Langsung ke konten utama

ASUS ROG G11C, PC Gaming untuk Pecinta Dekstop

ASUS memperkenalkan PC desktop gaming terbarunya bernama ASUS ROG G11C yang diperuntukkan bagi para casual dan hardcore gamer. Khususnya bagi para pecinta konten virtual reality (VR), perangkat ini juga sangat ideal karena telah mampu menjalankan game dengan genre tersebut.

Sebagai sebuah desktop gaming kelas hardcore, ASUS ROG G11C dilengkapi dengan komponen prosesor yang gahar yakni Intel Core i7-7700 generasi ke-7 yang memiliki empat inti core dengan kecepatan maksimal 4,2GHz. Sementara kartu grafisnya diperkuat oleh Nvidia GeForce GTX1050 dengan video memori 2GB serta dukungan sistem operasi Windows 10.

“Dalam hal gaming, kami memiliki kelengkapan piranti yang sangat mumpuni. Yang menginginkan mobile gaming, bisa memiliki notebook ROG, ROG Strix atau varian lainnya,” ucap Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia. “Sementara yang lebih nyaman dengan PC desktop, kami pun menghadirkan rangkaian desktop gaming mumpuni salah satu satunya adalah ASUS ROG G11C,” lanjut Galip.

ASUS ROG G11C

Beberapa kalangan gamers, kata Galip, masih meyakini kenyamanan ketika bermain game, terutama marathon game, masih lebih baik dilakukan di PC. Selain itu, Galip melanjutkan, kelebihan lainnya dari PC desktop adalah kemudahannya untuk di-upgrade komponen internalnya jika diinginkan, untuk menyesuaikan dengan kemajuan zaman.

Bodi yang bisa Memancarkan 8 Miliar Warna

Di dalam tubuh PC desktop gaming ASUS ROG G11C, terdapat 3 buah zona cahaya (light zone) yang dapat memancarkan hingga 8 juta warna. Pengguna bisa memilih kombinasi warna yang paling sesuai dengan karakternya.

“Pencahayaan lampu RGB yang terdapat pada ROG G11C juga bisa diatur dalam tiga mode. Pertama wave mode yakni lampu akan menyala seperti gelombang atau aliran air. Kedua pulse mode yakni lampu akan menyala seolah-olah seperti jantung yang sedang berdetak, dari redup menjadi sangat terang dan sebaliknya dan terakhir adalah cycle mode dimana pencahayaan akan dibuat menyala secara berputar putar,” tutur Galip menjelaskan.

Gamer pun dapat mengatur maupun memonitor sistem yang sedang berjalan pada game melalui sebuah fitur bernama AEGIS II. Pada software ekslusif tersebut, ada salah satu fitur bernama Game Alive dimana di dalamnya gamer bisa mengatur berbagai macam hal seperti merekam permainan, melakukan screeshot dan sebagainya.

“Semisal gamer ingin mengoptimalitasi atau membersihkan memori dari cache agar sistem berjalan lancar, bisa dilakukan dengan mudah hanya dengan mengklik satu tonmbol berada pada AEGIS II,” ucap Galip. “Tidak hanya itu, berbagai hal seperti mengatur kecepatan fan, memfokuskan bandwidth internet hingga menjalankan VR dan ROG Aura dapat diatur melalui software tersebut juga,” sambung Galip.

Performa Sempurna Berkat Hardware Terkini

Bicara performa, ASUS memberikan komputer PC desktop gamingnya ini dengan rangkaian komponen hardware terbaik dan mutakhir. Silahkan disimak, selain penggunaan prosesor dan kartu grafis terbaru, diberikan pula RAM sebesar 8GB berjenis DDR4 berkecepatan 2133MHz. Kapasitas memori sementara itu pun tersebut dapat ditambah hingga 32GB.

ASUS ROG G11C

Sementara untuk media penyimpanan atau storage, disediakan ruang lowong sebesar 1TB yang juga bisa diperluas hingga 3TB. Selain itu, bagi gamer yang menginginkan tipe storage yang lebih cepat, bisa menambahkan SSD berkat disediakannya slot ekspansi M.2 SSD.

Sementara untuk pendinginan, sasis G11C dibuat dengan delapan ventilasi udara untuk memfasilitasi asupan udara dan pembuangan panas. Ventilasi dibagian samping dibuat sebesar 5mm, yang didedikasikan khusus untuk komponen CPU untuk meredam panas.

Sedangkan lubang ventilasi dibagian depan, didesain agar mampu menyerap udara ke dalam ruang sasis untuk membuat suhu di dalamnya tetap stabil meskipun ditengah panasnya pertempuran di dalam game.

Main Spec. 
CPUIntel Core i7-7700
Operating SystemWindows 10
Memory8GB up to 32GB DDR4 2133MHz
Storage1TB HDD
SATA6x SATA 6Gb/s
GraphicsNvidia GTX 1050
Expansion Slot1x PCI-e x 16, 1x mini PCI-e
Front I/O1x Headphone, 1x Mic, 2x USB 3.0, 1x USB 3.1 Type C, 1x USB 3.1 Type A
Back I/O Port6x USB 3.0, 2x USB 2.0, 1x PS/2 (Keyboard/Mouse), 1x RJ45 LAN, 1x S/PDIF out (Audio jack), 1x Audio Jack (Line in/Mic in/Speaker out/Headphone out/Mic/ Headphone Combo)
Card Reader6 -in-1: SD/ SDHC/ MS/ MS Pro/ xD/ MMC
AudioSonicMaster
Weight9.78Kg
Optical DriveSuperMulti DVD RW
Dimension176 x 440 x 422 mm (WxDxH)
LAN10/100/1000/Gigabits Mbps
SoftwareAegis II, Audio Wizard, ASUS Command, Ai Charger II
Power Supply300W
ColorIron Gray
CertificatesBSMI/CB/CE/FCC/UL/CCC/Energy Star/EPEAT /CECP/RCM
MSRPRp16.799.000,00 (without monitor)
Warranty

2 Years Warranty

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.