Langsung ke konten utama

Bagaimana Spesifikasi Winner Y Smart Dibandingkan Smartphone 4G Kelasnya?

Pada awal Februari ini EVERCOSS baru saja meluncurkan salah satu smartphone yang dinanti-nanti oleh para fans sejatinya, yaitu EVERCOSS Winner Y Smart!

Smartphone Winner edisi ini ditujukan buat kalian yang ingin memiliki smartphone canggih dengan jaringan 4G LTE dengan harga yang terjangkau!

Untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas bagaimana Winner Y Smart bisa bersaing, yuk kita bandingkan dengan beberapa smartphone unggulan 4G LTE sekelasnya.

Nggak ada tujuan meninggikan atau merendahkan, tujuannya agar kamu bisa lebih memahami standar pasar dan lebih mudah membuat keputusan membeli gadget andalannya.

Yuk, kita lihat!

Winner Y Smart VS Xiaomi Redmi 2 Prime

Evercoss 01

Sumber: Mi.com

Mari kita sandingkan Winner Y Smart dengan salah satu flagship Xiaomi. Semenjak diluncurkan Agustus 2015, Redmi 2 Prime cukup jago mencuri perhatian pasar.

Salah satu alasannya karena Redmi 2 Prime merupakan smartphone 4G LTE yang paling premium saat itu. Alasan lainnya adalah kecanggihan prosesor Redmi 2 Prime dilengkapi dengan prosesor Quad Core 1.2 GHz.

Namun, jika dibandingkan, Redmi 2 Prime masih berada setingkat di bawah Winner Y Smart. Prosesor Quad Core ponsel EVERCOSS berkapasitas 1.3 GHz!

Dari segi kamera belakang, keduanya unggul dengan resolusi 8 MP. Namun, kamera depannya Redmi 2 Prime yang hanya 2 MP, membuat selfie kamu kalah jernih dari menggunakan Winner Y Smart yang resolusinya 5 MP.

Akan tetapi, Winner Y Smart agak terpukul untuk RAM, karena Redmi 2 Prime memiliki RAM 1 GB lebih tinggi.

Namun, Winner Y Smart kembali unggul di sisi baterai dan sistem operasi. Baterainya memiliki kapasitas 2450 mAh, sementara Redmi 2 Prime hanya 2200 mAh. Sistem operasi Winner Y Smart sudah terpasang Android versi 6.0 (OS Marshmallow), sedangkan Redmi 2 Prime masih versi 4.4 (OS Kitkat)

Harga Xiaomi Redmi 2 Prime (per Januari 2017): ~ Rp. 1.288.000,- vs Winner Y Smart (Rp. 999.000,-)

Winner Y Smart VS Samsung Galaxy J2

Evercoss 02

Sumber: techlector

Dari segi RAM, prosesor, dan memori internal. Galaxy J2 seimbang dengan Winner Y Smart, karena sama-sama memiliki RAM 1 GB, prosesor Quad Core 1.3 GHz, dan memori internal 8 GB!

Namun, poin yang membuat Winner Y Smart selangkah lebih maju adalah sistem operasi, kamera, layar, dan baterai. Android Galaxy J2 dilengkapi dengan Android versi 5.1 (OS Lollipop), yang antarmukanya masih kalah dengan versi 6.0.

Galaxy J2 memiliki kamera belakang sebesar 5 MP yang tidak setajam 8 MP Winner Y Smart. Baterai Winner Y Smart masih unggul 450 mAh dari baterai Galaxy J2 (2000 mAh). Apalagi layarnya hanya 4.7 inci, lebih sempit dibandingkan dengan Winner Y Smart yang 5 inci.

Harga Samsung Galaxy J2 (per Januari 2017): ~ Rp. 1.875.000,- vs Winner Y Smart (Rp. 999.000,-)

Winner Y Smart VS Lenovo A2010

Evercoss 03

Sumber: PhoneArena

Perbedaan dengan Winner Y Smart pertama yang langsung terlihat dari Lenovo A2010 (keluaran Agustus tahun 2015) adalah ukuran layarnya yang lebih kecil, yaitu hanya sebesar 4.5 inci dibandingkan lebarnya 5 inci Winner Y Smart.

Sistem operasi yang digunakan adalah Android Lollipop versi 5.1. Prosesornya jauh berada di bawah Winner Y Smart, yaitu berupa Quad Core 1.0 Ghz. Baterainya juga hanya 2000 mAh.

Hal yang bisa dilawan dengan Winner Y Smart hanyalah RAM dan kamera belakang, karena keduanya memiliki kapasitas yang sama (1 GB dan 8 MP). Semua ini cukup worth it bila dibandingkan dengan harganya.

Harga Lenovo (per Januari 2017): ~ Rp. 1.070.000,- vs Winner Y Smart (Rp. 999.000,-)

Winner Y Smart VS  Advan I5E

Evercoss 04

Sumber: Arena LTE

Salah satu smartphone merek lokal yang sedang menembus pasar menengah ke bawah. Advan I5E merupakan ponsel pintar yang cukup oke dibandingkan dengan ketiga tetangganya di atas dalam daftar ini.

Pertama, dilihat dari prosesornya, Advan I5E menggunakan prosesor Quad Core dengan 1.3GHz yang sepantar dengan Winner Y Smart. Walau sistem operasi yang digunakan lebih kuno dari ponsel EVERCOSS (Android versi 5.0), RAM-nya berkapasitas 2 GB, lebih tinggi dari Winner Y Smart.

Dari segi lebar layar dan kamera, kedua ponsel kembali unggul, karena sama-sama memiliki lebar 5 inci, dan kamera belakang 8 MP. Satu hal yang Winner Y Smart belum unggul adalah memori internal, karena Advan I5E punya hingga 16 GB. Akan tetapi hal ini cukup wajar mengingat harga  Winner Y Smart yang lebih terjangkau.

Harga Advan I5E (per Januari 2017): ~ Rp. 1.499.000,- vs Winner Y Smart (Rp. 999.000,-)

Winner Y Smart VS  Acer Liquid Z330

Evercoss 05

Sumber: Hardware Zone

Acer Liquid Z330 diluncurkan pada bulan September 2015. Ponsel pintar ini ternyata merupakan salah satu smartphone kelas bawah yang cukup premium.

Prosesornya bukan yang paling rendah, tapi masih berupa Quad Core 1.1 GHz, masih setingkat di bawah Winner Y Smart. Ponsel pintar ini dijalankan dengan ukuran RAM dan memori internal yang sama dengan Winner Y Smart, 1 GB dan 8 GB.

Layarnya yang selebar 4,5 inci juga termasuk kecil jika dibandingkan dengan layar 5 inci HD Winner Y Smart. Walau kamera depan kedua smartphone seimbang (5 MP), kamera belakang Acer Liquid Z330 juga sama yaitu 5 MP.

Begitu juga dari sisi baterai, Acer Liquid Z330 hanya memiliki kapasitas 2000 mAh. Namun dari segi harga, ponsel pintar inilah yang paling bisa bersaing dengan Winner Y Smart.

Harga Acer Liquid Z330 (per Januari 2017): ~ Rp. 1.040.000,- vs Winner Y Smart (Rp. 999.000,-)

 

Untuk kategori smartphone 4G budget, bisa dikatakan bahwa Winner Y Smart besutan EVERCOSS unggul dari banyak aspek seperti prosesor, kamera, baterai, tampilan layar, hingga harga dibandingkan dengan smartphone 4G rival sekelasnya. Untuk membadingkannya lebih detail, kamu bisa melihatnya melalui tabel di bawah ini!

Perbandingan Spesifikasi Smartphone 4G

Bagaimana apakah kamu sudah lebih memahami spesifikasi rata-rata smartphone sekelas Winner Y Smart? Sekarang kamu pasti lebih yakin lagi untuk mengganti smartphone kamu, bukan. Tentunya setiap smartphone 4G ini punya kelebihan masing-masing. Jadi, yang mana yang jadi favorit kamu?

Evercoss Winner Y Smart

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121.Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan.Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan da…

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan "user ID Anda telah terhubung dengan device lain"
Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email.
Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama.
Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata:

1.Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X.Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah.Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”.Jawab “TIDAK” pada pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID Permata…

Bocoran Daihatsu Ayla Terbaru 2020

Sepekan terakhir kabar kehadiran Daihatsu Ayla Facelift makin santer saja. Kabar ini pun juga diikuti dengan kembarannya yaitu Toyota Agya. Dan dikabarkan Daihatsu Ayla Facelift Terbaru 2020 ini rencananya akan dijual mulai bulan Maret ini.
Sejak kehadirannya beberapa tahun silam, Daihatsu Ayla sudah mengalami beberapa ubahan. Dan ubahan demi ubahan ada punya banyak perubahan diberbagai sektor.
Berikut beberapa photo-photo Daihatsu Ayla Terbaru 2020 yang terposting diakun @Indra_Fathan





Mulai dari fender depan, samping, dan belakang ada sedikit ubahan yang terlihat dari sisi eksterior. Velg yang digunakan pun mengikuti Sigra maupun Calya terbaru dengan dual tone yang terlihat makin tajam.
Apakah mesin yang digunakan masih menggunakan 1.000 cc dan 1.200 cc? Kubikasi lengkap belum diumumkan secara resmi, tapi melihat dari spesifikasi di LCGC masih akan menggunakan kapasitas mesin yang di angka tersebut.
Kita tunggu saja update berikutnya.