Langsung ke konten utama

Macam-macam Bentuk Promo Belanja Akhir Tahun

Akhir tahun menjadi event pesta belanja yang banyak diminati oleh masyarakat Kita saat ini. Banyak pelaku bisnis yang berlomba-lomba memberikan diskon secara besar-besaran untuk setiap produk unggulannya. Tak jarang bentuk promosi yang unik mereka pilih agar menarik perhatian dari para konsumen.

Benar saja, bentuk promosi yang dipilih memang terbukti mempengaruhi minat konsumen akan suatu produk. Bagi penggila belanja, akhir tahun menjadi kesempatan untuk mereka berburu barang-barang yang mereka butuhkan dengan harga yang lebih murah namun kualitasnya tetap baik. Mereka akan sibuk memilih promosi yang ditawarkan oleh setiap tempat berbelanjaan.

Bentuk Promo Akhir Tahun

Berikut ini beberapa contoh bentuk-bentuk promosi menarik yang biasanya ditawarkan oleh pelaku bisnis di promo tahun baru 2017.

  1. Buy 2 get 1 free

Untuk bentuk promosi tersebut, Anda akan diberikan 1 produk barang secara gratis dengan syarat pembelian minimal 2. Biasanya promo ini terdapat pada penjualan produk fashion seperti pakaian, sepatu, sandal, dan lain-lain,

  1. Buy 1 get 1

Selain promo beli 2 gratis 1, pada akhir tahun biasanya juga terdapat promo beli 1 gratis 1. Hal ini tentu saja akan menarik minat konsumen lebih banyak dibandingkan dengan bentuk promosi sebelumnya. Namun Anda juga perlu teliti sebelum berbelanja pastikan produk yang Anda beli berkualitas bagus dan tidak mengalami cacat.

  1. Cashback dengan nominal tertentu

Bentuk promosi yang satu ini terbilang cukup mudah karena tidak memberikan syarat tertentu. Anda akan secara otomatis mendapat cashback dengan nominal tertentu saat Anda membeli produk yang menawarkan promo ini. Biasanya promo ini terdapat pada penjualan produk elektronik seperti telepon seluler, kamera, tv, dan sebagainya.

  1. Kupon potongan harga

Pada bentuk promosi ini, biasanya Anda diharuskan membeli produk dengan nominal yang telah ditentukan terlebih dahulu, setelah itu, Anda akan mendapatkan kupon untuk potongan harga pada pembelian produk selanjutnya. Promo ini biasanya erdapat pada produk fashion.

  1. Diskon hingga lebih dari 50%

Pada saat akhir tahun, Anda akan melihat tiap tempat perbelanjaan baik di mall, swalayan, atau bahkan online memajang tulisan promo diskon yang terbilang sangat besar. Biasanya diskon yang ditawarkan banyak yang di atas 50%. Misalnya saja diskon 50+20%, diskon 70%, dan sebagainya. Hal ini tentu akan sangat menarik minat konsumen untuk membeli produk tersebut.

  1. Midnight sales

Sesuai dengan namanya, bentuk promo ini biasanya diadakan saat tengah malam. Jadi untuk outlate yang memberikan promo ini akan memberikan diskon besar-besaran pada produknya saat mulai tengah malam. Meskipun diberikan saat malam hari, promo ini terbukti banyak peminatnya.

  1. Gratis makan/minum

Untuk promosi yang satu ini khusus pada jenis produk penjualan makanan. Biasanya bentuk promonya berupa gratis minuman atau makanan dengan pembelian minimal paket makanan tertentu.

  1. Kupon undian berhadiah

Yang terakhir adalah promosi dalam bentuk undian berhadiah. Promo kupon ini biasanya diberikan setelah melakukan minimal nominal pembelian tertentu. Kupon hadiah yang ditawarkan pun beragam, dapat berupa uang tunai, kupon belanja di tempat yang sama, atau kupon berhadiah produk tertentu misalnya berhadiah ponsel.

Demikian tadi macam-macam bentuk promosi yang diberikan di akhir tahun untuk menarik perhatian dan minat pelanggan. Beberapa promo di atas, diberikan pula oleh blanja.com dalam rangka promo tahun baru 2017 silakan buktikan murahnya. Bagi Anda yang tertarik untuk berbelanja, ingatlah nntuk membelanjakan uang Anda secara bijak, dengan memanfaatkan kesempatan ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.