Langsung ke konten utama

Akhir Pencarian Modifikator Honda Terbaik

Rangkaian kompetisi modifikasi sepeda motor terbesar di Indonesia, Honda Modification Contest (HMC) 2018, akhirnya sampai pada penghujung kegiatan. PT Astra Honda Motor (AHM) mempertemukan 117 sepeda motor Honda modifikasi terbaik dalam final battle yang diselenggarakan di Lapangan Katapang Doyong, Pangandaran, Jawa Barat, 17-18 November 2018.

Ratusan sepeda motor modifikasi tersebut adalah deretan karya modifikasi terbaik dari 9 kelas HMC yang dilombakan pada setiap seri regional di 13 kota sebelumnya. Ajang ini pun telah sukses menjaring 2.080 peserta, sekaligus menangkap antusiasme tinggi dari kalangan komunitas Honda.

Jawara dari berbagai kota itu memperebutkan tiga tempat terbaik sebagai juara nasional, yang masing-masing akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan. Para pemenang mendapatkan kesempatan menjadi salah satu modifikator dalam Honda Dream Ride Project, ajang modifkasi motor Honda yang digagas AHM melalui bimbingan mentor modifikator ulung.

Alhasil, pemenang pun diraih Mochammad Fiqhi Wahyu dari Malang untuk kategori National Champion Matic & Cub, Hasan Law dari Surabaya sebagai pemenang pada kategori National Champion Free For All, dan Tony Hadi Putra dari Denpasar sebagai pemenang kategori National Champion Sport. Penjurian dilakukan dengan memperhatikan beberapa aspek penilaian seperti ide dan konsep yang diusung, fungsi, estetika,finishing dan detail dari unit motor modifikasi.


Rangkaian kompetisi modifikasi HMC 2018 sebelumnya diselenggarakan di 13 kota besar di seluruh Indonesia yaitu Pekanbaru-Riau, Bandar Lampung-Lampung, Malang-Jawa Timur, Denpasar-Bali, Manado-Sulawesi Utara, Jakarta, Makassar-Sulawesi Selatan, Cirebon-Jawa Barat, Samarinda-Kalimantan Timur, Banjarmasin-Kalimantan Selatan, Bandung-Jawa Barat, Surabaya-Jawa Timur, dan Solo-Jawa Tengah.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan karya modifikasi sepeda motor yang dihasilkan pada HMC 2018 semakin beragam dan menginspirasi. Bahkan, HMC juga semakin menarik perhatian pecinta modifikasi dari Tanah Air maupun internasional.

”Kami akan terus berkomitmen menemani dan memfasilitasi kreativitas generasi muda untuk mempersembahkan karya melalui modifikasi sepeda motor Honda. HMC sudah menjadi salah satu rujukan para modifikator, khususnya konsumen Honda, untuk menuangkan karya modifikasi yang tetap mengedepankan keamanan dan kenyamanan,” ucap Indraputra.

Tahun ini, AHM melalui HMC membuka sembilan kelas yang dilombakan, 5 di antaranya adalah kelas baru yakni Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/ DecalsRacing Style, dan Community Touring. Empat kelas yang ada sebelumnya dipertahankan, yakni Matic Stock/Bolt on, Matic & Cub Advance, All stock & Advance <2006, dan Free For All.

Sejak tahun lalu AHM secara konsisten terus mengampanyekan keselamatan berkendara ke berbagai event. Pada gelaran HMC regional, diadakan juga adu kreativitas grafity & painting helm dengan tema #Cari_aman, kembali mengingatkan generasi muda mengenai kesadaran dalam keselamatan berkendara dan penggunaan safety riding gear saat berkendara.

Selain dapat menyaksikan hasil modifikasi kontestan, pada final battle HMC 2018 turut dihadirkan untuk pengunjung menyediakan bazaar otomotif, bazaar makanan, penjualan sepeda motor Honda dan suku cadangnya dengan berbagai promo, test ride sepeda motor Honda, photo contest, serta hiburan dari artis dan band Tanah Air.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK