Langsung ke konten utama

ASUS Transformer 3, Mobile PC Untuk Kerja Mobile

Pada saat menghadiri Asus Zenvolution 2016 di Bali Nusa Dua Convention Centre, selain product Smartphone Asus Zenfone 3 series yang saya lihat, mata saya tertuju pada sebuah notebook tipis dengan warna yang memukau. Sebut saja notebook ini adalah ASUS Transformer 3.

ASUS Transformer 3 adalah lini produk notebook transformer generasi ketiga dari Asus. Pada peluncurannya, Asus menyediakan dua varian Transformer 3 yang bisa dipilih oleh konsumen, terdiri dari Transformer 3 Pro T303 dan Transformer 3 T305.

Transformer 3 dan Transformer 3 Pro bisa berfungsi sebagai tablet mumpuni dengan stylus ASUS pen yang menawarkan akurasi dan kontrol yang mulus. Dengan dipasangi Transformer Cover Keyboard yang tipis, notebook berbasis Windows 10 Home ini bisa berfungsi sebagai notebook. Bisa juga sebagai PC desktop dengan menghubungkannya dengan “Universal Dock” sehingga ia punya port tambahan untuk memasang monitor dan keyboard.

ASUS Transformer 3

Didesain sebagai PC 2-in-1 bertenaga, Transformer 3 dan juga Transformer 3 Pro menggunakan konstruksi metal premium dan punya layar 12,6 inci dengan resolusi 3K atau 2880 x 1920 piksel. Resolusi tersebut membuatnya menjadi salah satu perangkat dengan densitas piksel tertinggi di kelasnya dengan 275ppi.

Yang menarik, di belakang unit utamanya, terdapat cover yang bisa berfungsi sebagai dudukan dengan engsel mulus yang dapat digeser hingga 155 derajat. Unitnya sendiri hadir dalam dua pilihan warna yakni Icicle Gold dan Titanium Grey. Adapun cover keyboard-nya punya pilihan warna Stone, Amber, Taupe, dan Charcoal.

Transformer 3 punya layar sentuh dengan resolusi 3K. Asus Transformer 3 ini memiliki port USB type-C serta Thunderbolt 3 yang memungkinkannya disambungkan dengan mesin grafis bertenaga yakni ROG XG Station 2

Asus Transformer 3

Unit utamanya yang tipis dan ringan memang tidak punya kickstand, tetapi ia punya sleeve keyboard yang juga bisa digunakan untuk menopang produk dan menjadikannya sebagai perangkat multimedia audio luar biasa dengan quad speaker system. Apalagi pengguna juga bisa menambahkan Audio Pad untuk memaksimalkan fitur suara di Transformer 3 ini.

Keyboard-nya yang tipis tetap nyaman untuk digunakan. Dengan travel distance 1,4 milimeter, pengguna dapat mengetik dengan lebih mantap. Backlight keyboard juga memungkinkan pengguna bekerja dalam ruangan berpencahayaan redup.

Asus Transformer 3

Jangan khawatir untuk mengabadikan moment, Transformer 3 dilengkapi baik kamera depan dan juga kamera belakang. Untuk kamera belakang, dia punya kamera dengan resolusi 13MP, sementara kamera depannya punya resolusi 5MP. Resolusi kamera ini jauh di atas rata-rata resolusi kamera untuk notebook.

Berikut spesifikasi lengkap Asus Transformer 3

Main Spec.Transformer 3 Pro T303 / Transformer 3 T305
CPUIntel® Core™ i7-6500U Processor (4M Cache, up to 3.10 GHz) /

Intel® Core™ i5-7Y54 Processor (4M Cache, up to 3.20 GHz)

Operating SystemWindows 10 Home
Memory8GB DDR3L 1866MHz SDRAM
Storage512GB SATA3 M.2 SSD / 256GB SATA3 M.2 SSD with TPM (Trusted Platform Module)
Display12.6″ (3:2) LED backlit WQHD+ (2880×1920) Glare Touchscreen with 85% NTSC with WideView Technology
GraphicsIntel® HD Graphics 520 / HD Graphics 615
Input/Output1x Combo audio jack, 1x USB 3.0 port, 1x HDMI, 1x Thunderbolt (T303)

1x Combo audio jack, 1x USB 3.1 Type-C (T305)

Camera2MP front IR camera, 13MP rear (T303)

5MP front, 13MP rear (T305)

ConnectivityIntegrated 802.11ac, Bluetooth V4.1
AudioBuilt-in Stereo 2 W Speakers And Array Microphone

Support Windows 10 Cortana with Voice

ASUS SonicMaster Premium Technology

Battery39 Whrs Polymer Battery / 38,5 Whrs Polymer Battery
Dimension298.8 x 210.1 x 8.35mm / 303 x 202 x 6.9mm
Weight800g / 695g
ColorsGrey, Gold
AccessoriesStylus, Keyboard (T303) / 3-in-1 dock, Keyboard (T305)
Warranty2 tahun garansi global

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK