Langsung ke konten utama

Kiat Praktis Mengemas Pakaian Saat Pergi Traveling

Sudah siap merasakan pengalaman seru selama traveling?

Kalau begitu, kita mesti menyiapkan banyak hal sebelum pergi traveling, ya. Salah satu yang paling penting adalah mengemas pakaian. Mungkin masih banyak di antara kita yang menganggap bahwa mengemas pakaian adalah hal sepele. Padahal sebenarnya kita harus melakukan hal ini dengan baik.

Daripada kita direpotkan dengan pakaian yang berceceran ketika traveling, lebih baik kita memperhatikan kiat-kiat ini dulu agar lebih mahir mengemas pakaian :

Mengingat-ingat Rencana Perjalanan

Jika kita teliti mengingat-ingat rencana perjalanan, maka kita akan lebih mudah menentukan pakaian apa saja yang akan kita bawa. Hal ini tak akan membuat kita kerepotan dengan setumpuk pakaian. Kegiatan yang tidak membuat baju kita mudah kotor tentu membuat kita bisa mengenakan pakaian lebih dari satu kali.

Mengemas dengan Cara Digulung

Jangan khawatir dengan kapasitas koper yang kita bawa selama traveling. Sebab koper tersebut pasti muat untuk barang-barang bawaan kita. Kemaslah pakaian dengan cara menggulung agar koper bisa memuat banyak helai pakaian. Pisahkan tumpukan pakaian berdasarkan urutan prioritas yang akan digunakan terlebih dahulu. Maka kita tak akan kesulitan karena pakaian yang kusut sebelum digunakan.

Menyiapkan Kantong Plastik Berukuran Besar

Kantong plastik berukuran besar sangat penting ketika kita traveling. Sebab kantong plastik ini bisa digunakan untuk memisahkan pakaian kotor dari pakaian bersih. Di samping itu, kita juga bisa memisahkan pakaian dalam bersih dari jenis pakaian lainnya. Sehingga kita tidak akan kesulitan memilih pakaian yang akan digunakan.

Jangan Malas Memanfaatkan Vacuum Bag

Teknologi vacuum bag memang sangat bermanfaat bagi kamu yang sering traveling. Vacuum bag akan menjadi wadah pakaian yang kedap udara. Hasilnya, baju-baju yang kita bawa tidak akan menyita kapasitas koper. Sebab volumenya sudah jauh lebih berkurang bila dibandingkan dengan baju yang tidak dikemas dengan vacuum bag.

Mulai sekarang, kita wajib lebih cermat mengemas pakaian. Walaupun ada asuransi perjalanan online yang memproteksi barang bawaan kita, bukan berarti kita bisa sembarangan ketika mengemas barang. Usahakan agar tidak ada barang yang tercecer sehingga kita tidak kerepotan ketika membawanya.

Tak jadi masalah jika kita belum pernah menggunakan asuransi perjalanan selama traveling. Sebab kini ada Futuready yang akan membantu kita membandingkan asuransi terbaik sesuai kebutuhan. Bandingkan asuransi perjalanan online di sini, di Futuready. Supaya kita bisa mendapatkan perlindungan maksimal tanpa membuat kita jadi boros.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121.Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan.Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan da…

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan "user ID Anda telah terhubung dengan device lain"
Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email.
Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama.
Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata:

1.Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X.Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah.Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”.Jawab “TIDAK” pada pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID Permata…

Bocoran Daihatsu Ayla Terbaru 2020

Sepekan terakhir kabar kehadiran Daihatsu Ayla Facelift makin santer saja. Kabar ini pun juga diikuti dengan kembarannya yaitu Toyota Agya. Dan dikabarkan Daihatsu Ayla Facelift Terbaru 2020 ini rencananya akan dijual mulai bulan Maret ini.
Sejak kehadirannya beberapa tahun silam, Daihatsu Ayla sudah mengalami beberapa ubahan. Dan ubahan demi ubahan ada punya banyak perubahan diberbagai sektor.
Berikut beberapa photo-photo Daihatsu Ayla Terbaru 2020 yang terposting diakun @Indra_Fathan





Mulai dari fender depan, samping, dan belakang ada sedikit ubahan yang terlihat dari sisi eksterior. Velg yang digunakan pun mengikuti Sigra maupun Calya terbaru dengan dual tone yang terlihat makin tajam.
Apakah mesin yang digunakan masih menggunakan 1.000 cc dan 1.200 cc? Kubikasi lengkap belum diumumkan secara resmi, tapi melihat dari spesifikasi di LCGC masih akan menggunakan kapasitas mesin yang di angka tersebut.
Kita tunggu saja update berikutnya.