Langsung ke konten utama

Pemain Terbaik Liga 1 dari Masa ke Masa

Berbicaratentang sepak bola, pengharagaan individu menjadi hal yang selalu menarik untukdiperbincangkan. Sejak era Indonesia Super League hingga era Liga 1sampai sekarang, beberapa pemain telah terpilih menjadi pemain terbaik dalamsuatu kompetisi. Pemain-pemain tersebut mendapatkan penghargaan karena dinilaimemiliki kontribusi yang sangat besar dan memiliki peran yang signifikanterhadap pencapaian tim, sehingga mereka pun layak mendapatkan predikat sebagaipemain terbaik.

Di tahun ini, Shopee Liga 1 telah memulai perjalanannya menjadi kompetisi kasta teratas di Indonesia dengan diikuti oleh 18 tim terbaik dari Sabang sampai Merauke. Dari 18 tim, tiga tim berstatus sebagai tim promosi antara lain PSS Sleman, Semen Padang, dan Kalteng Putra. Dari kompetisi ini juga nantinya akan lahir bintang sepak bola yang akan dinobatkan sebagai pemain terbaik. Lantas, siapa saja ya pemain-pemain sebelumnya yang pernah meraih penghargaan pemain terbaik dari masa ke masa. Yuk kita lihat!

  1. Boaz Solossa

Boaz merupakan pemain andalan Timnas Indonesia dan bisa dibilang merupakan legenda dari klub asal Papua, Persipura Jayapura. Boaz terkenal memiliki kecepatan yang sangat mumpuni dengan berposisi sebagai penyerang tengah dan sayap. Tendangan kaki kirinya merupakan andalan Boaz dalam mencetak gol. Boaz mendapatkan predikat pemain terbaik di musim 2008, 2010, dan di 2013.

2. Kurnia Mega

Ini dia satu-satunya kiper yang pernah dinobatkan menjadi pemain terbaik di kompetisi sepak bola nasional, paling tidak di abad ke-21. Ia merupakan andalan timnas Indonesia junior hingga senior di bawah mistar gawang. Kemampuannya dalam membaca tembakan dan menghalau bola sudah tidak diragukan lagi.

3. Ferdinand Sinaga

Karirnya melejit ketika dia mulai membela Semen Padang FC. Ketika itu, Semen Padang FC berlaga di kompetisi LPI atau Liga Primer Indonesia. Ferdinand sukses mengantarkan Semen Padang menjadi juara ketika itu. Setelah masalah dualisme PSSI dan kompetisi sudah menjadi satu, Ferdinand kembali meraih predikat pemain terbaik bersama Persib Bandung di tahun 2014. Ferdinand merupakan seorang striker yang memiliki tendangan keras.

4. Keith Kayamba Gumbs

Pemain senior yang satu ini memang sangat unggul dalam segi stamina. Dia mampu mengantarkan Sriwijaya FC menjadi juara di usia 40 tahun pada musim 2011-2012.

5. Paulo Sergio

Pemain berkebangsaan Portugal ini pernah berteman dengan salah satu mega bintang sepak bola, Cristiano Ronaldo. Dia dinobatkan sebagai pemain terbaik ketika berhasil mengantarkan Bhayangkara FC menjadi juara di musim 2017.

6. Rohit Chand

Pemain ini baru saja mendapatkan predikat sebagai pemain terbaik ketika berhasil membawa Persija meraih juara pada gelaran Liga 1 tahun lalu. Dia merupakan seorang gelandang yang memiliki kemampuan mumpuni dalam mengatur lini tengah.

Itu dia beberapa pemain yang berhasil mendapatkan penghargaan pemain terbaik sejak tahun 2008. Di tahun ini, persaingan antar tim dan pemain akan semakin ketat. Jangan sampai kamu lewatkan aksi berkelas dari para pemain yang berlaga di Liga 1 dengan tetap update melalui live streaming yang sudah tersedia di vidio.com. Mengapa vidio.com? Dengan streaming di vidio.com kamu tidak akan pernah merasa repot karena semua praktis dalam genggaman melalui aplikasi atau pun website. Segeralah beralin untuk berlangganan paket premier untuk menyaksikan pertandingan-pertandingan seru dengan harga terjangkau. So, tunggu apalagi, buat akunmu, dan segera mendaftar layanan paket premier untuk selalu menyaksikan seluruh pertandingan di Liga 1.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan "user ID Anda telah terhubung dengan device lain"
Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email.
Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama.
Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata:

1.Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X.Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah.Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”.Jawab “TIDAK” pada pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID Permata…

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121.Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan.Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan da…

Bocoran Daihatsu Ayla Terbaru 2020

Sepekan terakhir kabar kehadiran Daihatsu Ayla Facelift makin santer saja. Kabar ini pun juga diikuti dengan kembarannya yaitu Toyota Agya. Dan dikabarkan Daihatsu Ayla Facelift Terbaru 2020 ini rencananya akan dijual mulai bulan Maret ini.
Sejak kehadirannya beberapa tahun silam, Daihatsu Ayla sudah mengalami beberapa ubahan. Dan ubahan demi ubahan ada punya banyak perubahan diberbagai sektor.
Berikut beberapa photo-photo Daihatsu Ayla Terbaru 2020 yang terposting diakun @Indra_Fathan





Mulai dari fender depan, samping, dan belakang ada sedikit ubahan yang terlihat dari sisi eksterior. Velg yang digunakan pun mengikuti Sigra maupun Calya terbaru dengan dual tone yang terlihat makin tajam.
Apakah mesin yang digunakan masih menggunakan 1.000 cc dan 1.200 cc? Kubikasi lengkap belum diumumkan secara resmi, tapi melihat dari spesifikasi di LCGC masih akan menggunakan kapasitas mesin yang di angka tersebut.
Kita tunggu saja update berikutnya.