Langsung ke konten utama

Temukan Kontrakan Murah Surabaya di Sini!

Di Pulau Jawa, selain Jakarta danBandung, Surabaya adalah salah satu kota besar dengan tingkat laju ekonomi danpembangunan yang cukup tinggi.

Maka tak heran jika kemudian banyakyang menjadikan kota besar di timur Jawa ini sebagai salah satu tempat untukbekerja dan berdomisili.

Hal ini terbukti dari data DinasKependudukan Kota Surabaya, dimana ada peningkatan jumlah warga luar kota yangpindah dan bermukim di sini.

Hingga 2018, Kota Surabaya dihuni olehlebih dari 2,8 juta jiwa dengan luas wilayah 350,54 km². Jadi kepadatanpenduduk kota ini berkisar 7.890 jiwa per km².

Dalam beberapa tahun terakhir sektorperdagangan, industri dan jasa di kota ini terus berkembang diikuti oleh meningkatnyadaya beli masyarakat sehingga menarik minat banyak investor yang berujung pada munculnyaCentral Business District (CBD).

CBD yang ada antara lain yakni di SurabayaPusat yang memang sudah jadi sentra utama kegiatan bisnis dan perdagangan diSurabaya sejak 30 tahun terakhir. Lalu ada Surabaya Barat yang sebelumnya adalahkawasan ‘mati’, namun kini perdagangannya berkembang pesat.

Di kawasan ini bahkan sudah dibangun sejumlah hunian elite seperti Adhiwangsa Apartment, Waterplace Residence, Puri Matahari, Beverly Park Apartment, The Via & The Vue Apartment dan lain sebagainya.

Rumah kontrakan murah Surabaya mulai dari 800 ribu per bulan

kontrakan murah Surabaya mulai 800rb

Dengan banyaknya hunian yangbermunculan, maka otomatis banyak pilihan yang bisa dipertimbangkan oleh wargaSurabaya.

Kalau Anda termasuk orang yang belumsiap secara budget untuk membelirumah, maka menyewa atau mengontrak adalah pilihan yang biasanya diambil.

Namun meski hanya sementara aliastidak tinggal selamanya di sana, bukan berarti mencari kontrakan bisasembarangan. Tentu perlu ada pertimbangan tersendiri, dan harga adalah salahsatunya. Tak terkecuali di Surabaya.

Kontrakan murah Surabaya jadi salahsatu yang banyak diburu termasuk oleh sebagian besar pendatang.

Selain pilihan yang banyak, harga yangditawarkan pun cukup murah.

Di Surabaya, Anda bisa mengontrakrumah di pinggir jalan raya yang aksesnya cukup strategis, bebas banjir, dengantarif 10 juta rupiah per tahun atau sekitar 800 ribu rupiah per bulan, lho!

Apalagi rumah ini cocok sekali bagiAnda yang ingin tinggal sendiri maupun yang sudah memiliki keluarga kecil. Beradadi atas lahan seluas 88 m2 dengan luas bangunan 56 m2,hunian ini memiliki 2 kamar tidur, kamar mandi, lengkap dengan dapur, ruangtamu dan teras.

Pilihan lainnya dengan tarif yangsama, ada sebuah rumah yang baru dibangun dalam kondisi fully furnished, denganluas bangunan 30 m2. Rumah ini terdiri dari 2 lantai dengan 2 kamartidur dan 2 kamar mandi.

Kalau butuh rumah yang lebih besar,ada juga pilihan rumah seluas 105 m2 dengan 2 kamar tidur dan kamarmandi, serta carport bertarif Rp 16juta per tahun.

Tips mencari kontrakan murah Surabaya

Tips mencari kontrakan murah Surabaya

Kontrakanmurah Surabayatersedia dalam banyak pilihan harga dan spesifikasi yang bisa Anda sesuaikandengan kebutuhan.

Tapi jangan langsung tergiur denganharga sewa yang murah ya! Perludipertimbangkan sejumlah spesifikasi yang ditawarkan oleh pemilik kontrakan,lalu lakukan perbandingan di antara beberapa pilihan yang ada.

Selanjutnya, sempatkan untuk melakukansurvei!

Tujuannya agar Anda bisa memeriksakondisi rumah kontrakan dengan teliti, misalnya jika ada yang bocor, rusak atausaluran air yang macet serta segala sesuatu yang perlu diperbaiki oleh siempunya kontrakan. Jangan lupa juga untuk mengecek kondisi lingkungan sekitar ya!

Tak kalah penting juga adalahmengetahui soal aturan pembayaran. Sama seperti di kebanyakan tempat, kontrakanmurah Surabaya juga memiliki pilihan pembayaran baik dengan system tahunanmaupun bulanan.

Kelebihan menyewa tahunan, Andamungkin relatif aman dan terhindar dari kenaikan harga sewa.

Tapi seperti yang dibahas sebelumnya,semua hal harus disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi Anda.

Jika Anda tidak memiliki budget untuk langsung membayar sewa per tahun karena harus dibagi dengan kebutuhan sehari-hari, maka cari kontrakan yang bulanan saja.

Surabaya jadi tujuan domisili favorit

kontrakan murah surabaya

Perkembangan Kota Surabaya dalambeberapa tahun terakhir, membuatnya banyak diminati sebagai tempat tinggal.

Sektor perekonomian kota ini didominasioleh bidang jasa, perdagangan dan industri yang terutama adalah alat-alatberat, agrikultur, elektronik dan kebutuhan rumah tangga.

Anda mungkin familiar ya dengan sejumlah perusahaan besar diIndonesia yang ternyata berpusat di kota ini. Sebut saja PT Sampoerna Tbk,Maspion, Wing’s Group, Unilever Indonesia dan PT PAL Indonesia.

Dan tak ketinggalan dari sektor pariwisata,Surabaya juga memiliki sejumlah destinasi menarik lho!

Mulai dari wisata alam seperti EkowisataMangrove Wonorejo dan Pantai Kenjeran, wisata sejarah, misalnya Kawasan KotaTua Surabaya dan sejumlah museum yakni Museum Loka Jala Crana dan Museum NegeriMpu Tantular.

Tak ketinggalan ada wisata keluarga diantaranya Ciputra Waterpark dan Kebun Bibit Surabaya. Dilengkapi juga dengan wisatabelanja yakni Tunjungan Plaza, Ciputra World Surabaya, serta yang menarik ada TheEmpire Palace, wedding mall pertamadi Indonesia.

Daya tarik kota ini juga bisa dilihatdari lingkungan yang dikenal dengan kebersihannya dan taman kota yang menarik.

Banyak sekali taman hijau di hampirsetiap sudut kota misalnya saja Taman Bungkul, Taman Harmoni, Taman Pelangi,Taman Surya.

Bahkan menurut data dari Wikipedia, di tahun 2013 Taman Bungkul  dapat penghargaan The Asian Townscape Award 2013 dari Perserikatan Bangsa-Bangsa sebagai taman terbaik di Asia karena fasilitasnya yang sangat lengkap dan terpadu yaitu mulai kawasan ekonomi (sentra PKL), kawasan terbuka hijau, taman, kawasan disabilitas, internet (Wi-Fi) gratis, serta penataan taman yang baik.

Keberadaan taman-taman ini selainsebagi area interaksi warga, juga digunakan sebagai sumber resapan air sebagaisalah satu upaya Pemerintah Kota Surabaya untuk mengantisipasi banjir.

Selain membangun taman, langkahlainnya untuk mencegah banjir adalah membangun gorong-gorong dan juga rumahpompa yang tersebar di beberapa titik, serta melakukan pembersihansungai-sungai besar secara intensif.

Dengan apa yang dilakukanpemerintahnya di bidang lingkungan, sudah selayaknya Kota Surabaya dapatpenghargaan lingkungan seperti Adipura, Adiwiyata, Wahana Tata Nugraha dansebagainya.

Yang terbaru, tahun lalu kota ini jugamendapat penghargaan Lee Kuan Yew City Prize karena dianggap sebagai salah satukota besar di dunia yang mampu mempertahankan dan mengelola kampung di tengahkota.

Sementara itu dari segi infrastruktur,Surabaya makin lengkap dengan Jalan Lingkar Dalam Timur yang menghubungkanJembatan Suramadu dan Bandara Internasional Juanda.

Serta Jembatan Suroboyo yang selesaidibangun pada 2016 dan terbentang di atas laut sepanjang 780 meter. Jembatanini dibangun salah satunya untuk mengurangi kemacetan di wilayah Surabaya Timurdan Utara.

Jadi, apa Anda tertarik untukberdomisili di Surabaya?

Atau sedang mencari kontrakan murahSurabaya? Semoga ini membantu ya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.