Langsung ke konten utama

Menang Jutaan Rupiah Cuma Bikin Desain Virtual Motor Genio? Bisa!

Mengajak para penggiat modifikasi, PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar digital modifikasi melalui kegiatan Genio Artwork Competition. Ajang ini merupakan salah satu upaya AHM untuk terus menggali bakat modifikator sepeda motor melalui media digital.

Dalam kompetisi ini, sebanyak 110 hasil karya para modifikator berbakat di dunia maya saling beradu kreatifitas modifikasi di atas desain bodi Honda Genio. Gelaran yang berlangsung pada periode 28 Agustus hingga 18 Oktober 2019 ini memilih 4 jawara terbaik dari ratusan karya modifikasi yang masuk. Proses penjurian dilakukan dengan melihat beberapa aspek penilaian seperti kesesuaian tema modifikasi, gaya modifikasi, komposisi, keselarasan warna, teknik mendesain serta originalitas desain.

Memulai proses seleksi yang ketat dari ratusan karya kreatif para peserta, juara pertama diraih oleh Fahri Bayu asal Surabaya menampilkan warna-warna atraktif dan segar yang sedang trend di kalangan anak muda hal ini menambah kesan stylish pada Honda Genio. Sedangkan untuk pemenang kedua diraih oleh Giar Givandra menghadirkan konsep Urban Art dengan desain minimalis beraksen bergaris lurus dan tegas, memadukan warna biru dan hitam yang memberikan kesan modern casual.

Pada peringkat ketiga, modikator bernama Henry berhasil mengusung desain dengan tema Against The Current menampilkan desain ikan Koi sebagai symbol kekuatan serta kegigihan. Hal ini menggambarkan generasi muda Indonesia yang ingin terus tampil beda. Sedangkan untuk peringkat keempat yakni Rizky Arista dipilih karena mampu menghadirkan desain warna yang kontras dipadukan dengan warna kuning serta biru cerah, sehingga menambah tampilan Honda Genio semakin terlihat enerjik.

Juara pertama pada ajang ini diberi apresiasi berupa uang tunai Rp. 7.000.000,- serta satu buah helm yang telah dimodifikasi oleh Elder Company. Sedangkan untuk juara kedua dan ketiga mendapatkan apresiasi sebesar Rp. 5.000.000,- dan Rp. 3.000.000,-. Sementara untuk peringkat keemapat mendapatkan Rp. 1.000.000,-

Deputi GM Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan hadirnya gelaran ajang modifikasi melalui media digital ini diharapkan dapat semakin mewadahi para modifikator handal di Tanah Air. Desain bodi Honda Genio memudahkan para modifikator dalam mengembangkan serta menuangkan idenya sehingga menghasilkan karya yang maksimal.

Pada gelaran ini, para peserta berhak menggunakan beragam software desain yang dikuasai dan wajib menggunakan materi yang telah disediakan melalui website resmi serta mengunggah hasil karyanya di artwork@customcollaboration.id. Proses penjurian pada ajang digital modifikasi ini dinilai oleh para dewan juri berpengalaman yakni Heret Frasthio dari Elders Company dan Bernhard Suryaningrat dari Never Too Lavish.

Genio Artwork Competition ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian kegiatan Genio Custom Playground yang berlangsung sejak September hingga November 2019. Gelaran ini diselenggarakan AHM bekerja sama dengan main dealer sepeda motor Honda di seluruh Tanah Air, seperti kota Medan, Kota Makassar, Kota Bandung, Kota Surabaya serta Bali.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121.Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan.Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan da…

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan "user ID Anda telah terhubung dengan device lain"
Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email.
Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama.
Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata:

1.Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X.Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah.Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”.Jawab “TIDAK” pada pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID Permata…

Bocoran Daihatsu Ayla Terbaru 2020

Sepekan terakhir kabar kehadiran Daihatsu Ayla Facelift makin santer saja. Kabar ini pun juga diikuti dengan kembarannya yaitu Toyota Agya. Dan dikabarkan Daihatsu Ayla Facelift Terbaru 2020 ini rencananya akan dijual mulai bulan Maret ini.
Sejak kehadirannya beberapa tahun silam, Daihatsu Ayla sudah mengalami beberapa ubahan. Dan ubahan demi ubahan ada punya banyak perubahan diberbagai sektor.
Berikut beberapa photo-photo Daihatsu Ayla Terbaru 2020 yang terposting diakun @Indra_Fathan





Mulai dari fender depan, samping, dan belakang ada sedikit ubahan yang terlihat dari sisi eksterior. Velg yang digunakan pun mengikuti Sigra maupun Calya terbaru dengan dual tone yang terlihat makin tajam.
Apakah mesin yang digunakan masih menggunakan 1.000 cc dan 1.200 cc? Kubikasi lengkap belum diumumkan secara resmi, tapi melihat dari spesifikasi di LCGC masih akan menggunakan kapasitas mesin yang di angka tersebut.
Kita tunggu saja update berikutnya.