Langsung ke konten utama

Berbagi Berkah Ramadhan Dengan Anak Jalanan Di aMMal Fitri

Bulan ramadhan adalah bulan penuh berkah, bulan yang dinanti oleh umat muslim di seluruh penjuru negeri. Dimana di bulan Ramadhan, setiap amal kebaikan akan dilipatgandakan. Ramadhan memiliki berbagai makna dimana umat muslim di uji untuk berlatih kesabaran.

Masih dibulan Ramadhan, MatahariMall punya program yang seru bertajuk aMMal Fitri: Berbagi Berkah Ramadhan Untuk Anak Jalanan. Melalui program aMMal Fitri ini, MatahariMall ngajakin kita untuk berbagi berkah ramadhan. Berapa pun donasi Anda, MatahariMall akan ikut mendonasikan nominal yang sama sehingga berkah yang diterima anak jalanan menjadi berlipat ganda.

Pemberian yang ikhlas akan menciptakan senyuman

Melalui #aMMalFitri, MatahariMall.com mengajak kita untuk Berbagi Berkah Ramadhan kepada para anak jalanan yang bernaung di Rumah Singgah Anak Jalanan Yayasan Bina Anak Pertiwi. Total donasi yang terkumpul, akan MatahariMall.com gandakan sehingga ada lebih banyak perlengkapan pendidikan, mainan serta barang kebutuhan sehari-hari lainnya yang bisa mereka dapatkan.

Tentang Rumah Singgah Anak Jalanan Yayasan Bina Anak Pertiwi

Rumah Singgah Anak Jalanan Yayasan Bina Anak Pertiwi didirikan pada 8 November 1998 dengan akte notaris No. 2, tanggal 3 November 1998  Dr. H. Amrul Partomuan Pohan, SH, LLM dengan nama YAYASAN BINA ANAK PERTIWI, sebagai payung lembaga dari Rumah Singgah Bina Anak Pertiwi, Pusat Pembinaan Anak dan Pelayanan Kesejahteraan Sosial Masyarakat. Rumah Singgah Anak Jalanan Yayasan Bina Anak Pertiwi di inisiatifisasi oleh sekelompok aktivis mahasiswa yang tergabung dalam sebuah kelompok kajian sosial akademis yang cukup intens bernama Forum Studi Dialektika (FOSTUDIA).

Forum tersebut beranggotakan mahasiswa-mahasiswa lintas perguruan tinggi yang terdiri dari mahasiswa IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta, Pendidikan Guru Taman Kanak-Kanak (PGTK) Darul Qalam, dan Bina Sarana Informatika (BSI). Forum ini sepakat untuk menampilkan sebuah “reformasi gaya baru” yang bersentuhan dengan sendi-sendi kehidupan masyarakat secara langsung. Karena itu kemudian dirumuskan sebuah agenda aksi sosial dengan mempertimbangkan berbagai kemungkinan-kemungkinan yang sekiranya dapat dilakukan. Maka, kelompok masyarakat anak jalanan menjadi prioritas utama, mengingat kelompok masyarakat ini tergolong rawan sosial dan masalahnya kompleks sekali.

Untuk itulah, Rumah Singgah Bina Anak Pertiwi, dengan motto, ”bersama untuk bangsa”,  telah melaksanakan berbagai program riil di masyarakat, seperti, Bimbingan Agama dan Etika Bermasyarakat, Pendidikan dan Pelatihan Keterampilan Kerja, Pengembangan Seni Budaya (Minat dan Bakat), Pelayanan Kesehatan dan Kesejahteraan, Pengembangan Usaha Mandiri serta Penempatan Kerja.

Donasi Ammal Fitri

Untuk berdonasi dalam program aMMal Fitri yang diadakan MatahariMall.COM ada beberapa pilihan nominal donasi mulai dari Rp 5.000, Rp 10.000, Rp 20.000, Rp 50.000, Rp 100.000, dan Rp 1.000.000. Program ini akan berlangsung hingga 24 Juni 2016. Mari ramadhan ini kita berbagi untuk sesama dengan membuat anak jalanan tersenyum, dan hidup layak seperti kita. Jadikan mereka penerus bangsa yang akan meneruskan cita-cita negeri.

Mari ciptakan senyuman anak jalanan melalui aMMal Fitri: Berbagi Berkah Ramadhan Untuk Anak Jalanan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan "user ID Anda telah terhubung dengan device lain"
Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email.
Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama.
Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata:

1.Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X.Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah.Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”.Jawab “TIDAK” pada pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID Permata…

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121.Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan.Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan da…

Bocoran Daihatsu Ayla Terbaru 2020

Sepekan terakhir kabar kehadiran Daihatsu Ayla Facelift makin santer saja. Kabar ini pun juga diikuti dengan kembarannya yaitu Toyota Agya. Dan dikabarkan Daihatsu Ayla Facelift Terbaru 2020 ini rencananya akan dijual mulai bulan Maret ini.
Sejak kehadirannya beberapa tahun silam, Daihatsu Ayla sudah mengalami beberapa ubahan. Dan ubahan demi ubahan ada punya banyak perubahan diberbagai sektor.
Berikut beberapa photo-photo Daihatsu Ayla Terbaru 2020 yang terposting diakun @Indra_Fathan





Mulai dari fender depan, samping, dan belakang ada sedikit ubahan yang terlihat dari sisi eksterior. Velg yang digunakan pun mengikuti Sigra maupun Calya terbaru dengan dual tone yang terlihat makin tajam.
Apakah mesin yang digunakan masih menggunakan 1.000 cc dan 1.200 cc? Kubikasi lengkap belum diumumkan secara resmi, tapi melihat dari spesifikasi di LCGC masih akan menggunakan kapasitas mesin yang di angka tersebut.
Kita tunggu saja update berikutnya.