Langsung ke konten utama

Tiga Tempat yang Perlu Kamu Kunjungi Saat berlibur di Bandung

Konon, segala hal yang terjadi di ibukota tidak akan bertahan lama di dalam ingatan kita. Selain mudah tercemar oleh polusi, amarah karena kemacetan, padatnya aktivitas, membuat kita cepat lupa akan banyak kenangan baik. Itu pun menjadi salah satu alasan kenapa kita mudah bosan dan jenuh.

Kalau sudah begitu, salah satu solusi baiknya adalah dengan melakukan ‘me time’ atau berlibur sementara sekadar menyegarkan pikiran. Bandung, merupakan salah satu kota yang cocok untuk ini. Di Bandung memang banyak sekali destinasi wisata dan kita sudah akrab mendengar beberapa tempa. Namun, baru-baru ini banyak sekali pemdatang yang mengunjungi Lembang. Sudah pernahkah kamu ke Lembang Bandung?

car

Pexels.com

Cobalah siapkan tanggal cuti dan sempatkan pergi ke Bandung. Kamu bisa mencoba penginapan di Hotel Aston Bandung, kabarnya di sana sedang ada promo hotel murah. Setelah menaruh barang bawaanmu di hotel, segeralah berangkat ke Lembang. Ada apa saja sih, di Lembang?

1. Rumah Bunga Rizal

Tempat ini bukan hanya berlaku bagi kamu yang mencintai tanaman. Untuk siapa saja, bisa kok datang dan membeli tanaman di sini. Di Rumah Bunga Rizal ada banyak kaktus lucu dan imut yang bisa dilihat dan dibawa pulang. Harga per pot juga dibandrol sangat murah. Mulai dari 5000 rupiah sampai 15000 rupiah. Jauh lebih mirah ketimbang beli di toko yang ada di mall Jakarta, kan? Kita bebas memilih mau tanaman yang mana. Dan kalau mau pesan dalam jumlah banyak, mereka juga melayani pembelian online. Kapan lagi bisa beli tanaman unik yang murah meriah?

Rumah Bunga Rizal
Jalan Raya Maribaya km 2.4, Lembang
Jam buka: Setiap hari 07.00-16.00

prayoganyoman
Instagram/prayoganyoman

2. Farmhouse Susu Lembang

Tempat wisata ini yang lagi hits banget. Peminatnya bukan hanya orang Bandung dan Jakarta sih, ya. Bisa kamu cek di feed Instagram berapa banyak orang dari berbagai kota datang ke sini. Tempat ini selalu ramai setiap harinya. Iya, setiap hari sekalipun di weekday tetap ramai. Bahkan saat weekend, petugasnya bilang selalu melakukan buka tutup jalan untuk menghindari kepadatan pengunjung yang membeludak.

Tempat ini memang sangat unik dan betulan memanjakan pengunjung. Apalgi untuk kamu yang suka memposting foto di medsos biar kekinian, tempat ini jadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi.

Ada banyak spot untuk foto baik selfie atau foto bersama. Bahkan mereka menyediakan sewa kostum Belanda untuk kamu yang ingin hasil fotonya maksimal. Harga sewa kostum hanya Rp 75.000 per jam dan kamu bebas foto sepuasnya. Sayangnya, karena tempat yang begitu ramai ini, membuat kamu harus sabar bergantian foto dengan pengunjung lain. Tapi tidak perlu kecewa juga, sih. Sebab tempat ini luas dan banyak sekali pilihan untuk pengambilan latar selama foto.

Oh ya, bagaimana dengan tiket masuknya? Harga tiket masuk ke lokasi ini seharga 20.000 rupiah. Cukup murah dan bisa dijangkau, kan? Nantinya tiket tersebut dapat ditukar dengan susu atau sosis. Seru! Dijamin tidak akan nelangsa saat berlibur ke sini deh.

Farmhouse Susu Lembang
Jalan Raya Lembang 108 (sebelum kota Lembang)
Jam buka: Setiap hari jam 09.00-21.00

farmhouse
Pixabay.com

3. New So-Phia

Nah beda lagi dengan New So-Phia nih. Kalau di sini, adalah tempat belanja dan pusat oleh-oleh yang ada di Lembang. Highlight dalam penjualan mereka ini adalah pie yang disediakan dalam berbagai rasa. aneka rasa tersebut juga dijual dengan harga berbeda. Ada baiknya kamu mencoba semua rasa mumoung sedang di sana. Dan beli beberapa untuk buah tangan. Tetapi yang dijual tidak hanya pie, kok. Ada banyak makanan lain yang bisa kamu beli dan bawa pulang setelah berlibur nanti.

New So-Phia
Jalan Dharma no 10, Lembang
Jam buka: setiap hari 07.00-18.00

Nah, itu tiga tempat yang jadi rekomendasi untuk kamu kunjungi saat ke Bandung. Cukup menarik, bukan? Yuk, segera atur jawal liburanmu. Kalau perlu malah sekalian ajak kerabat atau teman kerja untuk ke Bandung bersama-sama.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan "user ID Anda telah terhubung dengan device lain"
Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email.
Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama.
Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata:

1.Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X.Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah.Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”.Jawab “TIDAK” pada pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID Permata…

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121.Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan.Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan da…

Bocoran Daihatsu Ayla Terbaru 2020

Sepekan terakhir kabar kehadiran Daihatsu Ayla Facelift makin santer saja. Kabar ini pun juga diikuti dengan kembarannya yaitu Toyota Agya. Dan dikabarkan Daihatsu Ayla Facelift Terbaru 2020 ini rencananya akan dijual mulai bulan Maret ini.
Sejak kehadirannya beberapa tahun silam, Daihatsu Ayla sudah mengalami beberapa ubahan. Dan ubahan demi ubahan ada punya banyak perubahan diberbagai sektor.
Berikut beberapa photo-photo Daihatsu Ayla Terbaru 2020 yang terposting diakun @Indra_Fathan





Mulai dari fender depan, samping, dan belakang ada sedikit ubahan yang terlihat dari sisi eksterior. Velg yang digunakan pun mengikuti Sigra maupun Calya terbaru dengan dual tone yang terlihat makin tajam.
Apakah mesin yang digunakan masih menggunakan 1.000 cc dan 1.200 cc? Kubikasi lengkap belum diumumkan secara resmi, tapi melihat dari spesifikasi di LCGC masih akan menggunakan kapasitas mesin yang di angka tersebut.
Kita tunggu saja update berikutnya.