Langsung ke konten utama

Bersiap Menjangkau Pasar Global, Sido Muncul Luncurkan Tujuh Food Supplement

Sudah tidak asing lagi ditelinga kita nama perusahaan jamu tradisional yang sudah cukup lama berdiri dengan berbagai produknya. Beberapa waktu lalu, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk meluncurkan tujuh produk baru Food Supplement di Kantor Sido Muncul, Jakarta Selatan, pada Kamis (20/02). 

Ketujuh produk Food Supplement ini adalah Tolak Angin, Tolak Linu, Sari Kunyit, Vitamin E 100 I.U, Vitamin E 300 I.U, Vitamin D3 400 I.U, dan Virgin Coconut Oil (VCO).









Peluncuran produk baru ditandai dengan sambutan sekaligus pemotongan tumpeng oleh Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat. Dalam sambutannya, Irwan Hidayat menjelaskan bahwa tujuh produk yang diluncurkan merupakan inovasi dari Food Supplement Sido Muncul, yang dikemas dalam bentuk soft capsule. Langkah ini dilakukan agar perusahaan dapat memperluas pangsa pasar ekspor.



Sido Muncul sebelumnya telah memasarkan 33 Food Supplement bentuk capsule. Sedangkan tujuh produk baru ini merupakan pengembangan dari Food Supplement Sido Muncul yang dikemas dalam bentuk soft capsule. 

Bagaimana Food Supplement ini dibuat Sido Muncul?


Food Supplement Sido Muncul diekstraksi menggunakan mesin khusus herbal bersuhu rendah agar zat aktif dalam produk tetap terjaga. Setiap batch telah melalui quality control untuk memastikan produk bebas uji aflatoksin, cemaran mikroba, logam berat, pupuk, dan tes DNA agar produk bebas barang haram. 




Proses pengembangan produk soft capsule telah dimulai sejak 2015. Pada 2017, Sido Muncul membeli mesin soft capsule dengan teknologi modern, yaitu Mesin Pencampuran, Enkapsulasi, Pengiring, dan Capsule Printing. Seluruh mesin dioperasikan secara otomatis dan tertutup. Semua parameter produksi juga dijaga dan dikendalikan secara otomatis melalui control panel yang terdapat pada setiap mesin. 

Produk food supplement memiliki khasiat yang sama dengan produk Sido Muncul yang sudah ada sebelumnya. Sebagai contoh, satu capsule Tolak Angin memiliki khasiat yang sama dengan satu sachet Tolak Angin. Begitu juga dengan produk lainnya. Yang membedakan hanya bentuknya saja. Jadi, soft capsule ini bisa menjadi alternatif bagi masyarakat yang kurang menyukai aroma jamu,

Bagaimana khasiat tujuh food supplement Sido Muncul yang baru?


Ada pun khasiat dari tujuh produk Food Supplement Sido Muncul, yakni Sari Kunyit memiliki khasiat menjaga kesehatan lambung dan mengatasi maag, Tolak Angin untuk mengobati masik angin, Tolak Linu untuk meredakan pegal linu dan nyeri sendi, Vitamin E 100 dan 300 I.U., untuk membantu memelihara keremajaan kulit tubuh dan wajah, serta VCO berkhasiat membantu memelihara kesehatan. 

Dengan hadirnya tujuh food supplement Sido Muncul semakin memperluas pasar produk yang menambah alternatif supplement untuk kesehatan.

Komentar

  1. Mantap nih, terus berinovasi dengan mengeluarkan produk2 baru seiring perkembangan zaman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti kang dwi juga pakai kan salah satu produknya?

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121.Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan.Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan da…

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan "user ID Anda telah terhubung dengan device lain"
Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email.
Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama.
Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata:

1.Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X.Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah.Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”.Jawab “TIDAK” pada pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID Permata…

Bocoran Daihatsu Ayla Terbaru 2020

Sepekan terakhir kabar kehadiran Daihatsu Ayla Facelift makin santer saja. Kabar ini pun juga diikuti dengan kembarannya yaitu Toyota Agya. Dan dikabarkan Daihatsu Ayla Facelift Terbaru 2020 ini rencananya akan dijual mulai bulan Maret ini.
Sejak kehadirannya beberapa tahun silam, Daihatsu Ayla sudah mengalami beberapa ubahan. Dan ubahan demi ubahan ada punya banyak perubahan diberbagai sektor.
Berikut beberapa photo-photo Daihatsu Ayla Terbaru 2020 yang terposting diakun @Indra_Fathan





Mulai dari fender depan, samping, dan belakang ada sedikit ubahan yang terlihat dari sisi eksterior. Velg yang digunakan pun mengikuti Sigra maupun Calya terbaru dengan dual tone yang terlihat makin tajam.
Apakah mesin yang digunakan masih menggunakan 1.000 cc dan 1.200 cc? Kubikasi lengkap belum diumumkan secara resmi, tapi melihat dari spesifikasi di LCGC masih akan menggunakan kapasitas mesin yang di angka tersebut.
Kita tunggu saja update berikutnya.