Langsung ke konten utama

Jatim Park 1, Wisata Terpopuler di Malang yang Sayang Jika Dilewatkan

Kamu sudah punya rencana mau liburan kemana akhir tahun ini? Kalau belum, Jatim Park 1 bisa jadi tempat wisata terbaik untuk mengisi liburan kamu bareng keluarga.

Tempat wisata yang pernah mendapatkan juara pertama sebagai wisatabuatan ini punya lebih dari 50 wahana rekreasi dan edukasi lho. Jadi, kamu gakbakalan bosen jika berkunjung ke Jatim Park 1. Untuk mengetahui wahana apa sajayang siap menyambut kamu ketika berkunjung, simak dulu ulasan berikut ya.

Wisata Jatim Park 1

Jatim park 1 yang merupakan wisata rekreasi sekaligus edukasi ini mulai beroperasi sejak tahun 2001 hingga sekarang. Objek wisata populer di Malang ini dibangun di atas lahan seluas 22 Hektar.

Jadi, kamu mesti luangkan waktu yang banyak untuk menikmati wahana yangtersedia. Terdapat banyak aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan di jatimpark 1, berikut informasinya.

Hal Menarik dari Jatim Park 1

Wahana permainan dan sarana edukasi yang ada di Jatim Park 1 menawarkanberbagai aktivitas dan pengalaman tak terlupakan bagi kamu dan keluarga. Jatimpark 1 terbagi menjadi tiga zona, mulai dari zona edukatif, zona adventure, danzona playground.

  • Zona edukatif

Zona edukatif merupakan area yang bisa menambah pengetahuan bagi parapengunjung. Wahana edukasi yang tersedia diantaranya science center, tamanreptil, taman sejarah, taman fisika. Ada juga museum uang, galeri etnik, tamanburung, taman agro, taman ikan, dan masih banyak lagi.

Di zona edukatif tersebar banyak alat peraga dan teknologi inovatif yangbisa dicoba oleh pengunjung. Jadi tidak hanya teori, namun aplikasi dari teoribisa kamu rasakan langsung di zona ini.

  • Zona adventure

Tidak hanya anak-anak, orang dewasa pun bisa menikmati wahana yang adadi jatim park 1 Malang khususnya di zona adventure. Kamu bisa berenang danbermain air di Funtastic swimming pool atau di waterboom.

Jika kamu menyenangi wahana yang memacu adrenalin kamu bisa mencobawahana 360 derajat pendulum, Spinning coaster, Sky ride, ataupun loop coaster.Rasakan sensasi ketakutan dengan mengunjungi keraton hantu. Di zona adventureini, banyak pengalaman menarik yang menanti kamu.

  • Zona playground

Zona playground disediakan bagi anak-anak usia balita hingga sekolah. Wahana Jatim park 1 yang tersediaseperti battery car, thomas mini train, samba balloon, dragon coaster, dan lainsebagainya.

Fasilitas yang Tersedia

Untuk fasilitas, kamu tidak perlu khawatir di kawasan jatim park 1tersebar berbagai fasilitas pendukung. Fasilitas pendukung ini dibangun agarpengunjung bisa lebih nyaman ketika berkunjung.

  • Kamar mandi
  • ATM center
  • Kantin
  • Musholla
  • Tempat parkir
  • Kamar anak

Lokasi

Lokasi tempat wisata ini tepatnya berada di Jl. Dewi Sartika Atas, Kec.Batu, Provinsi Jawa Timur, Kabupaten Malang.

Jika kamu naik bus, kamu cukup berjalan sekitar 15 menit dari terminalBatu. Sedangkan dari Kota Batu, jaraknya sekitar 2,5 Km hingga sampai dikawasan tempat wisata Jatim park 1.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket jatim park 1 terbilang cukup murah dengan akses wahana yang banyak. Jadi, hargatiket yang kamu keluarkan sebanding dengan kesenangan dan pengalaman seru yangtak terlupakan.

Jenis Tiket Harga tiket
Reguler – Weekdays     : Rp.70.000
– Weekend      : Rp.100.000
Terusan – Weekdays      :Rp.130.000
– Weekend       : Rp. 150.000

Keseruan bermain sambil belajar di jatim park 1 akan memberimu liburan yang sangat berkesan apalagi jika berkunjung bersama keluarga. Segera masukkan JTP 1 di list travelling kamu akhir tahun ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan "user ID Anda telah terhubung dengan device lain"
Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email.
Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama.
Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata:

1.Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X.Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah.Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”.Jawab “TIDAK” pada pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID Permata…

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121.Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan.Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan da…

Bocoran Daihatsu Ayla Terbaru 2020

Sepekan terakhir kabar kehadiran Daihatsu Ayla Facelift makin santer saja. Kabar ini pun juga diikuti dengan kembarannya yaitu Toyota Agya. Dan dikabarkan Daihatsu Ayla Facelift Terbaru 2020 ini rencananya akan dijual mulai bulan Maret ini.
Sejak kehadirannya beberapa tahun silam, Daihatsu Ayla sudah mengalami beberapa ubahan. Dan ubahan demi ubahan ada punya banyak perubahan diberbagai sektor.
Berikut beberapa photo-photo Daihatsu Ayla Terbaru 2020 yang terposting diakun @Indra_Fathan





Mulai dari fender depan, samping, dan belakang ada sedikit ubahan yang terlihat dari sisi eksterior. Velg yang digunakan pun mengikuti Sigra maupun Calya terbaru dengan dual tone yang terlihat makin tajam.
Apakah mesin yang digunakan masih menggunakan 1.000 cc dan 1.200 cc? Kubikasi lengkap belum diumumkan secara resmi, tapi melihat dari spesifikasi di LCGC masih akan menggunakan kapasitas mesin yang di angka tersebut.
Kita tunggu saja update berikutnya.