Langsung ke konten utama

Biar Pekerjaanmu Jadi Lebih Mudah, 10 Peralatan Ini Wajib Ada di Kantor!

Sumber : pinterest.com
Agar bisa beroperasi dengan baik, sebuah kantor harus didukung oleh berbagai peralatan yang memadai. Para karyawan yang bekerja di sana perlu dibuat senyaman mungkin agar semakin efisien kinerjanya, sehingga mereka bisa menunjukkan hasil kerja terbaik. Dalam sebuah kantor, baik itu kantor besar maupun kantor kecil, peralatan ini wajib ada karena sangat berguna dalam bekerja.
Berikut adalah sepuluh perlengkapan kantor yang harus ada.
1. ATK
Sumber : liputan6.com
ATK adalah singkatan dari alat tulis kantor, jadi jelas apa fungsinya. ATK berisi satu set perlengkapan tulis menulis mulai dari pulpen, kertas, penghapus, penggaris, penjepit kertas, pensil, dan lain sebagainya. Tanpa ATK, kantor nyaris tak bisa beroperasi dengan baik.
2. Meja Kursi
Sumber : pinterest.com
Tentunya sebuah kantor butuh meja kursi untuk bekerja, terutama kantor yang punya jam kerja standar (8 jam) dan sering didatangi tamu/klien. Rasanya kita semua pasti tahu alasan mengapa meja kursi harus ada dalam kantor.
3. Kalender

Sumber : hipwee.com
Kalender konvensional yang digantung di dinding atau didudukkan di atas meja penting sebagai penanda hari dan pengingat kegiatan. Meski pekerja kini tidak lagi terlalu mengandalkan kalender kertas karena mereka bisa melihat tanggal dari komputer atau smartphone.
4. Komputer

Sumber : dimensidata.com
Hampir semua kantor kini menggunakan komputer sebagai salah satu alat kerja utama. Komputer lebih cerdas, cepat, dan efisien untuk mengerjakan tugas-tugas rumit perkantoran yang bisa memakan waktu berjam-jam jika dilakukan secara manual.
5. Printer

Sumber : dimensidata.com
Tentunya komputer harus dilengkapi dengan printer untuk mencetak dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Memasang printer di kantor akan sangat membantu kerja kantor, terutama karena pencetakan dokumen adalah salah satu job yang paling banyak dilakukan.
6. Mesin Fotokopi

Sumber : pinterest.com
Bukan hanya mencetak dokumen, tugas menggadakan dokumen juga penting. Untuk tugas ini, mesin fotokopi jelas lebih murah daripada printer dalam hal penggandaan dokumen. Kebanyakan karyawan sekarang sudah menguasai cara penggunaan mesin ini dan termasuk dalam salah satu job desc. mereka.
7. Mesin Penghancur Kertas


Sumber : pinterest.com
Kebalikan dari printer dan mesin fotokopi, sesuai namanya mesin penghancur kertas fungsinya adalah menghancurkan kertas, lebih tepatnya dokumen-dokumen yang sudah tidak terpakai, tidak dibutuhkan, atau mengandung kesalahan. Dokumen-dokumen tersebut tidak perlu diarsip, melainkan harus dihancurkan untuk menghindari penyalahgunaan sekaligus merapikan kantor.
8. Jam Dinding

Sumber : Shopee.co.id
Mengetahui jam memang bisa dilakukan dengan segala cara, tapi memasang satu jam dinding utama di dinding kantor bisa sangat bermanfaat. Jam tersebut bisa jadi patokan utama para karyawan yang berada dalam satu ruangan itu.
9. Lemari arsip

Sumber : rumahku.com
Lemari untuk kantor beragam bentuknya, tapi sebuah kantor haruslah memiliki sebuah lemari khusus untuk menyimpan dokumen penting kantor. Lemari arsip bisa diinstal untuk masing-masing karyawan, karyawan tertentu, atau di koridor ruangan. Lemari ini memudahkan proses pengarsipan dan membantu membuat pembukuan kantor menjadi lebih rapi.
10. Jaringan internet

Sumber : winstarlink.com
Nah, yang satu ini wajib ada di kantor jaman sekarang. Internet adalah bagian tak terpisahkan dari kehidupan manusia jaman sekarang. Kantor menggunakan internet untuk menjalankan bisnis, memanajemen perusahaan, dan berkomunikasi dengan rekanan. Nyaris tak ada kantor yang tak menggunakan internet, jadi dalam sebuah kantor yang baru berdiri, internet cepat dan stabil wajib untuk diinstal.
Itulah beberapa peralatan kantor yang wajib ada. Kamu juga bisa menambahkan beberapa alat tambahan seperti vas meja untuk mempercantik ruangan kerja.

Kalau mau traveling ke Semarang baca ini ya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.