Langsung ke konten utama

Harga Kopi Indonesia di Luar Negeri

Indonesia merupakan negara dengan tanah yang subur sehingga menjadi negara dengan hasil pertanian dan perkebunan yang besar di bandingkan negara lainnya. Pada beberapa komoditi bahkan Indonesia menjadi negara penghasil terbesar seperti untuk komoditi perkebunan kopi pada beberapa tahun silam. Meski saat ini Indonesia sudah bukan negara penghasil kopi terbesar di dunia, namun kopi dari Indonesia tetap mendapat tempat tinggi di hati pecinta kopi internasional. Bahkan harga kopi asli Indonesia yaitu kopi Luwak menjadi harga paling tinggi untuk varietas kopi.

Bagi pecinta kopi, minuman dari biji hitam yang berasa pahit ini merupakan stimulan yang bisa membangkitkan semangat dan menambah energi untuk melakukan berbagai kegiatan rutin setiap hari. Bahkan banyak orang sudah mengalami kecanduan kopi sehingga jika tak meminumnya sehari atau beberapa jam saja sudah terasa ada yang kurang hingga menimbulkan gejala-gejala ngantuk, lemas dan sebagainya. Meski banyak yang timbul karena sugesti namun tak diragukan bahwa kopi memang memiliki efek untuk terus ingin mengkonsumsinya bukan hanya dari rasa namun juga khasiatnya.

Di negara barat dan Eropa yang berhawa dingin, kopi menjadi minuman wajib di pagi hari juga malam hari. Semakin dingin maka semakin banyak kopi hangat yang dijual para penjual kopi. Bahkan ada restoran kopi saja yang menghasilkan omset jutaan setiap harinya di negara barat terutama US. Selain iklim, tradisi juga mempengaruhi karena orang USA sering mengidentifikasikan diri mereka sendiri sebagai pecandu caffeine dari kopi. Namun meski banyak kopi buatan negeri mereka sendiri, kopi Indonesia tetap menjadi kopi mewah karena efeknya yang lebih terasa untuk menghangatkan badan.

Harga kopi Indonesia di luar negeri untuk jenis kopi luwak memiliki nominal yang paling besar. Harganya pernah mencapai angka Rp. 2,4 juta per kilogram. Sedangkan untuk harga jadinya ketika dihidangkan dalam secangkir kopi adalah Rp 800.000. Bayangkan betapa mahalnya harga secangkir kopi asli Indonesia di sana yang sehari-hari bisa kita nikmati dengan harga yang jauh lebih murah. Hal ini dikarenakan kopi jenis luwak memiliki cara pengolahan yang unik dan tidak dilakukan oleh negara penghasil kopi yang lain sehingga kopi asli Indonesia jenis luwak masih memiliki harga paling tinggi. Sedangkan untuk kopi Indonesia jenis lainnya memiliki harga yang kurang lebih sama dengan kopi dari negara lain.

Namun beberapa saat terakhir ini harga komoditi kopi dunia mengalami penurunan yang signifikan disebabkan karena adanya mafia dunia yang mengacaukan harga beberapa komoditi seperti kopi, coklat dan karet. Meski begitu permintaan kopi tidak mengalami perubahan justru semakin meningkat dari tahun ke tahun. Hal tersebut bukan hanya terjadi di luar negeri namun juga di dalam negeri. Karenanya ketika harga di dunia luar untuk kopi menurun, pasokan kopi Indonesia banyak yang dijual untuk memenuhi permintaan dalam negeri yang jumlahnya juga tak sedikit. Dengan begitu para pemilik perkebunan kopi tak mengalami kerugian yang berarti.

Diharapkan kopi asli Indonesia tetap mendapatkan tempat di hati para pecinta kopi dunia dengan tak meninggalkan para pecintanya sendiri di tanah air. Harga kopi asli Indonesia yang mahal juga membuka kesempatan bagi para mahasiswa kita yang belajar di negeri orang untuk menjual beberapa jenis kopi dengan cara membeli ketika di tanah air dalam jumlah cukup banyak dan menjualnya di negara tempat ia belajar. Selisih harga beli dan jual yang cukup lumayan bisa dijadikan bekal untuk uang saku selama berada di negeri orang.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121.Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan.Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan da…

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan "user ID Anda telah terhubung dengan device lain"
Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email.
Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama.
Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata:

1.Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X.Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah.Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”.Jawab “TIDAK” pada pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID Permata…

Bocoran Daihatsu Ayla Terbaru 2020

Sepekan terakhir kabar kehadiran Daihatsu Ayla Facelift makin santer saja. Kabar ini pun juga diikuti dengan kembarannya yaitu Toyota Agya. Dan dikabarkan Daihatsu Ayla Facelift Terbaru 2020 ini rencananya akan dijual mulai bulan Maret ini.
Sejak kehadirannya beberapa tahun silam, Daihatsu Ayla sudah mengalami beberapa ubahan. Dan ubahan demi ubahan ada punya banyak perubahan diberbagai sektor.
Berikut beberapa photo-photo Daihatsu Ayla Terbaru 2020 yang terposting diakun @Indra_Fathan





Mulai dari fender depan, samping, dan belakang ada sedikit ubahan yang terlihat dari sisi eksterior. Velg yang digunakan pun mengikuti Sigra maupun Calya terbaru dengan dual tone yang terlihat makin tajam.
Apakah mesin yang digunakan masih menggunakan 1.000 cc dan 1.200 cc? Kubikasi lengkap belum diumumkan secara resmi, tapi melihat dari spesifikasi di LCGC masih akan menggunakan kapasitas mesin yang di angka tersebut.
Kita tunggu saja update berikutnya.