Langsung ke konten utama

Berikut 3 Pertanyaan yang Biasa Diajukan Saat Tanya Dokter Jantung

Jantung merupakan salah satu organ tubuh manusia yang memiliki peranan sangat penting. Jantung pada tubuh manusia memiliki peranan utama yakni untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Bila jantung tidak berfungsi dengan normal maka aliran darah dalam tubuh juga kurang dan resikonya akan sangat berbahaya yakni terkena penyakit serangan jantung yang akibatnya bisa sangat fatal yakni bisa menyebabkan kematian. Maka dari itu, untuk mengetahui kesehatan jantung Anda maka tidak ada salahnya apabila Anda melakukan konsultasi dengan tanya dokter jantung baik bertanya secara online atau bisa juga dengan datang langsung ke rumah sakit dan bertemu dengan dokter spesialis jantung.

Awal bulan Februari lalu masyarakat Indonesia digegerkan dengan kematian aktor yakni Ashraf Sinclair yang diduga akibat terkena penyakit serangan jantung. Padahal seperti yang selama ini diketahui oleh publik bahwa suami dari penyanyi cantik Bunga Citra Lestari tersebut sangat terkenal dengan gaya hidupnya yang sehat yakni tidak merokok, minum alkohol dan sangat rajin melakukan olahraga. Namun pada kenyataannya Ashraf diduga meninggal karena serangan jantung. Jadi serangan jantung atau berbagai macam penyakit jantung lainnya memang sangat riskan dan sangat membahayakan nyawa manusia. Maka dari itu, apabila saat ini Anda kurang peduli dengan kesehatan jantung Anda, segeralah untuk berubah dan menerapkan gaya hidup sehat supaya terhindar dari resiko serangan jantung.



Bertemu dengan dokter spesialis jantung secara langsung atau melakukan komunikasi lewat sebuah aplikasi kesehatan yang saat ini bisa dengan mudah Anda akses secara online, perlu dilakukan dengan memperhatikan beberapa hal. Tanya jawab dengan dokter spesialis jantung benar-benar harus Anda lakukan dengan sungguh-sungguh sehingga apabila ada gejala atau jantung Anda bermasalah dokter bisa segera memberikan pengobatan yang tepat. Maka dari itu, berikut ini adalah beberapa jenis pertanyaan yang bisa Anda ajukan saat bertemu dengan dokter spesialis jantung:

  1. Bagaimana Ciri Penyakit Serangan Jantung
Pertanyaan ini sangat penting untuk Anda ajukan saat Anda bertemu dengan dokter spesialis jantung. Dokter akan memberikan beberapa keterangan seputar ciri dari gejala penyakit serangan jantung. Biasanya dokter akan menjelaskannya dengan memberikan gambaran umum dari ciri-ciri serangan jantung seperti dada terasa nyeri di sebelah kiri, tidak bisa bernafas, mual sampai dengan muntah dan apabila kondisi sudah parah maka seseorang bisa pingsan serta dokter juga akan memberikan penjelasan yang lebih detail.

  1. Bagaimana Cara Mencegah Penyakit Jantung
Pertanyaan ini juga merupakan salah satu yang bisa Anda tanyakan pada dokter spesialis jantung. Dokter akan memberikan beberapa arahan dan tips yang bisa dilakukan supaya bisa terhindar dari penyakit jantung. Biasanya dokter akan memberikan penjelasan sejelas mungkin seperti contohnya adalah olahraga rutin, menjaga pola makan dan istirahat yang cukup.

Sebenarnya olahraga yang cukup dengan menjaga pola hidup sehat saja masih kurang apabila Anda kurang begitu memahami seberapa kuat jantung Anda untuk melakukan olahraga. Olahraga yang berlebihan juga tidak bagus untuk kesehatan tubuh apalagi ditambah dengan istirahat yang kurang. Aplikasi Halodoc adalah salah satu pilihan aplikasi tanya dokter jantung yang bisa Anda manfaatkan dengan baik. Di Halodoc Anda bisa melakukan konsultasi dengan dokter spesialis jantung dengan gratis dan tanpa biaya apapun. Dokter jantung yang ada di aplikasi Halodoc juga sangat banyak jadi Anda bisa memilih dokter yang sesuai dengan keinginan dan sesuai dengan standar dokter terbaik menurut Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.