Langsung ke konten utama

ASUS Transformer 3, Mobile PC Untuk Kerja Mobile

Pada saat menghadiri Asus Zenvolution 2016 di Bali Nusa Dua Convention Centre, selain product Smartphone Asus Zenfone 3 series yang saya lihat, mata saya tertuju pada sebuah notebook tipis dengan warna yang memukau. Sebut saja notebook ini adalah ASUS Transformer 3.

ASUS Transformer 3 adalah lini produk notebook transformer generasi ketiga dari Asus. Pada peluncurannya, Asus menyediakan dua varian Transformer 3 yang bisa dipilih oleh konsumen, terdiri dari Transformer 3 Pro T303 dan Transformer 3 T305.

Transformer 3 dan Transformer 3 Pro bisa berfungsi sebagai tablet mumpuni dengan stylus ASUS pen yang menawarkan akurasi dan kontrol yang mulus. Dengan dipasangi Transformer Cover Keyboard yang tipis, notebook berbasis Windows 10 Home ini bisa berfungsi sebagai notebook. Bisa juga sebagai PC desktop dengan menghubungkannya dengan “Universal Dock” sehingga ia punya port tambahan untuk memasang monitor dan keyboard.

ASUS Transformer 3

Didesain sebagai PC 2-in-1 bertenaga, Transformer 3 dan juga Transformer 3 Pro menggunakan konstruksi metal premium dan punya layar 12,6 inci dengan resolusi 3K atau 2880 x 1920 piksel. Resolusi tersebut membuatnya menjadi salah satu perangkat dengan densitas piksel tertinggi di kelasnya dengan 275ppi.

Yang menarik, di belakang unit utamanya, terdapat cover yang bisa berfungsi sebagai dudukan dengan engsel mulus yang dapat digeser hingga 155 derajat. Unitnya sendiri hadir dalam dua pilihan warna yakni Icicle Gold dan Titanium Grey. Adapun cover keyboard-nya punya pilihan warna Stone, Amber, Taupe, dan Charcoal.

Transformer 3 punya layar sentuh dengan resolusi 3K. Asus Transformer 3 ini memiliki port USB type-C serta Thunderbolt 3 yang memungkinkannya disambungkan dengan mesin grafis bertenaga yakni ROG XG Station 2

Asus Transformer 3

Unit utamanya yang tipis dan ringan memang tidak punya kickstand, tetapi ia punya sleeve keyboard yang juga bisa digunakan untuk menopang produk dan menjadikannya sebagai perangkat multimedia audio luar biasa dengan quad speaker system. Apalagi pengguna juga bisa menambahkan Audio Pad untuk memaksimalkan fitur suara di Transformer 3 ini.

Keyboard-nya yang tipis tetap nyaman untuk digunakan. Dengan travel distance 1,4 milimeter, pengguna dapat mengetik dengan lebih mantap. Backlight keyboard juga memungkinkan pengguna bekerja dalam ruangan berpencahayaan redup.

Asus Transformer 3

Jangan khawatir untuk mengabadikan moment, Transformer 3 dilengkapi baik kamera depan dan juga kamera belakang. Untuk kamera belakang, dia punya kamera dengan resolusi 13MP, sementara kamera depannya punya resolusi 5MP. Resolusi kamera ini jauh di atas rata-rata resolusi kamera untuk notebook.

Berikut spesifikasi lengkap Asus Transformer 3

Main Spec.Transformer 3 Pro T303 / Transformer 3 T305
CPUIntel® Core™ i7-6500U Processor (4M Cache, up to 3.10 GHz) /

Intel® Core™ i5-7Y54 Processor (4M Cache, up to 3.20 GHz)

Operating SystemWindows 10 Home
Memory8GB DDR3L 1866MHz SDRAM
Storage512GB SATA3 M.2 SSD / 256GB SATA3 M.2 SSD with TPM (Trusted Platform Module)
Display12.6″ (3:2) LED backlit WQHD+ (2880×1920) Glare Touchscreen with 85% NTSC with WideView Technology
GraphicsIntel® HD Graphics 520 / HD Graphics 615
Input/Output1x Combo audio jack, 1x USB 3.0 port, 1x HDMI, 1x Thunderbolt (T303)

1x Combo audio jack, 1x USB 3.1 Type-C (T305)

Camera2MP front IR camera, 13MP rear (T303)

5MP front, 13MP rear (T305)

ConnectivityIntegrated 802.11ac, Bluetooth V4.1
AudioBuilt-in Stereo 2 W Speakers And Array Microphone

Support Windows 10 Cortana with Voice

ASUS SonicMaster Premium Technology

Battery39 Whrs Polymer Battery / 38,5 Whrs Polymer Battery
Dimension298.8 x 210.1 x 8.35mm / 303 x 202 x 6.9mm
Weight800g / 695g
ColorsGrey, Gold
AccessoriesStylus, Keyboard (T303) / 3-in-1 dock, Keyboard (T305)
Warranty2 tahun garansi global

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan "user ID Anda telah terhubung dengan device lain"
Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email.
Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama.
Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata:

1.Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X.Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah.Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”.Jawab “TIDAK” pada pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID Permata…

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121.Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan.Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan da…

Bocoran Daihatsu Ayla Terbaru 2020

Sepekan terakhir kabar kehadiran Daihatsu Ayla Facelift makin santer saja. Kabar ini pun juga diikuti dengan kembarannya yaitu Toyota Agya. Dan dikabarkan Daihatsu Ayla Facelift Terbaru 2020 ini rencananya akan dijual mulai bulan Maret ini.
Sejak kehadirannya beberapa tahun silam, Daihatsu Ayla sudah mengalami beberapa ubahan. Dan ubahan demi ubahan ada punya banyak perubahan diberbagai sektor.
Berikut beberapa photo-photo Daihatsu Ayla Terbaru 2020 yang terposting diakun @Indra_Fathan





Mulai dari fender depan, samping, dan belakang ada sedikit ubahan yang terlihat dari sisi eksterior. Velg yang digunakan pun mengikuti Sigra maupun Calya terbaru dengan dual tone yang terlihat makin tajam.
Apakah mesin yang digunakan masih menggunakan 1.000 cc dan 1.200 cc? Kubikasi lengkap belum diumumkan secara resmi, tapi melihat dari spesifikasi di LCGC masih akan menggunakan kapasitas mesin yang di angka tersebut.
Kita tunggu saja update berikutnya.