Langsung ke konten utama

Suzuki Terapkan Protokol Kesehatan di Jaringan Diler Sepeda Motor

Sebagai sebuah langkah positif yang dilakukan Suzuki dalam melayani konsumen selama masa New Normal ataupun Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi, segenap protokol kesehatan diterapkan di seluruh jaringan diler sepeda motor Suzuki di Indonesia, dalam rangka memberikan perlindungan bagi konsumen sekaligus membantu Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran COVID-19.


Keutamaan dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi konsumen yang datang ke jaringan diler sepeda motor Suzuki menjadi prioritas yang dilakukan. Anjuran dan arahan yang telah diberikan oleh Pemerintah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 telah diikuti dan diterapkan Suzuki dengan baik.

Prosedur protokol kesehatan sudah bisa dijumpai sejak konsumen datang ke jaringan diler. Dimulai dari penyediaan fasilitas cuci tangan, pengecekan suhu tubuh dan pengingat penggunaan masker. Konsumen akan disapa oleh pegawai dengan salam yang tetap menerapkan physical distancing, tidak ketinggalan Hand sanitizer juga telah disediakan untuk digunakan oleh konsumen untuk menunjang kebersihan tangan. Seluruh tempat duduk maupun loket antrian telah diberi tanda dan batas untuk menjaga jarak yang aman.

Selain itu, protokol kesehatan juga diterapkan kepada para pegawai dan area gedung diler. Penggunaan masker dan penyediaan hand sanitizer di berbagai sudut diwajibkan untuk menjaga kondisi kebersihan dan kesehatan para pegawai serta tenaga penjual sepeda motor Suzuki. Perawatan gedung pun ditambah dengan penyemprotan cairan disinfektan serta pengecekan kebersihan ruangan dan unit display sepeda motor secara rutin.

Instruksi untuk menerapkan protokol kesehatan telah diberikan oleh Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Dept. Head PT. Suzuki Indomobil Sales kepada seluruh jaringan diler sepeda motor Suzuki di Indonesia, “Kami bersama dengan seluruh jaringan diler Suzuki berkomitmen untuk mendukung upaya Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran COVID-19, karena kami peduli terhadap perlindungan konsumen. Pelayanan yang bersih dan sehat kini menjadi nilai tambah yang diinginkan konsumen, disamping mendapatkan produk sepeda motor Suzuki yang berkualitas. Maka dari itu, seluruh jaringan diler kami akan menerapkan standar yang sama dalam melayani konsumen yang datang.”

Standarisasi tersebut turut diterapkan pada bagian bengkel perawatan kendaraan. Baik konsumen yang hendak melakukan service kendaraan akan merasakan pengalaman yang sama. Bagi mekanik yang bertugas ditambahkan penggunaan sarung tangan dan masker selama melakukan pekerjaan service.

Suzuki turut merilis video kesiapan jaringan diler sepeda motor Suzuki dalam menghadapi new normal dengan melaksanakan rangkaian protokol kesehatan, yang bisa disaksikan di sini (tautan https://www.youtube.com/watch?v=kYbGYQj844s )


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.