Langsung ke konten utama

Asus Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL, Smartphone Dengan Layar 6 Inci Full HD

Banyaknya smartphone yang beredar dipasaran membuat lebih selektif lagi dalam memilih. Khususnya untuk kebutuhan mendukung aktivitas sehari-hari. Mulai dari 4,5′, 5′, 5,5′, 6′, atau bahkan yang lebih besar lagi display layarnya. Untuk kebutuhan gaming, maupun browsing, tentu membutuhkan smartphone dengan layar berukuran lebih lega dibandingkan dengan smartphone pada umumnya.

Melihat kebutuhan ini, ASUS kembali merilis varian terbaru dari lini produk ASUS Zenfone, yang memiliki ukuran layar lega. Produk terbaru Asus ini menggantikan Zenfone 6 yang lebih dulu hadir, ASUS kini menawarkan Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL. Smartphone terbaru dengan layar 6 inch terbaru ini menawarkan berbagai peningkatan fitur dan kemampuan yang jauh lebih superior dibanding sebelumnya.

Asus Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL Layar

Menikmati Multimedia Tanpa Batas lewat Asus Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL

Processor

Asus Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL diperkuat oleh prosesor octa core 64-bit Qualcomm Snapdragon 616. Prosesor ini sanggup untuk memenuhi berbagai kebutuhan dan aktivitas sehari-hari penggunanya.

Konektivitas

Asus Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL dilengkapi dengan dukungan konektivitas jaringan 4G LTE Category 4, smartphone ini mendukung kecepatan download hingga 150Mbps.

RAM

Untuk menopang berbagai fungsi multimedia dan penggunaan secara multi-tasking smartphone ini dibekali RAM LPDDR3 berkapasitas 3GB. Dengan adanya RAM 3 GB di Asus Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL mejadikan aplikasi-aplikasi hiburan dan game dapat dijalankan dengan mulus tanpa pengguna perlu mematikan aplikasi atau fungsi lain yang sedang berjalan di background.

Asus Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL Layar Besar

Layar/Display

Dari sisi layar, Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL dipasangi layar IPS 6 inci resolusi Full HD 1920 x 1080 yang menawarkan sudut pandang luas, hingga 178 derajat. Ketajaman gambar yang hingga 367 pixel per inch didukung oleh NTSC gamut yang mencapai 72% membuat semakin banyak warna yang dapat dihasilkan dengan akurat, bagaikan menyaksikan obyek nyata.

Audio

Pemilik smartphone Asus Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL akan dimanjakan dengan speaker berteknologi SonicMaster yang disediakan. Selain itu, Asus Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL dibekali dengan dual-speaker dual audio chamber yang 50 persen lebih besar dibanding sebelumnya. Dengan konstruksi 5 magnet dan metal voice coil, ZE601KL menawarkan audio yang dahsyat pada berbagai skenario, hingga 97.4dB.

Baterai

Dengan adanya prosessor yang dipakai membuat penggunaan baterai di Asus Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL lebih efisien. Pengguna bisa mengambil foto pada kecepatan tinggi, merekam dan mengedit video resolusi Full HD dengan penggunaan baterai yang minimal. Baterai Lithium-Polymer 3.000 mAh yang disediakan cukup untuk memasok kebutuhan multimedia penggunanya.

Asus Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL Kamera

ASUS PixelMaster Camera dengan Laser Auto Focus

ASUS Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL menggunakan kamera utama dengan resolusi 13MP yang mampu mengambil foto dengan resolusi 4128 x 3096 pixel. Yang menarik, kamera tersebut diperkuat fitur Laser Auto Focus yang membuatnya mampu mendapatkan fokus yang sangat cepat terhadap obyek yang akan difoto, termasuk face detection, hingga 0,2 detik.

Dukungan teknologi khas ASUS PixelMaster Camera membuat smartphone ini mampu menangkap gambar dan video hingga 400% lebih terang saat dalam kondisi pencahayaan minimal. Jika dibutuhkan, tersedia pula dual-LED (dual tone) flash yang dapat membuat hasil foto terekam dengan warna yang lebih natural. Selain mengambil foto, kamera yang digunakan mampu merekam video dengan resolusi FullHD dengan kecepatan 30 frame per detik.

Untuk melengkapi, kamera depan yang disediakan pada ZE500KL juga memiliki resolusi yang cukup tinggi yakni 5MP serta dengan aperture f/2.0. Tak hanya resolusi yang tinggi, kamera ini juga mendukung autofocus untuk mendapatkan hasil foto yang lebih baik. Bahkan bagi pengguna yang gemar melakukan selfie, kamera depan juga menyediakan sudut yang lega, hingga 85o. Artinya, akan lebih banyak obyek yang bisa ditangkap dalam foto.

Storage

Bicara media penyimpanan, ASUS Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL menyediakan penyimpanan internal sebesar 32GB. Kapasitas internal ini masih bisa ditambahkan via kartu microSD hingga kapasitas sebesar 128GB. Jika tidak cukup, masih ada penyimpanan cadangan online via ASUS WebStorage sebesar 5GB yang dapat digunakan secara cuma-cuma selamanya. Di Indonesia, saat ini Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL sudah tersedia di pasaran di harga Rp3,599 juta.

Asus Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL Back Cover

Spesifikasi lengkap Asus Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL

ModelASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE601KL
CPUQualcomm Snapdragon 616 octa core 64-bit up to 1,7GHz
GPUQualcomm Adreno 405 GPU 550 MHz
RAM3GB RAM
Storage32GB + 5GB ASUS Webstorage gratis
Micro SDYes (up to 128 GB)
ConnectivityWLAN 802.11 b/g/n, BT 4.0 with A2DP, Wifi Direct, Super Fast Wi-FI Hotspot Capability (Tethering), MicroUSB (USB OTG), 35 mm earjack
NetworkDual Antenna untuk sinyal lebih baik
4G LTE Cat4 Download speed hingga 150Mbps
LTE band 1 (2100), 2 (1900), 3 (1800), 5 (850), 7 (2600), 8 (900), dan 20 (800) MHz
SIM CardDual Micro-SIM Support
NavigationGPS, BDS, GLONASS
Display5 inci super bright IPS HD 720×1280 with 178’ wide view angle, 294 ppi, ASUS TruVivid Full Screen Lamination Technology
Super Scratch Corning Gorilla Glass 4Ultra sensitive touch panel with glove touch support, ASUS ZenMotion support Touch and Motion gesture (termasuk tap-tap untuk membuka dan mengunci layar)
VideoVideo Recording MPEG-4 1080 @30fpsPlayback MPEG-4 up to 1080p
BatteryLithium-Polimer 3000 mAh
Main Camera13 Megapixel laser autofocus dengan waktu fokus kurang dari 0.2 detik. Diafragma besar f/2.0 5 element Largan Lens, dual tone flash, PixelMaster Camera untuk foto dan video lebih terang hingga 400%
Front Camera5 Megapixel Autofokus dengan diafragma besar f/2.0, selfie panorama up to 140’
SensorAccelerometer/Ambient Light/Proximity/E-Compass/Hall Sensor
AudioDual Microphone dengan Noise Cancellation, ASUS SonicMasteruntuk suara lebih jernih dan bass lebih dalam dengan dua buah 5 magnet sound chamber
OSAndroid 5.0 Lollipop dengan ASUS ZenUI 2.0 dengan lebih dari 1000+ peningkatan fitur, upgradable to Android 6 Marshmallow
AppsGoogle App, ASUS Sync, Mycloud, File Manager, Mylibrary, SupernoteBBM & Whatsapp Ready
Dimension164,55 x 84 x 3,5~10,55mm
Weight190g
WarnaGlamour Red, Hairline Gold, Hairline Silver
PriceRp3.599.000

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.