Langsung ke konten utama

Pilih Kamera DSLR Canon 1300D, Kamera Mirrorless Sony A6000, atau Kamera Pocket Canon G7X Mark II ya? Cek dulu perbandingannyanya disini

Hobi fotografi sangat berkaitan erat dengan teknologi. Dan sama dengan hal lain yang berkaitan dengan teknologi, maka pepatah yang mengatakan “ada uang ada barang” & “you get what you pay for” adalah sangat tepat. Harga Kamera DSLR yang beragam pun kini sudah dapat dijangkau.

Tidak dapat dipungkiri, apabila Anda mencari kamera atau perlengkapan fotografi yang terbaik, maka ada bujet yang harus Anda siapkan.

Beragam Kamera Digital model terbaru dengan resolusi besar pun bisa didapatkan untuk memenuhi hobi fotografi. Semakin canggih kamera yang Anda inginkan akan semakin besar pula bujet yang diperlukan. Karena itu, apabila Anda pemula maka lebih baik yang Anda cari adalah kamera yang paling cocok dan bukan kamera yang paling baik atau canggih. Modal awal dan paling penting bagi semua fotografer bukan pada kecanggihan kameranya tapi pada mata yang terlatih, dan Anda tentu saja sudah memiliki mata. Yang perlu Anda lakukan hanyalah melatih mata tersebut dengan bantuan kamera

Kamera DSLR Canon 1300D

CANON EOS 1300D

Canon kembali memperbaharui kamera DSLR yang paling terjangkau dalam bentuk Canon 1300D atau di Amerika Serikat dinamakan Canon Rebel T6. Kamera ini meneruskan kamera DSLR Canon 1200D yang sudah berusia dua tahun. Ini adalah salah satu Kamera DSLR yang tidak terlalu mahal namun berkualitas.

Harga Kamera DSLR ini dikisaran Rp 5,3 jiuta

Kamera Mirrorless Sony A6000

Sony Alpha A6000

Sony A6000 memang dirancang untuk menggantikan Sony NEX 6 & 7 sekaligus. Ukurannya agak kotak bergaya rangefinder (kamera klasik) dengan jendela bidik di sebelah kiri atas kamera. Sedikit beda dari NEX 6 adalah sisi-sisi bagian atas kamera lebih berbentuk kotak daripada kurva/melengkung dan sedikit lebih tebal (sekitar 2mm). Perubahan ini memberikan kesan yang lebih maskulin. Lalu roda mode dipisah dari roda kendali utama

Sony A6000 memiliki 179 titik phase detection sampai ke ujung gambar (lihat ilustrasi) sedangkan yang NEX 6 atau 5T hanya mencakupi daerah tengahnya saja. Hasil penerapan ini membuat A6000 sangat cepat untuk mengikuti subjek bergerak di kondisi cahaya terang (outdoor). Hanya kamera DSLR paling top yang bisa menandinginya. Di kondisi cahaya yang agak gelap, misalnya interior atau malam hari, sistem autofokus berubah ke sistem deteksi kontras yang lebih lambat. Masih baik untuk subjek gak bergerak tapi lemah untuk mengikuti subjek yang bergerak.

Kehebatan sistem AF ini disertai dengan kecepatan foto berturut-turut yang sangat cepat yaitu 11 foto per detik dengan autofokus continuous. Kehebatan ini hanya bisa disamai oleh kamera yang tingkatnya paling atas di jajaran kamera DSLR seperti Canon 1DX.

Sony A6000 paling cocok untuk penggemar fotografi yang mendambakan kamera yang tidak memberatkan saat jalan-jalan, street photography, fotografi aksi/olahraga dan dokumentasi acara-acara keluarga.

Soal harga, Sony A6000 dijual kisaran Rp 7,9 jutaan

Kamera Pocket Canon G7X Mark II

Canon G7X Mark II

Ukurannya relative kecil sehingga sangat mudah untuk dibawa bahkan kedalam saku juga bisa masuk. Canon G7X juga menggunakan sensor kamera 20 MP 1 inci. Untuk lensa, Canon G7X ini berukuran 24-100mm f/1.8-2.8 Selain itu, kamera ini dibekali dengan LCD yang bisa diputar ke atas serta layarnya touchscreen sehingga memudahkan kita untuk memilik focus atau mengganti setelan.

Untuk harga, Canon G7X Mark II dikisaran Rp 7,6 jutaan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan "user ID Anda telah terhubung dengan device lain"
Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email.
Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama.
Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata:

1.Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X.Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah.Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”.Jawab “TIDAK” pada pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID Permata…

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121.Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan.Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan da…

Bocoran Daihatsu Ayla Terbaru 2020

Sepekan terakhir kabar kehadiran Daihatsu Ayla Facelift makin santer saja. Kabar ini pun juga diikuti dengan kembarannya yaitu Toyota Agya. Dan dikabarkan Daihatsu Ayla Facelift Terbaru 2020 ini rencananya akan dijual mulai bulan Maret ini.
Sejak kehadirannya beberapa tahun silam, Daihatsu Ayla sudah mengalami beberapa ubahan. Dan ubahan demi ubahan ada punya banyak perubahan diberbagai sektor.
Berikut beberapa photo-photo Daihatsu Ayla Terbaru 2020 yang terposting diakun @Indra_Fathan





Mulai dari fender depan, samping, dan belakang ada sedikit ubahan yang terlihat dari sisi eksterior. Velg yang digunakan pun mengikuti Sigra maupun Calya terbaru dengan dual tone yang terlihat makin tajam.
Apakah mesin yang digunakan masih menggunakan 1.000 cc dan 1.200 cc? Kubikasi lengkap belum diumumkan secara resmi, tapi melihat dari spesifikasi di LCGC masih akan menggunakan kapasitas mesin yang di angka tersebut.
Kita tunggu saja update berikutnya.