Langsung ke konten utama

Kapan Botol Susu Bayi Harus Diganti?

Masihbanyak orangtua yang bingung kapan harus mengganti botol susu bayinya, alhasilmereka baru sadar ketika sang bayi menderita sakit akibat tersebar kuman yangmenempel pada botol tersebut. lantas kapan sebenarnya botol susu bayi harusdiganti dan apa tanda-tandanya? Penjelasan lengkapnya ada dalam informasiberikut ini.

Ini Tanda Penting Anda Harus Beli Botol Susu Baru

Setidaknya ada lima tanda yang harus kamu perhatikan pada botol susu bayi, untuk memastikan bahwa dia butuh botol baru. Memang, setelah mencucinya dengan sabun botol susu bayi botol bisa terlihat bersih, tapi jika sudah ada retakan pada botol, atau dotnya kekuningan, dot sudah kebesaran, warna botol sudah kusam atau dot sudah lembek saat ditekan, maka jangan tunggu untuk menggantinya.

1.Retakan Pada Botol Dan Dot

Retakan pada botol dan dot bisa terjadi akibat terlalu sering terkena air panas, atau bisa juga karena sering terjatuh. Kondisi ini tidak lagi sehat, karena bisa saja udara luar yang mengandung bakteri masuk ke dalam dot saat sedang digunakan.

2. Dot Kekuningan

Dot kekuningan menandakan pemuaian yang terjadi pada dot. Hal ini membuat komposisi fot sudah berubah, dan bisa saja berbahaya untuk kesehatan ketika zat plastiknya termakan oleh bayi saat meminum susu dari botol.

3. Lubang Dot Membesar

Hal ini terjadi akibat pemuaian dan reaksi terkena air panas. Akibatnya susu yang keluar dari botol lebih banyak dari biasa dan mengakibatkan bayi tersedak.

4. Warna Botol Kusam

Warna botol yang sudah kusam mengindikasikan kualitas botol yang sudah menurun. Apalagi jika Anda menggunakan botol biasa yang harganya relatif murah, tentu kekusamannya akan lebih cepat muncul. Jadi alangkah baiknya jangan sembarangan botol susu bayi yang Anda beli, perhatikan juga merk, bahan pembuatan, dan ketahanannya.

5. Gambar pada Botol Memudar

Biasanyabotol susu memiliki gambar-gambar lucu, ketika gambar itu sudah memudar makasebaiknya Anda bergegas membeli botol baru agar tidak berdampak buruk bagikesehatan si buah hati.Dengan lebih cermatmemperhatikan kelayakan botol susu bayi, setidaknya Anda bisa menghindarkan sibuah hati dari masalah kesehatan, mulai dari demam hingga tersedak akibat botolyang sudah tidak layak pakai. Sebagai solusi, Anda bisa menyimpan stok botol,sehingga saat satu botol sudah tidak layak, langsung bisa diganti tanpa harusmembiarkan bayi sakit terlebih dahulu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.