Langsung ke konten utama

Keseruan Mengikuti Launching Asus Zenfone Max Pro M1

Rasanya seru banget ikutan Launching Asus Zenfone Max Pro M1. Jadi ceritanya beberapa hari lalu saya diundang oleh team PR Asus Indonesia untuk mengikuti rangkaian kegiatan Launching Asus Zenfone Max Pro M1 di Jakarta. Acaranya sendiri diadakan 23 April 2018 di The Ritz Carlton, Kawasan SCBD, Jakarta.

Asus Zenfone Max Pro M1

Ceritanya jauh-jauh hari saya sudah dihubungi oleh team Asus Indonesia melalui email. Kemudian saya melakukan registrasi sesuai dengan yang di instruksikan. Tibalah 22 April 2018 saya berangkat menuju ke Ibukota. Waktu itu penerbangan saya dengan Garuda Indonesia dari Solo jam 14.15. Sesampai di Jakarta jam 15.10 saya kemudian memesan transportasi online dari Terminal 3 Ultimate menuju ke Grand Mercure Harmoni.

Sesampainya di Grand Mercure Hotel Harmoni, saya melakukan registrasi ulang dan mengambil kunci kamar. Saya sekamar dengan bro Dwi Wahyudi.

Berikut penampakan kamar 1422 Grand Mercure Hotel Harmoni, Jakarta:

Grand Mercure Hotel Harmoni Jakarta

Nah, lokasinya dimana sih Grand Mercure Hotel, Harmoni, Jakarta ini? Ini maps locationnya:

Lokasi Grand Mercure Hotel, Harmoni, Jakarta tidak jauh dari Monas, maupun Stasiun Kota. Untuk menuju ke lokasi ini bisa dijangkau dengan Bus Trans Jakarta, Taksi, Ojek, maupun kendaraan lainnya. Didepan hotel pun langsung ada halte Trans Jakarta.

Sekitar jam 17.00 karena perjalanan dari Terminal 3 Ulimate menuju Grand Mercure Hotel, Harmoni cukup padat saya baru sampai hotel.

Lobby Grand Mercure Hotel Harmoni, Jakarta

Hotel berbintang 4 di kawasan Jakarta Pusat ini memiliki berbagai fasilitas. Diantaranya swimming pool, dan free wifi setiap kamar. Harganya sendiri mulai dari Rp 1,4 jutaan per malam.

Hari pertama agendanya adalah Welcome Dinner, dan malamnya bebas. Selesai Dinner, saya lebih memilih menikmati suasana kamar yang begitu empuk dan sejuk jika tidak dinikmati.

Pagi harinya, jam 4 sudah bangun. Beres-beres, lanjut jam 8 breakfast. Dan jam 09.30 sudah standby sambil menunggu untuk diberangkatkan menuju The Ritz Carlton, SCBD.

Karena kondisi jalanan yang padat, akhirnya saya sampai di The Ritz Carlton jam 11.30, kemudian lanjut registrasi, dan kami baru bisa masuk ke dalam area event start jam 12.00.

Di dalam ballroom 3 setelah kami diperbolehkan memasuki venue, ada history perjalanan asus dari masa ke masa. Dimulai dari produk notebook, kemudian juga ada produk smartphone. Lanjut explore di sudut lain, kami diberikan kesempatan untuk photo both. Dan inilah hasilnya:

Asus Zenfone Max Pro M1

Sebelum acara dimulai, kami juga disediakan untuk lunch hingga pukul 13.00 yang lokasinya tidak jauh dari tempat photo both ini.

Tak terasa sudah jam 13.00 lebih, dan kami pun sudah diperbolehkan memasuki suasana ruangan launching Asus Zenfone Max Pro M1. Berikut suasananya:

Asus Zenfone Max Pro M1

Acara launching Asus Zenfone Max Pro M1 dibuka oleh MC, kemudian dilanjutkan opening speech by Eric Chen as ASUS Corporate Vice President.

Asus Zenfone Max Pro M1

Asus Zenfone Max Pro M1

Asus Zenfone Max Pro M1

Selepas opening speech dari Eric Chen, dilanjutkan dengan Speech by Benjamin Yeh as ASUS South East Asia Regional Director.

Setelah speech Benjamin Yeh, lanjut nih Marketing Manager Asus Indonesia Galip FU

Setelah pengenalan produk oleh Galip FU, Mantosh Malhotra President SEA Qualcomm Incorporated juga memberikan pemaparan terkait dengan produk Snapdragon 636.

Asus Zenfone Max Pro M1

Asus Zenfone Max Pro M1

Untuk komersial iklannya sendiri dibikin sama Raditya Dika loh.

Asus Zenfone Max Pro M1

Serunya lagi di launching Asus Zenfone Max Pro M1 juga diperkenalkan varian terbaru dari Zenfone 5, yaitu Zenfone 5Q.

Pada kesempatan ini pula, ASUS juga akan melakukan penjualan perdana Asus Zenfone Max Pro M1 melalui program flash sale di Lazada pada 25 April 2018 jam 11.00

Asus Zenfone Max Pro M1

Sama seperti varian sebelumnya, ZenFone Max Pro M1 juga merupakan smartphone yang mengandalkan kemampuan baterai sebagai fitur unggulannya. Smartphone ini juga merupakan model yang mendukung fitur full-view display. Dimensinya relatif ringkas meskipun memiliki layar yang besar, yakni berukuran 6 inci.

Yang paling menarik, smartphone ini diperkuat oleh prosesor octa-core mutakhir Qualcomm Snapdragon 636 yang punya performa mumpuni dan sangat efisien penggunaan energinya. Performa tinggi yang ditawarkan, akan sangat bermanfaat bagi para pengguna yang saat ini semakin banyak bermain game di smartphone.

Kelebihan utama yang menjadi ciri khas ASUS ZenFone Max series adalah kapasitas baterainya yang didesain khusus untuk para traveller dan mereka yang butuh daya tahan baterai maksimal,” ucap Benjamin. “ZenFone Max Pro M1 punya kapasitas baterai yang besar, yakni 5.000mAh, dapat menyimpan daya lebih besar, namun dibuat dalam dimensi ringkas. Sangat bermanfaaat bagi para gamers.

Prosesor Qualcomm Snapdragon 636, yang menawarkan performa lebih tinggi dibandingkan Snapdragon 625, dijamin mampu untuk menangani aplikasi game Android apapun yang disediakan di Google Play Store. Bahkan kalau kita membandingkannya dengan apliksi benchmark Antutu, peningkatannya mencapai 1,54x lebih tinggi.

ZenFone Max Pro M1 menyediakan layar ukuran besar, yakni 6 inci dan resolusi Full HD+ 2.160 x 1080p dengan rasio 18:9 serta full-view display demi memaksimalkan pengalaman bermain game

Asus Zenfone Max Pro M1

Berikut ini harga ASUS ZenFone Max Pro M1 yang beredar di Indonesia:

  • ZenFone Max Pro M1 (3GB/32GB) Rp2.199.000, hanya tersedia di Lazada di masa flash sale. Setelah flash sale, harganya akan menjadi Rp2.299.000.
  • ZenFone Max Pro M1 (4GB/64GB) Rp2.799.000 tersedia secara bebas
  • ZenFone Max Pro M1 (6GB/64GB) Rp3.299.000 tersedia secara khusus didistribusikan oleh Erajaya

Dan spesial khusus penjualan perdana lewat flash sale di Lazada pada 25 April 2018, ASUS memberikan harga Rp 2.199.000

Asus Zenfone Max Pro M1

Selepas event launching Asus Zenfone Max Pro M1 ada juga hands on product masih ditempat yang sama. Dan juga ada AOV Challenge berhadiah Asus Zenfone Max Pro M1 dan gimmick lainnya.

Nah, akhirnya ada Smartphone baru dengan RAM mulai dari 3GB dan dibekali dengan Snapdragon 636 buat gaming kan bro. Tentu juga ada fitur-fitur lain yang tersemat dalam Asus Zenfone Max Pro M1. Berikut spesifikasi lengkapnya:

ModelZenFone Max Pro M1 (ZB602KL)
Display, ResolutionFull HD+ 2.160 x 1.080 pixel, 18:9 Full View Display

2.5D curve glass with 450nits

SoC ProcessorCPUPowerful 14nm Qualcomm Snapdragon 636 Octa Core Processor with  1.54x Antutu CPU score than SD625
GPUQualcomm® Adreno™ 509 GPU
MemoryRAM / StorageLPDDR4 3GB RAM, 32GB ROM

LPDDR4 4GB RAM, 64GB ROM

LPDDR4 6GB RAM, 64GB ROM

Supports up to 256GB MicroSD, 100GB Google Drive (free 1 year)

Camera SystemRear (main)

Camera

16MP (6G/64GB), 13MP (3G/32GB, 4GB / 64GB), PDAF
Rear (wide)

Camera

5 Megapixel for bokeh mode
Front camera16MP (6G/64GB) , 8MP (3G/32GB , 4GB / 64GB), softlight LED flash
Camera featureCamera mode:
Auto, HDR, Portrait, Landscape, Sports, Flower, Backlight, Sunset, Night, Beauty
WirelessWLAN 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.2, Wi-Fi direct
SensorRear fingerprint sensor (0.3 seconds unlock, supports 5 fingerprints), Face Recognition, Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient Light Sensor
SIM card and SD slotTriple Slots: dual SIM, one MicroSD card

Slot 1: 2G/3G/4G Nano SIM Card

Slot 2: 2G/3G/4G Nano SIM Card

Slot 3: Supports up to 256GB MicroSD card

Both SIM card slots support 3G WCDMA / 4G LTE network band. But only one SIM card can connect to 4G LTE service at a time.

NetworkFDD-LTE, TD-LTE, WCDMA, GSM

Data rate:

DC-HSPA+ (DL/UL): 42/5.76 Mbps; LTE CAT 7 (DL/UL): 300/150 Mbps, 3CA support

GPSGPS, AGPS, Glonass, BDS
OSPure Android 8.1 Oreo
Battery5.000mAh capacity
Audio / MicrophoneLoud speaker, PMIC internal amplifier, Dual internal microphones with ASUS Noise Reduction Technology, FM Receiver
Size / Weight159 x 76 x 8.46 mm / 180 grams
ColorDeepsea Black and Meteor Silver

Mantap abis speknya. Jadi pengen punya ini Smartphone buat gaming nih. Seru deh acara launching Asus Zenfone Max Pro M1 ini. Terima kasih ASUS Indonesia. Team PR ASUS Indonesia. Dan teman-teman BLUS atas keseruannya.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK