Langsung ke konten utama

Review Smartfren Andromax E2+

Smartfren selalu menjadi pelopor ponsel 4G LTE dengan harga terjangkau. Setelah sebelumnya meluncurkan varian andromax Q, Qi, Ec, Es, R, R2, E2, baru-baru ini Smartfren mengeluarkan seri Andromax E2+ dan Andromax A. Lalu apa bedanya dengan varian sebelumnya yaitu E2 ?

Tidak hanya sebagai penyedia jaringan 4G LTE terluas di Indonesia, namun Smartfren juga menjadi penyedia handset 4G LTE termurah dan terjangkau. Bekerjasama dengan Haier, Hisense, Lenovo, Samsung, Smartfren mengeluarkan paket Andromax dengan layanan yang bisa dinikmati lebih dari 188 Kota di seluruh Indonesia. Salah satunya adalah satu perangkat yang sedang saya review ini adalah satu dari beberapa varian ponsel Andromax keluaran Smartfren. Ini adalah perangkat Smartfren Andromax E2+.

Smartfren Andromax E2+

Spesifikasi utama Smartfren Andromax E2+

  • Design

    OSOS Android Lollipop
    UIM/SIM SlotDual On Active 4G LTE FDD-TDD+EDGE
    NetworkCDMA 1x EVDO Rev A 850 MHz, GSM 900/1800/1900, WCDMA 2100, LTE TDD B40 FDD B5/B26
  • Sound

    Alert
    LoudspeakerDolby Digital Plus Audio Enhancer
    Audio3.5mm Stereo Audio Port
  • Camera

    RearMain Camera 5.0 MPix (AF) BSI w/ LED FLASH
    Video RecordingHD (720P) Video Recording
    FrontFront Wide Angle Camera 5.0 MPix(FF) w/LED Flash
  • Hardware

    ProcessorSnapdragon 212 Quad Core 1.3 GHz Processor Cortex A7
    GPUAdreno 304 GPU
    InternalLarge Internal Memory 16GB ROM + 2GB RAM
    StorageMicro-SDHC external memory up to 64GB
    Battery capacityBatere 1.900 mAh
  • Connectivity

    WiFi
    BluetoothBluetooth 4.0 with A2DP support
    USBMicro-USB port Interface
  • Features

    WiFi HotspotWi-Fi Hotspot (tethering) up to 5 users
    RadioFM Radio

Smartfren Andromax E2+

Paket Penjualan Smartfren Andromax E2+

Setiap pembelian Smartfren Andromax E2+, akan mendapatkan paket andromax dengan isi sebagai berikut ini:

Paket penjualan Smartfren Andromax E2+

  • Handset Andromax E2+
  • Kabel USB
  • Head Charger
  • Headset
  • Panduan aktivasi fitur VoLTE
  • Panduan pengguna
  • Perdana Smartfren
  • Kartu Garansi
  • Baterai

Nyaman digenggam!

Itulah yang terasa ketiga memegang ponsel yang satu ini. Smartfren Andromax E2+ ini nyaman digenggam!. Bodinya yang kokoh, dengan desain yang modern, membuat ponsel ini terkesan mewah dan elegant. Layar 4,5′ berteknologi IPS & OCA dengan resolusi FWVGA yang memberikan pengalaman gaming, nonton video, dan aktivitas social media jadi lebih nyaman.

Smartfren Andromax E2+

Bagian belakang dari Smartfren Andromax E2+ ini dibalut dengan bahan plastik dengan finishing dof, jadi gak perlu khawatir jatuh pas digenggam.

Smartfren Andromax E2+

Kamera Smartfren Andromax E2+

Smartfren Andromax E2+ dibekali dengan kamera belakang 5Mp with flash. Begitu juga dengan kamera depan, ponsel ini dibekali dengan kemampuan kamera berukuran 5Mp with flash.

Smartfren Andromax E2+

Smartfren Andromax E2+

Dikeseluruhan ponsel Smartfren Andromax 4G, terdapat logo 4G LTE di bagian belakang. Logo ini pun melekat juga di ponsel Smartfren Andromax E2+. Seperti pendahulunya, logo 4G LTE ini pun juga tidak lupa disematkan oleh Smartfren.

Smartfren Andromax E2+

Kemudian dibagian bawah, terdapat tulisan Hisense disebelah kiri, dan Andromax disebelah kanan. Ponsel Smartfren Andromax E2+ ini adalah bundling Smartfren yang diproduksi oleh Hisense.

Smartfren Andromax E2+

Berikutnya saya akan ajak anda melihat sisi bawah dari ponsel Smartfren Andromax E2+. Dibagian bawahnya terdapat port microUSB 2.0 dan lubang kecil mikrofon dibagian bawahnya.

Smartfren Andromax E2+

Kemudian disisi kanan, terdapat tombol volume up/volume down dibagian atas, dan tombol power dibawahnya.

Smartfren Andromax E2+

Disisi atas dari port microUSB 2.0 dan lubang kecil mikrofon dibagian bawahnya kita bisa menemukan slot jack audio 3.5 mm. Yang mana kita bisa mendengarkan musik, radio, dengan memasangkan headseat dilubang ini.

Smartfren Andromax E2+

Untuk bodinya sendiri dibalut dengan alumunium seperti metal yang membuat terkesan Smartfren Andromax E2+ ini terlihat elegant.

Smartfren Andromax E2+

Dibagian depan sisi bawah nampak juga tombol soft key yang menjadi ciri khas sebagian besar ponsel layar sentuh seperti varian smartfren andromax.

Smartfren Andromax E2+

Ketika membuka penutup belakang dari Smartfren Andromax E2+, akan terlihat jelas, dimana Smartfren Andromax E2+ memiliki Dual Slot Sim Card. Dimana keduanya ON secara bersamaan. Slot SIM Card ini hanya bisa menggunakan SIM Card berukuran Micro. Tak perlu khawatir jika suatu saat berganti nomor, tinggal beli alat pemotong sim card, dan tinggal potong lalu bisa digunakan langsung.

Smartfren Andromax E2+

Dibagian bawah slot dual sim card, terdapat data ponsel yang akan ditemukan ketika kita membuka baterai dan melepasnya.

Menu-menu di Smartfren Andromax E2+ ini cukup atraktif, dengan tampilan OS Android Lollipop, pengoperasiannya pun menjadi mudah.

Operating Sistem

Smartfren Andromax E2+ Smartfren Andromax E2+

Penyimpanan/Storage Smartfren Andromax E2+

Smartfren Andromax E2+

Keuntungan yang diberikan oleh Smartfren ketika kita membeli perangkat Smartfren Andromax E2+ ini adalah adanya ruang penyimpanan yang lega dan besar berukuran 16 Gb, berbeda dengan Smartfren Andromax E2 atau pendahulunya yang hanya memiliki ruang penyimpanan sebesar 8 Gb. Ini lebih dari cukup kalau hanya sekedar buat selfie, maupun menyimpan beberapa aplikasi social media. Namun jangan khawatir, jika menginginkan ruang penyimpanan lebih, masih ada slot micro sd yang bisa digunakan untuk membenamkan ruang penyimpanan eksternal tambahan.

Kamera Smartfren Andromax E2+

Photo Indoor Dengan Flash

Smartfren Andromax E2+

Photo Indoor Tanpa Flash

Smartfren Andromax E2+

 

 

Konektivitas Smartfren Andromax E2+

Smartfren Andromax E2+ sudah dibekali dengan teknologi WiFi, yang memungkinkan pengguna untuk bisa menggunakan jaringan wireless yang tersedia. Untuk kebutuhan transfer data pun, fitur Bluetooth juga sudah tertanam di ponsel ini dengan teknologi Bluetooth 4.0 with A2DP support. Jika menginginkan perpindahan file ke pc bisa menggunakan USB Micro-USB port Interface

Daya Tahan Baterai Smartfren Andromax E2+

Untuk dipakai di teknologi 4G LTE, rasanya baterai berkapasitas 1.900 mAh ini memang terasa kurang jika mau digunakan seharian, tetapi sudah lebih dari cukup dengan harga yang sebanding.

Performa Smartfren Andromax E2+

Iseng-iseng test dengan antutu benchmark ponsel 4G LTE keluaran terbaru ini tidak terlalu jauh dengan ponsel lain yang berada diatasnya.

Smartfren Andromax E2+

Smartfren Andromax E2+

Smartfren Andromax E2+ memiliki skor 23334 berada di bawah Meizu M3/Note 3 dan Xiaomi MI|4S.

 

Warna Smartfren Andromax E2+

Smartfren Andromax E2+ tersedia dalam 3 warna pilihan di Galeri Smartfren, yaitu Black Silver, Black Gold, White Gold

Harga Smartfren Andromax E2+

Boleh dibilang Smartfren Andromax E2+ ini adalah ponsel 4G LTE dengan harga terjangkau dengan segala fitur dan spesifikasi tinggi. Ponsel ini sendiri dijual di Galeri Smartfren dengan harga Rp 999.000. Dengan harga ini, juga akan dapat Paket Smartplan 2GB + 6GB Internet Malam + 10 menit telpon ke operator lain + 100 sms.

Kenapa harus memiliki Smartfren Andromax E2+ ?

7 Keunggulan Smartfren Andromax E2+

  • New Technology Voice Over LTE (VoLTE)*
  • Large Memory 2GB RAM + 16GB ROM
  • Dual Camera
  • 1.3 GHz Quad Core Cortex A7
  • Dolby Digital Sound
  • 4G Phone Dual ON
  • Smart Screen Feature

Saya sudah beralih sekarang! Ayo jadi #Generasi4G

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan "user ID Anda telah terhubung dengan device lain"
Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email.
Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama.
Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata:

1.Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X.Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah.Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”.Jawab “TIDAK” pada pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID Permata…

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121.Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan.Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan da…

Bocoran Daihatsu Ayla Terbaru 2020

Sepekan terakhir kabar kehadiran Daihatsu Ayla Facelift makin santer saja. Kabar ini pun juga diikuti dengan kembarannya yaitu Toyota Agya. Dan dikabarkan Daihatsu Ayla Facelift Terbaru 2020 ini rencananya akan dijual mulai bulan Maret ini.
Sejak kehadirannya beberapa tahun silam, Daihatsu Ayla sudah mengalami beberapa ubahan. Dan ubahan demi ubahan ada punya banyak perubahan diberbagai sektor.
Berikut beberapa photo-photo Daihatsu Ayla Terbaru 2020 yang terposting diakun @Indra_Fathan





Mulai dari fender depan, samping, dan belakang ada sedikit ubahan yang terlihat dari sisi eksterior. Velg yang digunakan pun mengikuti Sigra maupun Calya terbaru dengan dual tone yang terlihat makin tajam.
Apakah mesin yang digunakan masih menggunakan 1.000 cc dan 1.200 cc? Kubikasi lengkap belum diumumkan secara resmi, tapi melihat dari spesifikasi di LCGC masih akan menggunakan kapasitas mesin yang di angka tersebut.
Kita tunggu saja update berikutnya.