Langsung ke konten utama

ASUS X454YI, Notebook Berbasis AMD dengan Performa Grafis Mumpuni

Setelah sekian lama ditunggu oleh pengguna setia, akhirnya ASUS kembali merilis update di jajaran notebook berbasis AMD mereka. Tak tanggung-tanggung, prosesor yang digunakan pun bukan dari segmen entry level, melainkan prosesor kelas performa berbasis AMD A8.

Seri notebook yang dimaksud, yakni X454YI, hadir dengan prosesor AMD A8-7410 bertenaga, dengan performa grafis yang mumpuni dan juga RAM DDR3 sebesar 4GB yang dapat di-upgrade hingga kapasitas 12GB. Produk tersebut, dipasarkan di harga yang relatif terjangkau, juga mendapatkan layanan purna jual penuh, selama 2 tahun.

“ASUS X454Y hadir dengan prosesor AMD A8 yang memiliki performa yang tidak bisa dipandang sebelah mata,” sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader ASUS Indonesia. “Dengan spesifikasi mumpuni, notebook ini sanggup membantu kita dalam menjalankan berbagai aktivitas multitasking yang kita biasa lakukan dan tentu saja meningkatkan produktivitas,” sebutnya.ASUS X454YIGrafis Lebih Kuat dengan Radeon R5 M330DX

ASUS X454YI ini bukanlah sebuah notebook biasa karena sudah dilengkapi dengan prosesor AMD APU A8-7410 Quad Core yang tentu saja memiliki performa yang baik. Prosesor AMD A8-7410 menawarkan kecepatan hingga 2,5GHz yang artinya mampu untuk mengerjakan berbagai aplikasi sampai multitasking dengan lancar tanpa masalah.

Dari sisi grafis, ASUS X454YI menggunakan Radeon R5 M330DX yang mengusung arsitektur Graphics Core Next (GCN) 2.0 dengan 320 shader berkecepatan 1030MHz. Grafis ini sendiri memiliki performa yang memadai untuk memenuhi kebutuhan aplikasi sehari-hari. Grafis model ini sudah mampu digunakan untuk menjalankan aplikasi multimedia sampai game-game 3D.

Untuk memori utama, ASUS X454YI menggunakan memori DDR3L-1866 berkapasitas 4GB. Pengguna juga masih tetap dapat meng-upgrade kapasitas RAM tersebut lewat slot DIMM yang tersedia, menjadi 12GB untuk mendapatkan peningkatan performa sistem yang lebih tinggi.

Hemat Energi dan Tetap Sejuk dengan IceCool Technology

AMD secara resmi telah meluncurkan Processor Carrizo – L di pasar Indonesia. Carrizo – L sendiri merupakan  prosesor up to quad-core dengan grafis Radeon terintegrasi yang lebih mutakhir. Tidak seperti sebelumnya, CPU dari AMD yang satu ini adalah sistem yang berjalan pada  sebuah chip  (SoC), dengan bagian I/O terintegrasi dan chipset pendukung.

Chip ini, atau biasa disebut sebagai AMD APU adalah merupakan gabungan chip kompleks yang disederhanakan hanya menjadi “single die” atau dalam satu chip tunggal. Dengan demikian, AMD Carrizo – L membuat notebook dapat beroperasi secara maksimal hanya dengan daya sebesar 15 watt saja. Lebih efisien dan hemat energi.

Selain memperpanjang masa aktif baterai, penggunaan daya yang hanya 15 watt membuat panas yang dihasilkan oleh komponen pendukung, mulai dari CPU atau prosesor, GPU atau grafis dan juga chip-chip lainnya menjadi lebih rendah. Dengan demikian, pengguna dapat bekerja lebih lama menggunakan notebook ini tanpa khawatir mengalami overheat atau panas berlebih.

Untuk mendinginkan penggunaan lebih lanjut, X454Y juga dilengkapi dengan fitur ASUS IceCool Technology. Teknologi ini mampu meredam suhu panas yang dihasilkan notebook sehingga bagian palm rest yang menjadi landasan untuk telapak tangan pengguna tidak terasa panas dan notebook tetap nyaman digunakan sepanjang hari.

Keyboard

Selain memiliki keunggulan di sisi prosesor dan grafis, ASUS X454YI juga dilengkapi dengan SonicMaster, fitur yang audio mumpuni. SonicMaster adalah sebuah teknologi audio yang khusus diciptakan oleh ASUS untuk mengendalikan segala hal yang berhubungan dengan audio di notebook ASUS. Tak hanya dari sisi hardware, ASUS juga sudah menyediakan software untuk memudahkan pengguna saat akan melakukan kustomisasi kualitas audio keluaran notebook ini lewat equalizer atau memilih preset terbaik untuk kondisi tertentu.

Kapasitas Simpan Lega, Dilengkapi Cloud Computing

Untuk mendukung aktivitas pekerjaan sehari-hari penggunanya, ASUS menyediakan kapasitas simpan sebesar 500GB pada notebook ini. Dari sisi kapasitas, kapasitas ini sebenarnya sudah lebih dari cukup. Misalnya untuk menyimpan dokumen-dokumen pekerjaan ataupun menyimpan sejumlah foto dan video.

Namun jika pengguna masih belum puas dengan kapasitas penyimpanan 500GB, ASUS juga menyediakan cloud storage khusus untuk pengguna ASUS yaitu dengan ASUS WebStorage. Sebagai gambaran, media penyimpanan berbasis cloud saat ini sudah menjadi hal yang penting, khususnya bagi pengguna yang perlu menyimpan backup, ataupun pengguna yang punya mobilitas tinggi dan mengakses data dari berbagai perangkat yang berbeda.

Untuk kapasitas sendiri, pada ASUSWebStorage tersedia penyimpanan online sebesar 5GB yang bisa digunakan secara gratis untuk seumur hidup. Dan jika belum mencukupi pula, masih tersedia slot card reader untuk ekspansi penyimpanan.

ASUS X454YI dengan Radeon R5 M330DX Graphics dipasarkan di harga yang terjangkau yakni Rp4.799.000. Pengguna yang membutuhkan notebook serupa dengan harga yang lebih terjangkau, dapat memilih varian X454YA yang hanya dilengkapi dengan grafis AMD Radeon M5 yang dipasarkan di harga Rp4.199.000. Namun demikian, keduanya dilengkapi garansi global 2 tahun penuh (service dan sparepart) senilai Rp900.000, dan free backpack senilai Rp299.000.

ASUS juga menyediakan opsi lain untuk pengguna mainstream lewat varian X540YA. Notebook yang punya ukuran layar lebih lebar, yakni 15 inci dengan resolusi WXGA 1366 x 768 dan sudah mendukung konten multimedia HD ini menggunakan prosesor dular core AMD E1-7010 1,5GHz dengan AMD Radeon R2 Graphics dan dipasarkan di harga Rp3.299.000.

Main Spec.ASUS X454YI / ASUS X454YA
CPUAMD A8-7410 APU, Quad Core 2,2GHz up to 2,5GHz
Memori4GB DDR3L 1866MHz RAM, up to 12GB
Storage500GB 2,5” SATA III Hard Drive + 5GB ASUSWebStorage
Drive OptikDVD Writer
Display14” LCD TFT WXGA (1366 x 768) Slim, 200nits
GrafisAMD Radeon R5 Graphics M330DX / AMD Radeon R5 Graphics
Input/Output2x USB 3.0, 1x USB 2.0, VGA, HDMI, Card Reader
KameraBuilt-in HD Camera and array mic
Konektivitas802.11b/g/n, Bluetooth 4.0
AudioSonicMaster Audio
Bobot2.1 Kg
Dimensi34.8 x 24.28 x 2.72 cm (WxDxH)
WarnaBlack, White
Baterai2 Cell, 37 W
HargaRp4.799.000 / Rp4.199.000 (Free Backpack senilai Rp299.000)
Garansi

2 tahun penuh garansi global senilai Rp900.000

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.