Langsung ke konten utama

Beberapa Kriteria Susu Pertumbuhan Anak Untuk Usia 1 Tahun

Susu ASI adalah susu yang paling baik untuk diberikan pada anak. Sebaiknya andak diberikan susu ASI hingga usia 2 tahun. Tetapi jika anda sebagai ibu yang bekerja dan tidak bisa memberikan susu ASI full maka anda bisa menambahkan susu tambahan seperti susu formula atau juga susu UHT. Susu UHT atau susu formula sama-sama bagus. Hanya saja berbeda dari segi pembuatannya. Jika susu UHT hanya melalui proses sterilisasi maka susu formula ikut dikeringkan. Terserah anak anda suka yang mana. Yang penting itu kandungan susunya. Jika kandungan susu sudah bagus dan bisa membuat pertumbuhan anak dengan baik. Maka beli segera susu tersebut. Apalagi jika anak anda sudah berusia 1 tahun. Maka susu pertumbuhan anak sangat disarankan. Apa saja kriteria susu yang pertumbuhan anak 1 tahun? Berikut beberapa kandungan yang harus ada dalam susu.

  1. Ada Kandungan DHA, AA Dan Lutein

Salah satu hal yang harus ada di dalam kandungan susu pertumbuhan anak 1 tahun adalah kandungan AA, DHA dan juga lutein. Banyak sekali manfaat dari ketiga kandungan tersebut. Pertama anak anda akan memiliki daya tahan tubuh yang baik. Sehingga anak anda tidak mudah sakit. Lebih tahan juga terhadap bakteri atau virus yang ada. Selanjutnya kandungan tersebut juga bagus untuk penglihatan anak anda. selain penglihatan anak anda akan bagus. Hal lainnya juga dapat membuat anak anda dapat mencerna lemak dengan baik. Kandungan yang paing hebat ini juga bisa membuat otak anak anda selaly sehat.

2. Ada Kandungan Zink, Zat Besi, Protein Dan kalsium

Selanjutnya kandungan yang ada pada susu pertumbuhan anak usia 1 tahun adalah kandungan lengkap dari penggabungan protein, kalsium, zink dan juga zat besi. Kandungan –kandungan tersebut memang biasanya ada di makanan sepertu zat besi ada di bayam. Protein bisa didapatkan dari telur atau juga ikan. Kemudian kalsium ada di buah-buahan seperti jeruk. Nah dengan anak anda meminum susu yang mengandung semuanya. Tentu akan membuat anak anda semakin sehat dan tumbuh dengan baik. Kenapa semua nutrisi tersebut harus ada untuk anak usia 1 tahun? Hal ini dikarenakan kebutuhan porsi makan anak usia 1 tahun layaknya seperti orang dewasa. Tetapi memang agak lebh kecil porsinya dibandingkan orang dewasa.

3. Ada Kandungan Probiotik

Ada lagi kandungan yang harus ada pada susu pertumbuhan anak usia 1 tahun yaitu kandungan probiotik. Probiotik ini memang biasanya ada di saluran pencernaan. Maka sangat baik jika probiotik ada di susu pertumbuhan anak. Dengan begitu anak anda terhindar dari penyakit yang sering menyerang bayi atau anak usia 1 tahun. Penyakit diare adalah salah satu penyakit yang sering menyerang anak usia 1 tahun. Nah jika anda memberika susu yang mengandung probiotik maka anak anda akan terhindarkan dari diare. Selain terhindar dari diare, juga bisa membuat anak anda terhindar dari infeksi saluran pernapasan. Infeksi saluran pernapasan bisa sangat berbahaya untuk anak anda. mengingat bisa membuat anak anda kesulitan bernafas maka sebaiknya cari susu pertumbuhan anak yang mengandung probiotik.

Banyak sekali susu pertumbuhan anak yang mengandung hal-hal di atas. Susu yang dijual oleh Blibli.com juga banyak sekali pilihannya. Termasuk bisa dilihat kandungan apa saja yang ada di dalam susu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.