Langsung ke konten utama

Buka Rekening Online Bank Sinarmas Itu Mudah

“HEMAT PANGKAL KAYA”. Pepatah ini yang sering kita dengar adalah salah satu peribahasa untuk orang yang hidup hemat. Menabung adalah kegiatan menyisihkan pendapatan /uang saku kita dengan jumlah tergantung kemampuan kita, dan sEwaktu-waktu dapat diambil dalam keadaan mendesak.

Sebagai pekerja di salah satu perusahaan yang juga punya sampingan diluar tentu harus pintar-pintar mengatur pengeluaran dan keuangan. Terlebih apabila kita sudah berkeluarga maupun sudah punya tanggungan yang mana perlu sebuah pengaturan keuangan baik menyimpan pendapatan maupun menyisihkan sebagian hasil dari pendapatan tersebut. Untuk itu saya menabung sebagian dari pendapatan tersebut sebagai simpanan, yang kelak suatu saat bisa diambil kapan saja.

Beberapa waktu lalu Excite Point bekerjasama dengan Bank Sinarmas mengadakan roadshow #RoadBlog10Cities. Dan di Kota Yogyakarta, Bank Sinarmas pun memberikan banyak kesempatan kepada blogger termasuk saya untuk lebih bisa banyak mengatur keuangan dengan menabung maupun investasi lainnya.

Dan setelah rangkaian kegiatan #Roadblog10cities itu digelar di Kota Yogyakarta, saya pun coba untuk membuka rekening online Bank Sinarmas. Dan prosesnya cukup mudah, gak perlu datang ke kantor cabang Bank Sinarmas, cukup dengan akses ke website Bank Sinarmas di https://www.banksinarmas.com/tabunganonline/eform

Rekening Online Bank Sinarmas

Setelah mengunjungi halaman pembukaan rekening online Bank Sinarmas, isi beberapa data yang dibutuhkan seperti:

  • Nomor handphone
  • Alamat email
  • Nama lengkap
  • Tanggal lahir
  • No.KTP
  • Kode pos
  • Jenis tabungan/simpanan (apakah reguler, secure credit card, maupun deposito online)
  • Lalu centang persetujuan / persyaratan pembukaan rekening online Bank Sinarmas
  • Dan langkah terakhir adalah klik Apply

Setelah mengisi form pembukaan rekening online yang ada, akan ada email notifikasi yang masuk ke akun email kita dan klik verifikasi. Selanjutnya beberapa hari kedepan akan ada telepon dari Bank Sinarmas yang menghubungi kita untuk konfirmasi atas pembukaan rekening online Bank Sinarmas.

Dan begitu dikonfirmasi, akan ada petugas dari Bank Sinarmas yang akan mengantarkan ATM Bank Sinarmas berikut petunjuk penggunaan/aktivasi dan dijelaskan tata cara penggunaannya.

Atm Bank Sinarmas

Setelah menerima ATM Bank Sinarmas, kita bisa mengaktifkannya ke ATM Bank Sinarmas terdekat kemudian dengan mengganti PIN yang baru.

Rekening Online Bank Sinarmas ini gak ada buku tabungannya lho ya seperti kalau kamu nabung sebelumnya. Namanya juga online, kamu bisa cek saldo maupun mutasi transaksinya melalui online. Lebih simple khan?

Nah kalau tadi sudah bahas tentang pembukaan rekening online Bank Sinarmas, ternyata ada 2 product lain dari Bank Sinarmas yang bisa dibuka melalui online juga, pertama adalah Secure Credit Card dan Deposito Online.

Apa itu secure credit card?

Perbedaan antara kartu kredit biasa dengan Secure Credit Card adalah pemilik Secure Credit Card diharuskan menempatkan dana pada rekening tabungan dimana 80% dari dana tersebut akan di hold/lock oleh pihak bank penerbit kartu kredit, locking dana dilakukan sebagai jaminan atas Secure Credit Card yang sekaligus menjadi limit kartu kredit tersebut, sedangkan dana yang di lock dalam rekening tabungan akan tetap mendapatkan benefit bunga tabungan seperti biasa.

Cara mendapatkan Secure Credit Card pun cukup mudah – kita tinggal datang ke kantor cabang bank penerbit kartu kredit dalam hal ini Bank Sinarmas, isi formulir pengajuan kartu kredit, dan bersedia dilakukan locking dana tabungan sebagai jaminan, setelah itu Secure Credit Card pun bisa langsung dinikmati. Sistem Secure Credit Card sendiri menggunakan metode pembayaran penuh alias full payment hanya saja Secure Credit Card memberikan tenggang waktu (grace period) bagi nasabah untuk melakukan pembayaran hingga tanggal jatuh tempo.

Benefit yang bisa didapatkan dengan menggunakan Secure Credit Card pun tidak sedikit, antara lain :

  • Proses mudah dan approval lebih cepat
  • Terhindar dari hutang dan cicilan
  • Lebih aman (ada jaminani dari LPS)
  • Bunga atas dana yang dilock
  • Cashback (sesuai promo yang diberikan bank penerbit)

Lain halnya dengan deposito online.

Deposito adalah cara mudah untuk menginvestasikan uang kita di tempat yang aman, terpecaya dan menawarkan bunga yang menarik. Dan kita bisa mengandalkan Deposito berjangka dari Bank Sinarmas.

Deposito berjangka Sinarmas adalah rekening tabungan dengan jangka 1, 3, 6, 12 bulan. Kita akan mendapatkan konfirmasi deposito ketika membuka Deposito berjangka Sinarmas dan secara rutin anda akan mendapatkan bunga bulanan yang menarik. Deposito berjangka Bank Sinarmas dapat di cairkan pada tanggal jatuh tempo atau di perpanjang secara otomatis.

Semua mudah khan? Mau pilih yang mana?

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.