Langsung ke konten utama

Rumor Kamera Terbaru di Tahun 2017

Tahun 2017 sudah kita lalu dengan segala sesuatu yang baru tentunya. Di awal tahun ini, kabar gembira bagi anda para pecinta photography. Ada beberapa kamera digital terbaru akan dirilis di tahun ini. Untuk itu saya akan berikan beberapa bocoran informasi tentang kamera digital terbaru.

Canon EOS M5

Canon EOS M5

Bagi anda pecinta Canon, tahun ini kabarnya Canon akan merilis varian baru yang akan diberi label Canon EOS M5. Sebagai kamera teratas pada kategori kamera mirrorless, EOS M5 menghasilkan gambar yang memukau dengan sensor APS-C beresolusi 24,2MP, EVF dengan resolusi 2,36 juta titik serta genggaman yang nyaman dan kokoh. Beberapa fitur yang tertanam di kamera terbaru ini diantaranya adalah Sistem AF dengan Dual Pixel CMOS AF yang mampu melakukan auto fokus secara cepat dan tepat. Fitur AF Sentuh dan Seret yang memungkinkan pengaturan AF melalui layar LCD sentuh secara lebih tepat bahkan sewaktu pemotretan melalui viewfinder. Didukung fitur pemrosesan gambar RAW dalam kamera dan juga Bluetooth hemat energi yang menyajikan durasi lebih lama saat terkoneksi dengan perangkat lain – sangat bagus untuk pemotretan simpel dan instan dari jarak jauh. Canon membanderol EOS M5 ini dengan harga Rp 14,2 jutaan.

Nikon 1 J6

nikon-1-j5-successor

Jika Canon sudah bersiap dengan EOS M5 nya, Nikon pun dikabarkan juga akan merilis kamera mirrorless yang diberi label Nikon 1 J6. Kamera ini dikabarkan memiliki beberapa spesifikasi yang menarik seperti sensor 20,8MP dengan kemampuan merekam video 4K (15fps) dan teknologi SnapBridge. Soal harga masih belum diumumkan kepada publik.

Sony A7R III

sony-a7r-leak

Tahun ini Sony dikabarkan juga akan merilis kamera mirrorless baru yang merupakan penerus dari A7R II, A7R III. Kamera mirrorless satu ini dibekali dengan sejumlah fitur menarik seperti sensor beresolusi 70 hingga 80MP.

Fitur-fitur lain yang disematkan dalam kamera ini diantaranya Body Image Stabilization alias IBIS. Terkait dengan kapan kamera ini akan resmi rilis masih misteri dan Sony pun juga belum mengumumkan harga banderolnya. Siap-siap saja sih! Kemungkinan, kamera ini akan dibanderol dengan harga di kisaran 20 jutaan rupiah.

Fujifilm X-A 10

fujifilm xa10

Fujifilm X-A10 menjadi salah satu kamera mirrorless satu ini yang kabarnya juga mengusung sejumlah fitur menarik seperti sensor APS-C setajam 16,3MP dengan susunan filter warna Bayer dan fitur ISO yang mencakup rentang angka 200 hingga 6400 (bahkan bisa diperluas hingga 25.600). Anda bisa menyiapkan budget sekitar 6 jutaan rupiah untuk meminang kamera mirrorless ini. Masih cukup terjangkau lah ya.

Canon 1300D

CANON EOS 1300D

Canon 1300D menjadi salah satu kamera DSLR EOS untuk direkomendasikan untuk para pemula. Kamera ini menggunakan sensor ukuran APS-C 18 megapiksel dan prosesor gambar DIGIC 4+-yang bahkan, fotografer profesional pun mengakuinya sebagai fitur inti berperforma tinggi. Kamera ini juga memiliki fitur pemotretan otomatis yang melimpah dan kompatibel dengan lebih dari 70 lensa EF/EF-S sehingga memungkinkan Anda mengambil foto indah bagaikan seorang profesional, apa pun subjek dan gayanya. Jangan khawatir, bagi anda yang suka membagikan photo anda, kamera ini sudah dilengkapi dengan fitur Wi-Fi dan NFC. Kompatibilitasnya dengan Wi-Fi dan NFC memungkinkan transfer file secara mudah ke perangkat lain. Semakin nyaman untuk membagikan foto indah Anda ke media sosial!

Nikon D5600

Nikon D5600

Nikon D5600 ini merupakan kamera penerus Nikon D5500. Nikon D5600 dilengkapi beberapa fitur, diantaranya koneksi Bluetooth bertenaga rendah dan WiFi. Peningkatan ini adalah kekurangan dari kamera sebelumnya, D3400. Fitur Bluetooth yang ditanamkan di Nikon D5600 ini tak seperti WiFi yang menguras energi secara signifikan dan memungkinkan kamera untuk mempertahankan hubungan konstan ke smartphone atau tablet. Dengan adanya konektivitas ini, Nikon D5600 juga dapat mengirim foto dalam format JPEG ke smartphone atau bahkan dapat masuk ke penyimpanan cloud menggunakan Nikon Image Space.

Fitur lain yang ditanamkan dalam Nikon D5600 ini adalah adanya sensor APS-C tanpa Optical Low Pass Filter beresolusi 24 megapiksel. Prosesornya mengusung Expeed 4 dan kecepatannya sama dengan D5600 yaitu 5 frame per second (fps). Nikon D5600 juga dilengkapi touchscreen seperti D5500. Selain itu kamera ini juga mendapat dukungan crop tool baru dan frame bar yang membuatnya lebih mudah untuk menelusuri gambar dalam mode playback. Nikon D5600 juga membenamkan opsi time lapse seperti yang ada pada D7200

Nah, itulah beberapa kamera keren yang kabarnya akan dirilis tahun 2017 ini. Beberapa kamera digital terbaru lainnya bisa ditemui di toko kamera di jakarta yang aman dan terpercaya.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121.Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan.Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan da…

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan "user ID Anda telah terhubung dengan device lain"
Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email.
Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama.
Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata:

1.Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X.Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah.Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”.Jawab “TIDAK” pada pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID Permata…

Bocoran Daihatsu Ayla Terbaru 2020

Sepekan terakhir kabar kehadiran Daihatsu Ayla Facelift makin santer saja. Kabar ini pun juga diikuti dengan kembarannya yaitu Toyota Agya. Dan dikabarkan Daihatsu Ayla Facelift Terbaru 2020 ini rencananya akan dijual mulai bulan Maret ini.
Sejak kehadirannya beberapa tahun silam, Daihatsu Ayla sudah mengalami beberapa ubahan. Dan ubahan demi ubahan ada punya banyak perubahan diberbagai sektor.
Berikut beberapa photo-photo Daihatsu Ayla Terbaru 2020 yang terposting diakun @Indra_Fathan





Mulai dari fender depan, samping, dan belakang ada sedikit ubahan yang terlihat dari sisi eksterior. Velg yang digunakan pun mengikuti Sigra maupun Calya terbaru dengan dual tone yang terlihat makin tajam.
Apakah mesin yang digunakan masih menggunakan 1.000 cc dan 1.200 cc? Kubikasi lengkap belum diumumkan secara resmi, tapi melihat dari spesifikasi di LCGC masih akan menggunakan kapasitas mesin yang di angka tersebut.
Kita tunggu saja update berikutnya.