Langsung ke konten utama

Venture Capital untuk Kelancaran Bisnis

Bagi Anda yang hendak mengembangkanatau membuka perusahaan startup tentunya sangat penting untuk memiliki modalyang kuat. Selain memiliki modal yang kuat, Anda juga perlu memiliki cadangandana untuk antisipasi jika terjadi kerugian dalam usaha. Modal yang dibutuhkanbiasanya cukup besar, maka dari itu jika Anda belum memiliki modal miliksendiri Anda membutuhkan dana pinjaman dari sumber terpercaya untuk membantumembangun usaha Anda. Salah satu solusi untuk mendapatkan dana pinjaman yangterpercaya adalah dengan meminjamnya dari venture capital atau biasa disingkat VC yang sudah berpengalaman. VC inisendiri merupakan lembaga keuangan yang memberikan pinjaman modal berupainvestasi pada perusahaan startup yang baru mulai atau sedang berkembang.

Pengaruh Venture Capital untuk Kelancaran Bisnis

Modal yang dipinjamkan oleh startupfunding yang sudah profesional tentunya tidak akan diberikan kepada partneryang sembarangan. Mereka biasanya menganalisa proposal yang diajukan oleh parastartup untuk dikaji dan dianalisa terlebih dahulu potensi perkembangannya diwaktu mendatang. Di Indonesia terdapat beberapa lembaga startup funding yangsudah professional dan memiliki relasi investor yang besar. Salah satunyaadalah convergence.com. lembaga startup funding sudah mendanai beberapa startupyang telah sukses hingga saat ini. Maka dari itu, venture capital sangatpenting dan cukup berpengaruh pada kelancaran bisnis. Untuk lebih jelasnyaberikut adalah alasannya:

  1. Bisa mendapatkan modal bisnis yang kuat

Dengan menggunakan venture capital,tentunya sudah pasti bahwa Anda akan memiliki dukungan modal yang sangat kuat.Karena biasanya modal yang dipinjamkan cukup besar, tergantung kebutuhan Andauntuk mengelola bisnis tersebut. Namun agar modal pinjaman tersebut bisadicairkan, Anda perlu merancang proposal terkait usaha yang akan dikembangkan.Jika diprediksi akan berkembang dan banyak peminatnya, maka selain diberikanmodal pinjaman, Anda juga akan dibantu untuk mengelola dan memanaje bisnis yangAnda buat.

2. Mendapatkan bantuan arahan dalam mengelolabisnis

Lembaga startup funding yang sudahterkenal dan professional tak hanya menyediakan pinjaman modal saja, tapi jugaakan membantu startup yang baru mulai atau sedang berkembang agar lebih majulagi. Dengan begitu Anda tak perlu khawatir untuk mengembalikan dana pinjaman,karena lembaga startup funding akan mengerahkan ahli yang sudah berpengalamandalam analisis bisnis. Sehingga investasi yang diberikan dapat kembali dengankeuntungan berkali-kali lipat.

3. Memiliki Limited Partner yang terjamin

Alasan lain mengapa venture capitalsangat berpengaruh pada kelancaran bisnis adalah karena modal yang dipinjamkanbersumber dari limited partner yang terjamin. Limitedpartner itu sendiri merupakan investor baik dari Indonesia ataupun luar negeriyang sudah sangat mengerti dengan startup dan siap meminjamkan dananya dalam jumlah yang besar. Dengan begitu Anda takperlu lagi khawatir dengan masalah kekurangan modal, ataupun khawatir tak bisamengembalikan dana. Hal ini karena para limited partner yang berpengalaman akansangat mengerti dengan perkembangan startup dan tantangan atau resiko yangmungkin akan terjadi.

4. Berpengalaman dalam jasa SEO

Selain memberikan modal usaha,lembaga startup funding juga akan membantu startup Anda untuk cepat berkembangdengan jasa digital marketing dan SEO. Dengan bantuan SEO tentunya akan sangatmembantu untuk kelancaran bisnis Anda, karena bisnis online Anda dapat lebihcepat terkenal dan diketahui oleh banyak orang.Demikian beberapa alasan mengenai pengaruh Indonesia venture capital dalam kelancaran bisnis. Dari beberapa penjelasantersebut tentunya dapat disimpulkan bahwa peran VC dalam bisnis sangatlahpenting. Selain untuk modal usaha, juga sebagai partner dalam mengembangkanstartup agar lebih sukses dan memiliki potensi sukses di masa mendatang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK