Langsung ke konten utama

Bikers Adventure Camp Yogyakarta Pererat Persahabatan antar Komunitas

Mengawali rangkaian kegiatan bagi komunitas motor Honda di tahun 2020, Astra Motor Yogyakarta menggelar kegiatan bertajuk Bikers Adventure Camp Yogyakarta di Watu Tapak Tebing Breksi – Sleman (24-25/1). Kegiatan community gathering yang berjalan dengan konsep camping ini dilaksanakan untuk menyambut tahun 2020 sekaligus mempererat persahabatan antar anggota komunitas motor Honda yang ada di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.
Bikers Adventure Camp Yogyakarta diikuti oleh 40 peserta dari berbagai komunitas. Komunitas-komunitas yang bergabung menyemarakkan kegiatan ini antara lain adalah HPCI Yogyakarta, HV125OC Yogyakarta, DAVINCI, HBSCY, KCI Yogyakarta, CYBER, VRCI chapter Yogyakarta, HSFCI Yogyakarta, ONCB Yogyakarta, dan Divisi Supermoto JCC.

“Terima kasih kepada seluruh perwakilan komunitas yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga melalui Bikers Adventure Camp Yogyakarta sebagai agenda buka tahun 2020 ini persahabatan antar komunitas semakin terjalin erat dan kita semua bisa melalui tahun 2020 dengan solid.” ungkap Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal.

Bikers Adventure Camp Yogyakarta diawali dengan city rolling dari Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta menuju ke Watu Tapak Tebing Breksi. Sebelum keberangkatan seluruh peserta mendapatkan pengarahan mengenai formasi touring yang aman dan tidak mengganggu pengguna jalan lain. Setiba di lokasi seluruh peserta dibagi untuk berkelompok sesuai dengan kapasitas tenda yang telah disiapkan. Saat petang menjelang, peserta diajak untuk mengikuti sarasehan dengan pembahasan mengenai hondacommunity.net, aplikasi Honda Community ID (HCID), aktivitas komunitas motor Honda di tahun 2020 serta ditutup dengan api unggun dan barbeque party.

Di hari kedua pelaksanaan Bikers Adventure Camp Yogyakarta, seluruh peserta mengikuti outbond training untuk meningkatkan rasa solideritas sekaligus melatih kemampuan kerjasama. Aktivitas outbond ini ditutup dengan penanaman pohon di area Watu Tapak Tebing Breksi sebagai bagian dari aksi penghijauan di area wisata alternatif Yogyakarta.
Perluas Wawasan di Awal Tahun 2020
Menyambut tahun 2020, Astra Motor Yogyakarta juga memperkaya wawasan anggota komunitas melalui workshop yang dilaksanakan di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta (24/1). Sebelum melakukan perjalanan ke Watu Tapak Tebing Breksi – Sleman, peserta mengikuti workshop bersama dengan Putut Wijanarko, punggawa Saonone Motovlog. Dalam kesempatan ini, Putut berbagi pengalaman mengenai potensi serta kesempatan anggota komunitas untuk membuat konten kreatif di media digital. Selain itu Putut juga mengingatkan kepada seluruh peserta agar selalu waspada terhadap berita bohong (hoax) dan menjauhi plagiarism.
Selain workshop bersama Putut Wijanarko, peserta dari berbagai komunitas motor Honda juga mengikuti refreshment bersama dengan instruktur safety riding Astra Motor Yogyakarta. Harapannya seluruh peserta bisa berkontribusi untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya.
“Kami mengajak peserta dari berbagai komunitas motor Honda untuk membuka tahun 2020 dengan hal-hal positif. Semoga sepnajang tahun ini kolaborasi antara Honda dengan anggota komunitas bisa terjalin semakin erat dan membawa energi positif kepada orang-orang di sekeliling kami.” pungkas Muhammad Ali Iqbal.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121.Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan.Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan da…

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan "user ID Anda telah terhubung dengan device lain"
Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email.
Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama.
Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata:

1.Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X.Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah.Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”.Jawab “TIDAK” pada pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID Permata…

Bocoran Daihatsu Ayla Terbaru 2020

Sepekan terakhir kabar kehadiran Daihatsu Ayla Facelift makin santer saja. Kabar ini pun juga diikuti dengan kembarannya yaitu Toyota Agya. Dan dikabarkan Daihatsu Ayla Facelift Terbaru 2020 ini rencananya akan dijual mulai bulan Maret ini.
Sejak kehadirannya beberapa tahun silam, Daihatsu Ayla sudah mengalami beberapa ubahan. Dan ubahan demi ubahan ada punya banyak perubahan diberbagai sektor.
Berikut beberapa photo-photo Daihatsu Ayla Terbaru 2020 yang terposting diakun @Indra_Fathan





Mulai dari fender depan, samping, dan belakang ada sedikit ubahan yang terlihat dari sisi eksterior. Velg yang digunakan pun mengikuti Sigra maupun Calya terbaru dengan dual tone yang terlihat makin tajam.
Apakah mesin yang digunakan masih menggunakan 1.000 cc dan 1.200 cc? Kubikasi lengkap belum diumumkan secara resmi, tapi melihat dari spesifikasi di LCGC masih akan menggunakan kapasitas mesin yang di angka tersebut.
Kita tunggu saja update berikutnya.