Langsung ke konten utama

Kiat Praktis Mengemas Pakaian Saat Pergi Traveling

Sudah siap merasakan pengalaman seru selama traveling?

Kalau begitu, kita mesti menyiapkan banyak hal sebelum pergi traveling, ya. Salah satu yang paling penting adalah mengemas pakaian. Mungkin masih banyak di antara kita yang menganggap bahwa mengemas pakaian adalah hal sepele. Padahal sebenarnya kita harus melakukan hal ini dengan baik.

Daripada kita direpotkan dengan pakaian yang berceceran ketika traveling, lebih baik kita memperhatikan kiat-kiat ini dulu agar lebih mahir mengemas pakaian :

Mengingat-ingat Rencana Perjalanan

Jika kita teliti mengingat-ingat rencana perjalanan, maka kita akan lebih mudah menentukan pakaian apa saja yang akan kita bawa. Hal ini tak akan membuat kita kerepotan dengan setumpuk pakaian. Kegiatan yang tidak membuat baju kita mudah kotor tentu membuat kita bisa mengenakan pakaian lebih dari satu kali.

Mengemas dengan Cara Digulung

Jangan khawatir dengan kapasitas koper yang kita bawa selama traveling. Sebab koper tersebut pasti muat untuk barang-barang bawaan kita. Kemaslah pakaian dengan cara menggulung agar koper bisa memuat banyak helai pakaian. Pisahkan tumpukan pakaian berdasarkan urutan prioritas yang akan digunakan terlebih dahulu. Maka kita tak akan kesulitan karena pakaian yang kusut sebelum digunakan.

Menyiapkan Kantong Plastik Berukuran Besar

Kantong plastik berukuran besar sangat penting ketika kita traveling. Sebab kantong plastik ini bisa digunakan untuk memisahkan pakaian kotor dari pakaian bersih. Di samping itu, kita juga bisa memisahkan pakaian dalam bersih dari jenis pakaian lainnya. Sehingga kita tidak akan kesulitan memilih pakaian yang akan digunakan.

Jangan Malas Memanfaatkan Vacuum Bag

Teknologi vacuum bag memang sangat bermanfaat bagi kamu yang sering traveling. Vacuum bag akan menjadi wadah pakaian yang kedap udara. Hasilnya, baju-baju yang kita bawa tidak akan menyita kapasitas koper. Sebab volumenya sudah jauh lebih berkurang bila dibandingkan dengan baju yang tidak dikemas dengan vacuum bag.

Mulai sekarang, kita wajib lebih cermat mengemas pakaian. Walaupun ada asuransi perjalanan online yang memproteksi barang bawaan kita, bukan berarti kita bisa sembarangan ketika mengemas barang. Usahakan agar tidak ada barang yang tercecer sehingga kita tidak kerepotan ketika membawanya.

Tak jadi masalah jika kita belum pernah menggunakan asuransi perjalanan selama traveling. Sebab kini ada Futuready yang akan membantu kita membandingkan asuransi terbaik sesuai kebutuhan. Bandingkan asuransi perjalanan online di sini, di Futuready. Supaya kita bisa mendapatkan perlindungan maksimal tanpa membuat kita jadi boros.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK