Langsung ke konten utama

Review Smartfren Andromax M3Z

Berkali-kali dan nggak ada hentinya Smartfren terus berinovasi sebagai pelopor 4G LTE di Indonesia yang jaringannya sudah bisa dinikmati di lebih dari 188 Kota/Kabupaten di seluruh Indonesia. Setelah meluncurkan produk smartphone seri Andromax 4G LTE dan Mifi Andromax, baru-baru ini Smartfren meluncurkan Mifi Andromax M3Y dan Mifi Andromax M3Z. Dan kebetulan yang saya uji ini adalah produk Mifi Andromax M3Z.

Andromax M3Z ini adalah Mifi yang saya dapatkan dari hasil berburu di Elevenia.

Smartfren Elevenia

Mifi Andromax M3Z ini saya pesan 11/08/2016 baru dikirim tanggal 15/08/20-16 dan baru sampai dalam 22/08/2016.

Langsung aja sedikit review dari Smartfren Andromax M3Z ini. Yah, yang saya terima ini adalah perangkat Mifi 4G LTE Andromax M3Z warna cokelat. Dalam kemasan yang saya terima ini kondisinya adalah bagus, terwrapping dengan rapi, dan nampak masih tersegel.

Andromax M3Z

Penggunaan Mifi Andromax keluaran Smartfren selalu dibuat simple, dan memudahkan penggunanya. Termasuk Mifi Andromax M3Z ini, pengaturannya sangat mudah dengan aplikasi MyLink M3Z yang bisa diunduh di perangkat Android dan iOS.

Lewat fitur MyLink M3Z ini kita diberikan kemudahan dalam beberapa hal:

  • Pengaturan internet
  • Pengaturan wifi
  • Cek status jaringan dan signal
  • Berbagi foto, musik, dan file dalam satu haringan WiFi yang sama yanpa memotong pulsa/paket data.

Andromax M3Z

Lalu, apa sih hebatnya dari Mifi Andromax M3Z ini sob? Nih liat di kemasan / box ada beberapa fitur unggulan dari perangkat ini. Diantaranya:

  • Mobile WiFi LTE cat4
  • Menggunakan Chipset Qualcomm 9307
  • Bisa terkoneksi dengan tablet, pc, smartphone, dan perangkat wifi lainnya
  • Mendukung WiFi 2,4 Ghz
  • Bisa digunakan berinternet rame-rame sampai dengan 32 pengguna dalam waktu bersamaan
  • Mendukung Mobile Wifi App untuk penyetelan lebih ringkas
  • Ada fitur Wireless Storage untuk penyimpanan/berbagi data
  • Ada microsd slot support sampai dengan 32 GB
  • Dilengkapi dengan baterai 3.000 mAh yang akan membuat berlama-lama terhubung internet

Andromax M3Z

Saya sobek plastik dan segelnya. Dan taraaaaaaa, langsung terlihat bentuk mungil Andromax M3Z

Andromax M3Z

Masih terbungkus plastik begitu dibuka tadi, dan ciamik banget dan saya suka dengan warnanya.

Andromax M3Z

Andromax M3Z

Andromax M3Z

Pada bagian depan/muka kita langsung bisa melihat beberapa indikator, diantaranya baterai, wifi, tombol power, wps, dan signal.

Andromax M3Z

Sementara itu begitu kita menengok dari bagian bawah dari Andromax M3Z ini ada sebuah port Micro USB untuk keperluan charging, ataupun dihubungkan ke pc/notebook.

Andromax M3Z

Andromax M3Z

Di bagian samping kanan dari Andromax M3Z terdapat tombol WPS.

Bagaimana Cara Kerja WPS ?
Ada dua pendekatan utama untuk setup jaringan dalam Wi – Fi Protected Setup yaitu push- button dan memasukkan PIN. Memasukkan PIN adalah wajib di semua perangkat Wi-Fi Protected Setup, sedangkan tombol push adalah opsional (tambahan) dan mungkin juga dapat ditemukan di beberapa perangkat .
Memasukkan PIN : di semua jaringan Wi-Fi Protected Setup, PIN yang unik (Personal Identification Number) akan diperlukan setiap perangkat untuk bergabung dengan jaringan. Sebuah label PIN atau stiker dapat ditempatkan pada perangkat atau PIN dinamis dapat dihasilkan dan ditampilkan pada layar perangkat (misalnya layar monitor). PIN digunakan untuk memastikan perangkat yang dimaksud ditambahkan ke jaringan yang sedang diatur dan akan membantu untuk menghindari upaya kesengajaan atau kejahatan untuk menambah perangkat yang tidak diinginkan ke jaringan .

Andromax M3Z

Andromax M3Z

Cukup puas dengan penampilan muka, mari kita tengok di cover belakang Andromax M3Z. Disini kita akan disuguhkan dengan beberapa tempelan kertas jika dilihat cukup mengganggu, namun akan bermanfaat bagi kita suatu saat. Disini kita akan mendapatkan informasi SSID dan Password Mifi, informasi Nomor, dan Activation Code.

Andromax M3Z

Udah lihat khan bagian depan dan belakangnya. Sekarang ngintip di dalemannya yuk!. Begitu dibuka back covernya, kita langsung akan melihat sebuah baterai dengan kapasitas 3000 mAh yang tersemat di Andromax M3Z ini. Baterai ini mampu menyimpan tenaga dengan arus pengisian masuk sebesar 4,35 V.

Andromax M3Z

Andromax M3Z

Andromax M3Z

Oh ya Mifi Andromax M3Z ini sudah support external memory card loh. Jadi Mifi ini bisa dipakai sebagai semacam cloud untuk menyimpan beberapa data. Tinggal masukin kartu memory berjenis micro sd ke dalam slot micro sd yang tersedia bersebelahan dengan slot Micro SIM.

Andromax M3Z

Lalu apa saja yang didapatkan pada paket pembelian Andromax M3Z ini? Berikut adalah beberapa item yang ada di paket pembelian Andromax M3Z:

Andromax M3Z

Paket berisi:

  • Mifi Router 1 pcs
  • Battery 1 pcs
  • Travel Charger 1 pcs
  • User Manual 2 pcs (Bahasa Indonesia dan Inggris)
  • Warranty Card 1 pcs
  • Cable 1 pcs
  • Greeting Card 1 pcs

Perangkat Mifi Andromax M3Z ini bisa didapatkan dengan GRATIS, dan cukup dengan melakukan pembelian paket data 30GB senilai Rp 300.000.

Sebelum mengaktifkan perangkat, terlebih saya meregistrasikan kartu dengan masuk ke https://my.smartfren.com/activasi_mdn.php

Registrasi Smartfren

Setelah berhasil dan aktif nomor mifi Andromax M3Y, saya pun melakukan pengecekan dan pengaturan melalui web admin Andromax M3Z yang bisa diakses melalui http://andromax.m3z

Andromax M3Z

Andromax M3Z

Sampai dengan Desember 2016, Smartfren memberikan penawaran beli paket data 30GB Gratis Mifi. Dan paket 30GB yang saya dapatkan di Andromax M3Z ini bisa digunakan 24 jam.

Well, gimana? Tertarik buat beli Mifi Andromax M3Z ini?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.