Langsung ke konten utama

Pilih Mana Xiaomi atau Samsung

Banyak orang yang mulai membanding-bandingkan antara hp Samsung dan Xiaomi. Manakah yang lebih baik sebagai perbandingan untuk siapapun yang sedang mencari gadget baru. Perbandingan tersebut tak bisa jika hanya dilihat dari segi harga hp Xiaomi dan Samsung saja, harus ada perbandingan dari segi yang lainnya juga.

Samsung memang sudah punya nama brand yang sangat terkenal di mata pecinta gadget, namun kehadiran Xiaomi yang mulai booming sejak tahun 2016 serta dengan harga hp Xiaomi yang terbilang lebih terjangkau ini membuat perhatian semua orang tertuju padanya.

Nah untuk Anda yang penasaran, bacalah artikel berikut untuk mengetahui perbandingannya jika dilihat dari 2 sisi.

1. Harga hp Xiaomi vs harga hp Samsung

Untuk membuat perbandingan antara harga hp Xiaomi dan harga hp Samsung, tak bisa jika hanya dilihat dari produknya. Tidak bisa juga jika hanya menggeneralisasi kekurangan dan kelebihan brand berdasarkan keseluruhan gadget yang sudah dibuat oleh kedua perusahaan tersebut, karena Samsung keluaran yang lama pastilah memiliki banyak kekurangan dibandingan dengan Xiaomi yang baru keluar dengan teknologi OS yang sudah tergolong canggih.

Jadi untuk membuat Xiaomi VS Samsung harus diambil sampel yang sekiranya memiliki spesifikasi sama dari kedua brand tersebut. Untuk artikel berikut ini akan dibandingkan antara Xiamo Mi Note Pro dengan Samsung Galaxy Note 4 yang dirasa memiliki kemiripan yang hampir sama.

Untuk harga Hp Samsung Galaxy Note 4 sudah dipasarkan hingga ke Inggris dengan harga £ 519, sedangkan untuk harga hp Xiaomi Mi Nore Pro adalah £ 353, namun belum masuk ke pasar Inggris. Jadi dapat disimpulkan Samsung lebih unggul dalam hal pemasaran, namun harga hp Xiaomi lebih murah.

2. Xiaomi dan Samsung jika dilihat dari segi tampilan

Xiaomi Mi Note Pro dengan Samsung Galaxy note memiliki layar sebesar 5,7 inchi, dengan resolusi layar yang sama. Keduanya didesain dengan stylish, namun Samsung lebih nyaman untuk dipegang. Dari penjelasan tersebut dapat disimpulkan bahwa keduanya bersaing ketat untuk memiliki tampilan yang baik dan menarik.

3. Xiaomi dan Samsung jika dilihat dari segi hardware

Xiaomi sudah dilengkapi dengan nano dan micro-SIM, sudah didukung oleh jaringan 4G. Samsung sudah didukung oleh 4G juga tetapi hanya mempunyai SIM tunggal. Jika dilihat dai segi kamera, Samsung memiliki kamera belakang sebesar 16 MP dan kamera depan sebesar 3.7 MP dengan modus selfie sangat lebar, sedangkan Xiaomi memiliki kamera belakang sebesar 13 Mp dan kamera depan 4 Mp dengan lebar pixel 2 mikron. Selanjutnya jika dilihat dari software dan baterainya Samsung yang lebih unggul, namun untuk segi audio, Xiaomilah yang lebih baik.

Dari beberapa aspek perbandingan tersebut, pilihlah mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda. karena setiap smartphone memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Misalnya jika Anda menginginkan harga yang lebih murah, maka pilihlah Xiaomi karena memiliki harga hp Xiaomi yang lebih terjangkau.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.