Langsung ke konten utama

Tips Cerdas Memilih Minyak Goreng Berkualitas

Sebagai ibu rumah tangga, pastinya sudah wajar bila anda memiliki agenda rutin yang harus dilakukan, yaitu belanja bulanan. Biasanya dalam belanja bulanan anda akan membeli berbagai bahan-bahan untuk mengisi dapur dan kebutuhan sehari-hari sebagai bahan persediaan untuk satu bulan kedepan. Dan tentunya salah satu bahan dapur yang tak boleh terlewatkan adalah minyak goreng. Karena minyak goreng menjadi bahan yang selalu dibutuhkan dalam hampir semua masakan.

Namun sayangnya, tak semua minyak goreng yang dijual di pasaran atau di supermarket memiliki kualitas yang bagus. Ada beberapa minyak goreng yang tidak menyehatkan bagi tubuh. Untuk itu sebagai ibu rumah tangga yang bijak hendaknya mengetahui tips memilih minyak goreng berkualitas agar seluruh anggota keluarga dapat terjaga kesehatannya.

Cara Memilih minyak Goreng yang Berkualitas

  1. Karakteristik Minyak Goreng

Tips pertama adalah dilihat dari segi karakteristik minyak goreng itu sendiri. Karakteristik tersebut diantaranya adalah kejernihan dan kekentalan. Minyak goreng yang berkualitas dan sehat adalah minyak goreng yang  memiliki karakteristik minyaknya yang jernih dan minyak tersebut tidak terlalu kental.

Namun ketika anda memilih minyak dengan karakteristik yang berbanding terbalik dengan pernyataan di atas, maka bisa berisiko tinggi terkena deretan penyakit berbahaya seperti kanker, kolesterol jahat dan masih banyak lagi.

  1. Aroma dan Warna

Hal penting kedua yang perlu anda perhatikan adalah soal aroma minyak dan warna dari minyak goreng yang akan anda beli. Biasanya anda sudah bisa mencium aroma minyak goreng tersebut walaupun hanya dari luar saja. Pastikan bahwa minyak goreng tidak memiliki bau yang tengik. Seperti yang dijelaskan pada point pertama bahwa minyak goreng yang sehat memiliki warna yang bening dan juga jernih.

  1. Komposisi Minyak

Hal ketiga yang penting untuk anda perhatikan adalah komposisi minyak goreng yang akan anda beli. Komposisi minyak goreng yang berkualitas dan sehat adalah memiliki kandungan lemak jenuh yang sedikit. Pastinya anda tidak ingin seluruh anggota anda mengkonsumsi makanan yang tidak sehat bukan? untuk itu anda harus lebih jeli dalam memilih minyak goreng yang sehat. Ketika minyak goreng yang anda beli memiliki kandungan lemak jenuh yang tinggi nantinya akan berisiko terkena penyakit jantung.

  1. Kandungan Omega 3

Tips yang keempat adalah pilihlah minyak goreng yang memiliki kandungan omega 3 tinggi. Kandungan omega 3 yang ada di dalam minyak goreng tersebut ternyata dapat membantu kesehatan jantung anda. Sehingga keluarga anda akan terhindar dari penyakit jantung yang dapat menyebabkan kematian. Untuk itu selalu cek komposisi yang terdapat pada minyak goreng sebelum anda membelinya.

  1. Penggunaan Minyak Goreng

Tips yang kelima adalah perhatikan cara penggunaan minyak goreng itu sendiri. Caranya adalah jangan sampai menggunakan minyak goreng secara berulang-ulang, maksudnya ketika minyak goreng sudah pernah anda gunakan untuk menggoreng sesuatu, maka jangan menggunakan minyak goreng pertama untuk menggoreng makanan berikutnya.

Selain itu ketika menggoreng, jangan sampai minyak goreng anda terlalu panas, karena ketika minyak goreng yang akan digunakan terlalu panas, nantinya akan mematikan vitamin yang terkandung dalam minyak goreng dan bisa menyebabkan pembentukan radikal bebas yang berbahaya untuk tubuh.

Nah, itu adalah beberapa informasi mengenai cara memilih minyak goreng berkualitas dan sehat untuk tubuh. Mulai sekarang anda harus lebih cerdas dan jeli dalam membeli minyak goreng agar keluarga tercinta terhindar dari penyakit-penyakit yang tidak diinginkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.