Langsung ke konten utama

Buka Rekening Online Bank Sinarmas Itu Mudah

“HEMAT PANGKAL KAYA”. Pepatah ini yang sering kita dengar adalah salah satu peribahasa untuk orang yang hidup hemat. Menabung adalah kegiatan menyisihkan pendapatan /uang saku kita dengan jumlah tergantung kemampuan kita, dan sEwaktu-waktu dapat diambil dalam keadaan mendesak.

Sebagai pekerja di salah satu perusahaan yang juga punya sampingan diluar tentu harus pintar-pintar mengatur pengeluaran dan keuangan. Terlebih apabila kita sudah berkeluarga maupun sudah punya tanggungan yang mana perlu sebuah pengaturan keuangan baik menyimpan pendapatan maupun menyisihkan sebagian hasil dari pendapatan tersebut. Untuk itu saya menabung sebagian dari pendapatan tersebut sebagai simpanan, yang kelak suatu saat bisa diambil kapan saja.

Beberapa waktu lalu Excite Point bekerjasama dengan Bank Sinarmas mengadakan roadshow #RoadBlog10Cities. Dan di Kota Yogyakarta, Bank Sinarmas pun memberikan banyak kesempatan kepada blogger termasuk saya untuk lebih bisa banyak mengatur keuangan dengan menabung maupun investasi lainnya.

Dan setelah rangkaian kegiatan #Roadblog10cities itu digelar di Kota Yogyakarta, saya pun coba untuk membuka rekening online Bank Sinarmas. Dan prosesnya cukup mudah, gak perlu datang ke kantor cabang Bank Sinarmas, cukup dengan akses ke website Bank Sinarmas di https://www.banksinarmas.com/tabunganonline/eform

Rekening Online Bank Sinarmas

Setelah mengunjungi halaman pembukaan rekening online Bank Sinarmas, isi beberapa data yang dibutuhkan seperti:

  • Nomor handphone
  • Alamat email
  • Nama lengkap
  • Tanggal lahir
  • No.KTP
  • Kode pos
  • Jenis tabungan/simpanan (apakah reguler, secure credit card, maupun deposito online)
  • Lalu centang persetujuan / persyaratan pembukaan rekening online Bank Sinarmas
  • Dan langkah terakhir adalah klik Apply

Setelah mengisi form pembukaan rekening online yang ada, akan ada email notifikasi yang masuk ke akun email kita dan klik verifikasi. Selanjutnya beberapa hari kedepan akan ada telepon dari Bank Sinarmas yang menghubungi kita untuk konfirmasi atas pembukaan rekening online Bank Sinarmas.

Dan begitu dikonfirmasi, akan ada petugas dari Bank Sinarmas yang akan mengantarkan ATM Bank Sinarmas berikut petunjuk penggunaan/aktivasi dan dijelaskan tata cara penggunaannya.

Atm Bank Sinarmas

Setelah menerima ATM Bank Sinarmas, kita bisa mengaktifkannya ke ATM Bank Sinarmas terdekat kemudian dengan mengganti PIN yang baru.

Rekening Online Bank Sinarmas ini gak ada buku tabungannya lho ya seperti kalau kamu nabung sebelumnya. Namanya juga online, kamu bisa cek saldo maupun mutasi transaksinya melalui online. Lebih simple khan?

Nah kalau tadi sudah bahas tentang pembukaan rekening online Bank Sinarmas, ternyata ada 2 product lain dari Bank Sinarmas yang bisa dibuka melalui online juga, pertama adalah Secure Credit Card dan Deposito Online.

Apa itu secure credit card?

Perbedaan antara kartu kredit biasa dengan Secure Credit Card adalah pemilik Secure Credit Card diharuskan menempatkan dana pada rekening tabungan dimana 80% dari dana tersebut akan di hold/lock oleh pihak bank penerbit kartu kredit, locking dana dilakukan sebagai jaminan atas Secure Credit Card yang sekaligus menjadi limit kartu kredit tersebut, sedangkan dana yang di lock dalam rekening tabungan akan tetap mendapatkan benefit bunga tabungan seperti biasa.

Cara mendapatkan Secure Credit Card pun cukup mudah – kita tinggal datang ke kantor cabang bank penerbit kartu kredit dalam hal ini Bank Sinarmas, isi formulir pengajuan kartu kredit, dan bersedia dilakukan locking dana tabungan sebagai jaminan, setelah itu Secure Credit Card pun bisa langsung dinikmati. Sistem Secure Credit Card sendiri menggunakan metode pembayaran penuh alias full payment hanya saja Secure Credit Card memberikan tenggang waktu (grace period) bagi nasabah untuk melakukan pembayaran hingga tanggal jatuh tempo.

Benefit yang bisa didapatkan dengan menggunakan Secure Credit Card pun tidak sedikit, antara lain :

  • Proses mudah dan approval lebih cepat
  • Terhindar dari hutang dan cicilan
  • Lebih aman (ada jaminani dari LPS)
  • Bunga atas dana yang dilock
  • Cashback (sesuai promo yang diberikan bank penerbit)

Lain halnya dengan deposito online.

Deposito adalah cara mudah untuk menginvestasikan uang kita di tempat yang aman, terpecaya dan menawarkan bunga yang menarik. Dan kita bisa mengandalkan Deposito berjangka dari Bank Sinarmas.

Deposito berjangka Sinarmas adalah rekening tabungan dengan jangka 1, 3, 6, 12 bulan. Kita akan mendapatkan konfirmasi deposito ketika membuka Deposito berjangka Sinarmas dan secara rutin anda akan mendapatkan bunga bulanan yang menarik. Deposito berjangka Bank Sinarmas dapat di cairkan pada tanggal jatuh tempo atau di perpanjang secara otomatis.

Semua mudah khan? Mau pilih yang mana?

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan "user ID Anda telah terhubung dengan device lain"
Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email.
Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama.
Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata:

1.Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X.Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah.Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”.Jawab “TIDAK” pada pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID Permata…

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121.Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan.Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan da…

Bocoran Daihatsu Ayla Terbaru 2020

Sepekan terakhir kabar kehadiran Daihatsu Ayla Facelift makin santer saja. Kabar ini pun juga diikuti dengan kembarannya yaitu Toyota Agya. Dan dikabarkan Daihatsu Ayla Facelift Terbaru 2020 ini rencananya akan dijual mulai bulan Maret ini.
Sejak kehadirannya beberapa tahun silam, Daihatsu Ayla sudah mengalami beberapa ubahan. Dan ubahan demi ubahan ada punya banyak perubahan diberbagai sektor.
Berikut beberapa photo-photo Daihatsu Ayla Terbaru 2020 yang terposting diakun @Indra_Fathan





Mulai dari fender depan, samping, dan belakang ada sedikit ubahan yang terlihat dari sisi eksterior. Velg yang digunakan pun mengikuti Sigra maupun Calya terbaru dengan dual tone yang terlihat makin tajam.
Apakah mesin yang digunakan masih menggunakan 1.000 cc dan 1.200 cc? Kubikasi lengkap belum diumumkan secara resmi, tapi melihat dari spesifikasi di LCGC masih akan menggunakan kapasitas mesin yang di angka tersebut.
Kita tunggu saja update berikutnya.