitam.

Layar 5,5 Inci yang Mengagumkan dengan Gorilla Glass 4

Asus Zenfone Max dilengkapi dengan layar yang sangat solid. Lapisan pelindung layar pada Zenfone Max terbuat dari Corning Gorilla Glass 4 yang dipasangkan untuk menutup semua bagian depan, ini membuat Zenfone Max Anda terlihat sempurna seperti kaca, saat Zenfone Selfie Max sedang tidak menyala.

Untuk tingkat kecerahan warna dan responsivitas terbaik, Zenfone Max menggunakan teknologi ASUS TruVivid. Teknologi ini menggantikan desain empat lapis yang biasa dimiliki smartphone touchscreen menjadi dua lapis. Ia menggabungkan kaca pelindung dengan lapisan panel sentuh dan menghilangkan ruang udara. Akhirnya, tampilan lebih dekat ke permukaan layar.

Display Zenfone Max sendiri menggunakan layar IPS, sehingga menawarkan sudut pandang luas yaitu hingga 178 derajat. Ketajaman gambar yang hingga 267 pixel per inch didukung oleh NTSC gamut yang mencapai 72% membuat semakin banyak warna yang dapat dihasilkan dengan akurat, bagaikan menyaksikan obyek nyata.

Harga ASUS Zenfone 2 Max ZC550KL

Asus Zenfone Max dilepas dipasar dengan harga Rp 2,599 juta. Dengan harga ini, beragam fitur sudah mumpuni sebagai salah satu alternatif smartphone dengan operating sistem terbaru Android 6.0 Marshmallow untuk dimiliki.

Spesifikasi Lengkap ASUS Zenfone 2 Max ZC550KL

ModelASUS Zenfone 2 Max ZC550KL
CPUQualcomm Snapdragon 410 quad core 64-bit 1,2GHz
GPUAdreno 306 400MHz
RAM2GB RAM
Storage16GB + 5GB ASUS Webstorage gratis
Micro SDYes (up to 128 GB)
ConnectivityWLAN 802.11 b/g/n, BT 4.0 with A2DP, Wifi Direct, Super Fast Wi-FI Hotspot Capability (Tethering), MicroUSB (USB OTG), 35 mm earjack
NetworkDual Antenna untuk sinyal lebih baik
4G LTE Cat4 Download speed hingga 150Mbps
LTE band 1 (2100), 2 (1900), 3 (1800), 5 (850), 7 (2600), 8 (900), dan 20 (800) MHz
SIM CardDual Micro-SIM Support
NavigationGPS, BDS, GLONASS
Display5,5 inci super bright IPS HD 720×1280 with 178 o wide view angle, 267 ppi, ASUS TruVivid Full Screen Lamination Technology
Super Scratch Corning Gorilla Glass 4

Ultra sensitive touch panel with glove touch support

VideoVideo Recording MPEG-4 1080 @30fps

Playback MPEG-4 up to 1080p

BatteryLithium-Polimer 5.000 mAh
Main Camera13 Megapixel laser autofocus dengan waktu fokus kurang dari 0.03 detik. Diafragma besar f/2.0 5 element Largan Lens, dual tone flash, PixelMaster Camera untuk foto dan video lebih terang hingga 400%
Front Camera5 MP autofokus dengan diafragma besar f/2.0, selfie panorama up to 140 o
SensorAccelerometer/Ambient Light/Proximity/E-Compass/Hall Sensor
AudioDual Microphone dengan Noise Cancellation, ASUS SonicMaster untuk suara lebih jernih dan bass lebih dalam dengan 5 magnet sound chamber
OSAndroid 5.0 Lollipop dengan ASUS ZenUI 2.0 dengan lebih dari 1000+ peningkatan fitur (What’s next, PC Link, Share Link, Quick Access, ASUS Splendid, dll), upgradable to Android 6.0.1 Marshmallow
AppsGoogle App, ASUS Sync, Mycloud, File Manager, Mylibrary, Supernote

BBM & WhatsApp Ready

Dimension152.5 x 77.2 x 10.8 mm
Weight170g
WarnaLeather Black, White
PriceRp2.599.000

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.