Langsung ke konten utama

Review Smartfren Andromax M3Z

Berkali-kali dan nggak ada hentinya Smartfren terus berinovasi sebagai pelopor 4G LTE di Indonesia yang jaringannya sudah bisa dinikmati di lebih dari 188 Kota/Kabupaten di seluruh Indonesia. Setelah meluncurkan produk smartphone seri Andromax 4G LTE dan Mifi Andromax, baru-baru ini Smartfren meluncurkan Mifi Andromax M3Y dan Mifi Andromax M3Z. Dan kebetulan yang saya uji ini adalah produk Mifi Andromax M3Z.

Andromax M3Z ini adalah Mifi yang saya dapatkan dari hasil berburu di Elevenia.

Smartfren Elevenia

Mifi Andromax M3Z ini saya pesan 11/08/2016 baru dikirim tanggal 15/08/20-16 dan baru sampai dalam 22/08/2016.

Langsung aja sedikit review dari Smartfren Andromax M3Z ini. Yah, yang saya terima ini adalah perangkat Mifi 4G LTE Andromax M3Z warna cokelat. Dalam kemasan yang saya terima ini kondisinya adalah bagus, terwrapping dengan rapi, dan nampak masih tersegel.

Andromax M3Z

Penggunaan Mifi Andromax keluaran Smartfren selalu dibuat simple, dan memudahkan penggunanya. Termasuk Mifi Andromax M3Z ini, pengaturannya sangat mudah dengan aplikasi MyLink M3Z yang bisa diunduh di perangkat Android dan iOS.

Lewat fitur MyLink M3Z ini kita diberikan kemudahan dalam beberapa hal:

  • Pengaturan internet
  • Pengaturan wifi
  • Cek status jaringan dan signal
  • Berbagi foto, musik, dan file dalam satu haringan WiFi yang sama yanpa memotong pulsa/paket data.

Andromax M3Z

Lalu, apa sih hebatnya dari Mifi Andromax M3Z ini sob? Nih liat di kemasan / box ada beberapa fitur unggulan dari perangkat ini. Diantaranya:

  • Mobile WiFi LTE cat4
  • Menggunakan Chipset Qualcomm 9307
  • Bisa terkoneksi dengan tablet, pc, smartphone, dan perangkat wifi lainnya
  • Mendukung WiFi 2,4 Ghz
  • Bisa digunakan berinternet rame-rame sampai dengan 32 pengguna dalam waktu bersamaan
  • Mendukung Mobile Wifi App untuk penyetelan lebih ringkas
  • Ada fitur Wireless Storage untuk penyimpanan/berbagi data
  • Ada microsd slot support sampai dengan 32 GB
  • Dilengkapi dengan baterai 3.000 mAh yang akan membuat berlama-lama terhubung internet

Andromax M3Z

Saya sobek plastik dan segelnya. Dan taraaaaaaa, langsung terlihat bentuk mungil Andromax M3Z

Andromax M3Z

Masih terbungkus plastik begitu dibuka tadi, dan ciamik banget dan saya suka dengan warnanya.

Andromax M3Z

Andromax M3Z

Andromax M3Z

Pada bagian depan/muka kita langsung bisa melihat beberapa indikator, diantaranya baterai, wifi, tombol power, wps, dan signal.

Andromax M3Z

Sementara itu begitu kita menengok dari bagian bawah dari Andromax M3Z ini ada sebuah port Micro USB untuk keperluan charging, ataupun dihubungkan ke pc/notebook.

Andromax M3Z

Andromax M3Z

Di bagian samping kanan dari Andromax M3Z terdapat tombol WPS.

Bagaimana Cara Kerja WPS ?
Ada dua pendekatan utama untuk setup jaringan dalam Wi – Fi Protected Setup yaitu push- button dan memasukkan PIN. Memasukkan PIN adalah wajib di semua perangkat Wi-Fi Protected Setup, sedangkan tombol push adalah opsional (tambahan) dan mungkin juga dapat ditemukan di beberapa perangkat .
Memasukkan PIN : di semua jaringan Wi-Fi Protected Setup, PIN yang unik (Personal Identification Number) akan diperlukan setiap perangkat untuk bergabung dengan jaringan. Sebuah label PIN atau stiker dapat ditempatkan pada perangkat atau PIN dinamis dapat dihasilkan dan ditampilkan pada layar perangkat (misalnya layar monitor). PIN digunakan untuk memastikan perangkat yang dimaksud ditambahkan ke jaringan yang sedang diatur dan akan membantu untuk menghindari upaya kesengajaan atau kejahatan untuk menambah perangkat yang tidak diinginkan ke jaringan .

Andromax M3Z

Andromax M3Z

Cukup puas dengan penampilan muka, mari kita tengok di cover belakang Andromax M3Z. Disini kita akan disuguhkan dengan beberapa tempelan kertas jika dilihat cukup mengganggu, namun akan bermanfaat bagi kita suatu saat. Disini kita akan mendapatkan informasi SSID dan Password Mifi, informasi Nomor, dan Activation Code.

Andromax M3Z

Udah lihat khan bagian depan dan belakangnya. Sekarang ngintip di dalemannya yuk!. Begitu dibuka back covernya, kita langsung akan melihat sebuah baterai dengan kapasitas 3000 mAh yang tersemat di Andromax M3Z ini. Baterai ini mampu menyimpan tenaga dengan arus pengisian masuk sebesar 4,35 V.

Andromax M3Z

Andromax M3Z

Andromax M3Z

Oh ya Mifi Andromax M3Z ini sudah support external memory card loh. Jadi Mifi ini bisa dipakai sebagai semacam cloud untuk menyimpan beberapa data. Tinggal masukin kartu memory berjenis micro sd ke dalam slot micro sd yang tersedia bersebelahan dengan slot Micro SIM.

Andromax M3Z

Lalu apa saja yang didapatkan pada paket pembelian Andromax M3Z ini? Berikut adalah beberapa item yang ada di paket pembelian Andromax M3Z:

Andromax M3Z

Paket berisi:

  • Mifi Router 1 pcs
  • Battery 1 pcs
  • Travel Charger 1 pcs
  • User Manual 2 pcs (Bahasa Indonesia dan Inggris)
  • Warranty Card 1 pcs
  • Cable 1 pcs
  • Greeting Card 1 pcs

Perangkat Mifi Andromax M3Z ini bisa didapatkan dengan GRATIS, dan cukup dengan melakukan pembelian paket data 30GB senilai Rp 300.000.

Sebelum mengaktifkan perangkat, terlebih saya meregistrasikan kartu dengan masuk ke https://my.smartfren.com/activasi_mdn.php

Registrasi Smartfren

Setelah berhasil dan aktif nomor mifi Andromax M3Y, saya pun melakukan pengecekan dan pengaturan melalui web admin Andromax M3Z yang bisa diakses melalui http://andromax.m3z

Andromax M3Z

Andromax M3Z

Sampai dengan Desember 2016, Smartfren memberikan penawaran beli paket data 30GB Gratis Mifi. Dan paket 30GB yang saya dapatkan di Andromax M3Z ini bisa digunakan 24 jam.

Well, gimana? Tertarik buat beli Mifi Andromax M3Z ini?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan "user ID Anda telah terhubung dengan device lain"
Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email.
Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama.
Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata:

1.Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X.Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah.Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”.Jawab “TIDAK” pada pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID Permata…

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121.Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan.Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan da…

Bocoran Daihatsu Ayla Terbaru 2020

Sepekan terakhir kabar kehadiran Daihatsu Ayla Facelift makin santer saja. Kabar ini pun juga diikuti dengan kembarannya yaitu Toyota Agya. Dan dikabarkan Daihatsu Ayla Facelift Terbaru 2020 ini rencananya akan dijual mulai bulan Maret ini.
Sejak kehadirannya beberapa tahun silam, Daihatsu Ayla sudah mengalami beberapa ubahan. Dan ubahan demi ubahan ada punya banyak perubahan diberbagai sektor.
Berikut beberapa photo-photo Daihatsu Ayla Terbaru 2020 yang terposting diakun @Indra_Fathan





Mulai dari fender depan, samping, dan belakang ada sedikit ubahan yang terlihat dari sisi eksterior. Velg yang digunakan pun mengikuti Sigra maupun Calya terbaru dengan dual tone yang terlihat makin tajam.
Apakah mesin yang digunakan masih menggunakan 1.000 cc dan 1.200 cc? Kubikasi lengkap belum diumumkan secara resmi, tapi melihat dari spesifikasi di LCGC masih akan menggunakan kapasitas mesin yang di angka tersebut.
Kita tunggu saja update berikutnya.