Langsung ke konten utama

Tiga Tempat yang Perlu Kamu Kunjungi Saat berlibur di Bandung

Konon, segala hal yang terjadi di ibukota tidak akan bertahan lama di dalam ingatan kita. Selain mudah tercemar oleh polusi, amarah karena kemacetan, padatnya aktivitas, membuat kita cepat lupa akan banyak kenangan baik. Itu pun menjadi salah satu alasan kenapa kita mudah bosan dan jenuh.

Kalau sudah begitu, salah satu solusi baiknya adalah dengan melakukan ‘me time’ atau berlibur sementara sekadar menyegarkan pikiran. Bandung, merupakan salah satu kota yang cocok untuk ini. Di Bandung memang banyak sekali destinasi wisata dan kita sudah akrab mendengar beberapa tempa. Namun, baru-baru ini banyak sekali pemdatang yang mengunjungi Lembang. Sudah pernahkah kamu ke Lembang Bandung?

car

Pexels.com

Cobalah siapkan tanggal cuti dan sempatkan pergi ke Bandung. Kamu bisa mencoba penginapan di Hotel Aston Bandung, kabarnya di sana sedang ada promo hotel murah. Setelah menaruh barang bawaanmu di hotel, segeralah berangkat ke Lembang. Ada apa saja sih, di Lembang?

1. Rumah Bunga Rizal

Tempat ini bukan hanya berlaku bagi kamu yang mencintai tanaman. Untuk siapa saja, bisa kok datang dan membeli tanaman di sini. Di Rumah Bunga Rizal ada banyak kaktus lucu dan imut yang bisa dilihat dan dibawa pulang. Harga per pot juga dibandrol sangat murah. Mulai dari 5000 rupiah sampai 15000 rupiah. Jauh lebih mirah ketimbang beli di toko yang ada di mall Jakarta, kan? Kita bebas memilih mau tanaman yang mana. Dan kalau mau pesan dalam jumlah banyak, mereka juga melayani pembelian online. Kapan lagi bisa beli tanaman unik yang murah meriah?

Rumah Bunga Rizal
Jalan Raya Maribaya km 2.4, Lembang
Jam buka: Setiap hari 07.00-16.00

prayoganyoman
Instagram/prayoganyoman

2. Farmhouse Susu Lembang

Tempat wisata ini yang lagi hits banget. Peminatnya bukan hanya orang Bandung dan Jakarta sih, ya. Bisa kamu cek di feed Instagram berapa banyak orang dari berbagai kota datang ke sini. Tempat ini selalu ramai setiap harinya. Iya, setiap hari sekalipun di weekday tetap ramai. Bahkan saat weekend, petugasnya bilang selalu melakukan buka tutup jalan untuk menghindari kepadatan pengunjung yang membeludak.

Tempat ini memang sangat unik dan betulan memanjakan pengunjung. Apalgi untuk kamu yang suka memposting foto di medsos biar kekinian, tempat ini jadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi.

Ada banyak spot untuk foto baik selfie atau foto bersama. Bahkan mereka menyediakan sewa kostum Belanda untuk kamu yang ingin hasil fotonya maksimal. Harga sewa kostum hanya Rp 75.000 per jam dan kamu bebas foto sepuasnya. Sayangnya, karena tempat yang begitu ramai ini, membuat kamu harus sabar bergantian foto dengan pengunjung lain. Tapi tidak perlu kecewa juga, sih. Sebab tempat ini luas dan banyak sekali pilihan untuk pengambilan latar selama foto.

Oh ya, bagaimana dengan tiket masuknya? Harga tiket masuk ke lokasi ini seharga 20.000 rupiah. Cukup murah dan bisa dijangkau, kan? Nantinya tiket tersebut dapat ditukar dengan susu atau sosis. Seru! Dijamin tidak akan nelangsa saat berlibur ke sini deh.

Farmhouse Susu Lembang
Jalan Raya Lembang 108 (sebelum kota Lembang)
Jam buka: Setiap hari jam 09.00-21.00

farmhouse
Pixabay.com

3. New So-Phia

Nah beda lagi dengan New So-Phia nih. Kalau di sini, adalah tempat belanja dan pusat oleh-oleh yang ada di Lembang. Highlight dalam penjualan mereka ini adalah pie yang disediakan dalam berbagai rasa. aneka rasa tersebut juga dijual dengan harga berbeda. Ada baiknya kamu mencoba semua rasa mumoung sedang di sana. Dan beli beberapa untuk buah tangan. Tetapi yang dijual tidak hanya pie, kok. Ada banyak makanan lain yang bisa kamu beli dan bawa pulang setelah berlibur nanti.

New So-Phia
Jalan Dharma no 10, Lembang
Jam buka: setiap hari 07.00-18.00

Nah, itu tiga tempat yang jadi rekomendasi untuk kamu kunjungi saat ke Bandung. Cukup menarik, bukan? Yuk, segera atur jawal liburanmu. Kalau perlu malah sekalian ajak kerabat atau teman kerja untuk ke Bandung bersama-sama.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK