Langsung ke konten utama

Kreasi Takjil Yang Mudah Dibuat

Setelah berpuasa seharian penuh, biasanya kita malas untuk menyiapkan hidangna berbuka. Padahal membuat sendiri hidangan untuk berbuka puasa bisa menambah pahala. Nah, jika anda ingin menambah pahala anda di bulan puasa, anda bisa membuat takjil di rumah. Anda tak perlu membuat takjil yang susah. Buatlah takjil yang mudah namun kelezatannya membuat anda ketagihan. Anda juga tak membutuhkan lama untuk membuat kreasi takjil berikut ini.

  1. Jus Kurma

Ternyata kurma bukan hanya bisa dimakan lansung, namun bisa juga dijadikan jus. Jika anda bosan langsung memakan kurma begitu saja. Anda bisa membuat kurma menjadi minuman. Caranya mudah, anda harus siapkan beberapa buah kurma. Setelah itu masukkan terlebih dahulu di kulkas hingga beku. Setelah beku, anda blender kurma. Dengan menambahkan air sedikit demi sedikit ke dalamnya.

2. Cemilan Ceker Ayam

Pernah dengar cemilan yang satu ini? Jangan membayangkan jika ceker ayam dari ayam beneran. Hanya namanya saja ceker ayam, namun rasanya sangat manis. Untuk membuat ceker ayam, anda harus menyiapkan ubi atau mantang, tepung terigu dan garam. Terserah anda mau menggunakan ubi warna ungu atau kuning. yang penting ubi itu manis. Setelah itu potong-potong memanjang ubi. Kemudian siapkan tepung teridu di dalam wadah. Beri air sedikit demi sedikit. Jangan terlalu encer adonan tepungnya. Setelah itu masukkan ubi yang telah dipotong memanjang. Kemudian goring ubi dengan minyak panas.

3. Sop Buah Sederhana

Sop buah sebagai takjil memang bisa sangat menyegarkan. Apalagi rasa haus yang harus ditahan seharian. Untuk membuat sop buah yang satu ini, anda tak membutuhkan waktu yang lama. Siapkan buah buah naga, nangka, dan melon. Kemudian larutkan gula dengan air panas. Setelah itu tiriskan hingga dingin. Kemudian anda tambahkan sediki sirup rasa melon. Lalu masukkan semua buah yang sudah dipotong. Tambahkan susu dan es batu untuk tahap terakhir.

4. Bakwan Udang

Membuat bakwan udang tidaklah sulit. Anda harus membeli dulu, udang yang tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil. Setelah itu bahan yang anda butuhkan adalah tepung terigu. Buat adonan tepung terigu dengan menambahkan air dan garam. Setelah itu cuci bersih udang. Setelah bersih masukkan udang ke adonan tepung. Lalu digoreng hingga kecoklatan.

5. Martabak Sederhana

Membuat martabak sebagai takjil juga ide yang bagus. Selain rasanya yang manis, juga bisa membuat kenyang sesaat sebelum memakan makanan berat. Bahan yang diperlukan adalah mentega, tepung terigu, telur, gula, baking soda dan garam. Membuatnya mudah anda bisa mencampurkan tepung terigu, sedikit gula, sedikit garam dan baking soda secukupnya. Untuk mentega, anda harus mencairkannya terlebih dahulu. Setelah itu tuang ke dalam adonan tepung. Kemudian tutup adonan. Diamkan selama beberapa menit. Jika adonan telah megeluarkan gelembung, anda bisa membuat martabak. Siapkan Teflon, lalu beri sedikit mentega. Kemudian cetak sesuai bektu Teflon. Lalu tunggu hingga matang. Anda juga bisa menambahkan topping. Topping yang bisa pisang atau cokelat. Sesuai selera anda saja

6. Lemon Tea

Minuman yang mudah dibuat namun tak biasa adalah lemon tea. Anda bisa siapkan lemon beberapa buah. Kemudian anda siapkan teh merek apa saja, sesuai kesukaan anda. setelah itu buah teh dengan diseuh dengan air panas, tambahkan satu setengah sendok gula. Setelah itu aduk hingga rata. Kemudian anda potong lemon tipis. Masukkan ke dalam teh lalu sajikan sebagai takjil.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121.Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan.Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan da…

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan "user ID Anda telah terhubung dengan device lain"
Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email.
Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama.
Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata:

1.Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X.Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah.Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”.Jawab “TIDAK” pada pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID Permata…

Bocoran Daihatsu Ayla Terbaru 2020

Sepekan terakhir kabar kehadiran Daihatsu Ayla Facelift makin santer saja. Kabar ini pun juga diikuti dengan kembarannya yaitu Toyota Agya. Dan dikabarkan Daihatsu Ayla Facelift Terbaru 2020 ini rencananya akan dijual mulai bulan Maret ini.
Sejak kehadirannya beberapa tahun silam, Daihatsu Ayla sudah mengalami beberapa ubahan. Dan ubahan demi ubahan ada punya banyak perubahan diberbagai sektor.
Berikut beberapa photo-photo Daihatsu Ayla Terbaru 2020 yang terposting diakun @Indra_Fathan





Mulai dari fender depan, samping, dan belakang ada sedikit ubahan yang terlihat dari sisi eksterior. Velg yang digunakan pun mengikuti Sigra maupun Calya terbaru dengan dual tone yang terlihat makin tajam.
Apakah mesin yang digunakan masih menggunakan 1.000 cc dan 1.200 cc? Kubikasi lengkap belum diumumkan secara resmi, tapi melihat dari spesifikasi di LCGC masih akan menggunakan kapasitas mesin yang di angka tersebut.
Kita tunggu saja update berikutnya.