Langsung ke konten utama

Awal Tahun, ASUS Hadirkan Ultrabook Premium dengan Prosesor Juara

Mengawali 2017, ASUS Indonesia menghadirkan update terhadap lini produk ultrabook convertible andalannya, yakni ZenBook Flip UX360UAK. Sesuai namanya, notebook ultra tipis dengan desain stylish dan premium yang bisa diputar hingga 360 derajat tersebut kini diperkuat oleh prosesor Intel Core Generasi ke-7 atau Kaby Lake.

Seperti pendahulunya yakni ZenBook Flip  UX360UA dan UX360CA yang menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-6 atau Skylake, ultrabook 13,3 inci berbasis sistem operasi Windows 10 Home dengan layar resolusi hingga QHD+ 3200 x 1800 tersebut dapat dijadikan sebuah notebook touchscreen biasa, tablet ultra tipis, atau perangkat apapun di antara keduanya.

Untuk menjangkau segmen pengguna yang lebih luas, ASUS juga menyediakan varian lain dari ZenBook Flip UX360UAK yang menggunakan prosesor Intel Core i5 generasi ke-7 dan layar resolusi Full HD (1920×1080).

“ASUS ZenBook Flip UX360UAK merupakan bukti nyata bahwa ASUS sangat serius menggarap pasar ultrabook dan convertible di Indonesia,” sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader ASUS Indonesia. “Setiap ada inovasi terbaru yang dihasilkan oleh perusahaan pengembang teknologi komputasi kelas dunia, ASUS segera menghadirkannya pada pengguna,” sebutnya.

ASUS ZenBook Flip UX360UAK

Keindahan Desain dari Berbagai Sudut

Dengan ketebalan hanya 1,39 centimeter dan bobot 1,3 kilogram serta baterai yang mampu memasok daya hingga 12 jam, ZenBook Flip UX360UAK merupakan pilihan sempurna untuk pebisnis dan traveller, atau siapapun yang butuh notebook serba bisa yang bisa digunakan secara instan di berbagai situasi.

ASUS ZenBook Flip UX360UAK mewarisi seluruh DNA yang milik ZenBook klasik, namun dilengkapi dengan sentuhan individu pada form factor-nya yang convertible. Ia memiliki chassis unibody yang dikemas dari selempeng aluminium solid, dengan lid yang dibalut pola concentric circle khas ZenBook.

Melengkapi desainnya yang ringkas dan elegan, untuk menyempurnakan dari sisi penggunaan, ZenBook Flip UX360UAK memiliki display sentuh 13,3” ultra-detail hingga resolusi QHD+ 3200 x 1800 dan dilapisi teknologi In-Plane Switching (IPS). Dengan demikian reproduksi warna menjadi jauh lebih baik dan juga bisa dilihat dari sudut pandang yang sangat luas tanpa terjadi gradasi warna.

Display berbasis QHD+ juga menawarkan densitas piksel yang sangat tinggi, mencapai 279ppi. Densitas ini sekitar 40% lebih padat dibandingkan dengan notebook berlayar 13,3 inci lain yang tersedia di pasaran. Tingkat kejelasan dan detail yang tinggi tersebut juga dikombinasikan dengan fitur brightness yang mencapai 350cd/m2 membuat UX360UAK cocok untuk menyaksikan film resolusi tinggi, foto digital, grafik ataupun dokumen kerja dengan detail yang luar biasa.

Color gamut yang luas, hingga 72% NTSC dan teknologi ASUS Splendid memperkaya reproduksi warna pada ZenBook Flip UX360UA. Fitur ini sangat bermanfaat bagi berbagai aplikasi, termasuk menyaksikan video dan juga pekerjaan kantor ataupun desain yang sangat membutuhkan akurasi warna.

Tak hanya itu, performa video juga ditingkatkan dengan teknologi ASUS Tru2Life yang mampu secara otomatis mengoptimalkan ketajaman dan kontras setiap pixel pada frame video. Dengan demikian, video tampak lebih jelas, detail dan realistis. Dan jika ditempatkan di hadapan dalam modus display tent, pengguna akan memiliki seperangkat multimedia display yang ciamik.

Terinspirasi oleh perhiasan mewah kelas atas, Infinity Hinge, atau engsel yang tersedia pada ZenBook UX360UAK didesain sangat premium. Lapisan pelindung mekanisme engselnya juga sangat tipis, yakni hanya setebal 1,43mm.

ASUS ZenBook Flip UX360UAK

Produktivitas Tinggi untuk Berbagai Kebutuhan

ASUS ZenBook Flip UX360UAK sudah dilengkapi berbagai faktor yang membuat pengguna bisa lebih produktif saat bekerja dan lebih puas saat menikmati hiburan. Ultrabook ini merupakan salah satu ultrabook pertama di pasaran yang menggunakan prosesor bertenaga dan hemat energi yakni Intel Core generasi ke-7 (Kaby Lake). Penggunaan prosesor mumpuni sekaligus hemat energi ini merupakan kontributor utama mengapa baterainya mampu bertahan hingga 12 jam.

Spesifikasi mumpuni notebook ini ditopang pula oleh RAM LPDDR3 performa tinggi sebesar 8GB atau 16GB serta penggunaan SSD SATA3 M.2 sebesar 512GB. Untuk konektivitas, port USB 3.0 Type-A dan sebuah port USB 3.1 Type-C disediakan untuk menghubungkan perangkat eksternal masa kini ataupun masa datang.

Navigasi yang intuitif dan akurat juga ditawarkan oleh glass coated touchpad berukuran lega dan mendukung ASUS Smart Gesture untuk berbagai gestur multi-sentuh. Touchpad tersebut diberi teknologi palm-rejection dan fingerprint cerdas (untuk UX360UA berwarna gray dan UX360UAK berwarna gray dan black) yang secara otomatis mampu mengenali dan menolak perintah akibat tertekan oleh telapak tangan agar proses bekerja berjalan lancar.

Tak hanya itu, demi menunjang produktivitas bekerja, keyboard pada Zenbook UX360UAK memiliki fitur backlight. Fitur ini sangat bermanfaat bagi pengguna yang kerap bekerja hingga malam hari atau saat lampu ruangan sudah dimatikan.

Terakhir, untuk menyempurnakan fungsi multimedia, ASUS ZenBook UX360UAK menyediakan sepasang built-in stereo 1,6W speaker dan digital array microphone. Tak hanya sekadar speaker biasa, speaker yang dibuat bekerjasama dengan Harman/Kardon tersebut sudah mendapat sertifikasi ASUS SonicMaster Technology untuk pengalaman audio terbaik.

Beraktivitas Kapanpun di Manapun Tanpa Kebisingan

Selain varian ZenBook UX360UAK dan UX360UA, ASUS juga menyediakan varian ZenBook Flip UX360CA. Berbeda dengan model lainnya, ASUS ZenBook UX360CA diperkuat oleh prosesor Intel Core M3-6Y30 Processor (4M Cache, up to 2.2 GHz). Prosesor ini punya penggunaan daya yang sangat rendah, yakni hanya 4,5 watt.

Rendahnya nilai TDP membuat notebook selalu dalam keadaan dingin dan stabil serta durasi baterai yang lebih lama. Penggunaan prosor hemat energi juga membuat notebook dapat bekerja dengan pendinginan tanpa kipas (fanless design) sehingga sama sekali tidak mengeluarkan suara bising saat sedang dijalankan oleh penggunanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121.Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan.Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan da…

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan "user ID Anda telah terhubung dengan device lain"
Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email.
Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama.
Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata:

1.Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X.Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah.Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”.Jawab “TIDAK” pada pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID Permata…

Bocoran Daihatsu Ayla Terbaru 2020

Sepekan terakhir kabar kehadiran Daihatsu Ayla Facelift makin santer saja. Kabar ini pun juga diikuti dengan kembarannya yaitu Toyota Agya. Dan dikabarkan Daihatsu Ayla Facelift Terbaru 2020 ini rencananya akan dijual mulai bulan Maret ini.
Sejak kehadirannya beberapa tahun silam, Daihatsu Ayla sudah mengalami beberapa ubahan. Dan ubahan demi ubahan ada punya banyak perubahan diberbagai sektor.
Berikut beberapa photo-photo Daihatsu Ayla Terbaru 2020 yang terposting diakun @Indra_Fathan





Mulai dari fender depan, samping, dan belakang ada sedikit ubahan yang terlihat dari sisi eksterior. Velg yang digunakan pun mengikuti Sigra maupun Calya terbaru dengan dual tone yang terlihat makin tajam.
Apakah mesin yang digunakan masih menggunakan 1.000 cc dan 1.200 cc? Kubikasi lengkap belum diumumkan secara resmi, tapi melihat dari spesifikasi di LCGC masih akan menggunakan kapasitas mesin yang di angka tersebut.
Kita tunggu saja update berikutnya.