Langsung ke konten utama

Berbagai Jenis Makanan yang Bagus Untuk Masa Subur Wanita

Kehamilan adalah sebuah momen yang paling dinanti-nanti oleh setiap pasangan suami istri. Ya, seperti yang sudah kita ketahui, bahwa kehamilan sangat dipengaruhi oleh masa subur pada masing-masing pasangan. Terlebih pada masa subur wanita yang memang memiliki peranan sangat penting. Nah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan membahas seputar jenis-jenis makanan yang bagus untuk masa subur wanita. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasan di bawah ini.

1. Buah Alpukat



Jenis makanan pertama yang bagus untuk masa subur wanita, yakni berupa buah alpukat. Berdasarkan dari hasil penelitian, buah yang satu ini kaya akan kandungan vitamin E yang bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan pada lapisan rahim.

Bukan hanya itu, buah alpukat juga memiliki kandungan lemak tak jenuh yang berguna untuk menurunkan peradangan pada tubuh. Dengan mengonsumsi buah alpukat secara rutin dan teratur, tentu saja dapat meningkatkan kesuburan pada wanita.

2. Sayuran Hijau



Sudah menjadi rahasia umum, bahwa sayuran hijau merupakan salah satu makanan yang kaya akan gizi dan memiliki beragam khasiat untuk kesehatan tubuh. Dari sekian banyaknya jenis sayuran hijau yang ada, bayam dan kale-lah yang dipercaya sangat bagus untuk masa subur wanita lho. Mengapa demikian? Pasalnya, sayur bayam dan kale kaya akan kandungan nutrisi prenatal seperti kalsium, zat besi, dan folat yang manfaatnya untuk meningkatkan kesuburan pada wanita.  

3. Ubi Jalar



Orang Indonesia mana sih yang tidak kenal dengan hidangan khas tradisional yang satu ini? Pastinya kita semua sudah sangat mengenal betul dengan ubi jalar. Tak hanya kaya akan kandungan karbohidrat, ubi jalar juga memiliki kandungan beta karoten yang berguna dalam membantu meningkatkan produksi hormon progesterone. Itu artinya, ubi jalar dapat meningkatkan kesuburan pada pria dan wanita.

4. Buah Strowberi



Buah yang memiliki rasa asam menyegarkan ini kaya akan kandungan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan, folat, serta seng. Terlebih untuk kandungan antioksidan, yang berguna untuk menangkal dan membunuh radikal bebas dalam tubuh. Nah, radikal bebas tersebutlah yang menjadi penyebab dari menurunnya tingkat kesuburan baik pada pria maupun wanita. Tak hanya buah strowberi, buah blue berry dan raspberry juga sangat bagus untuk meningkatkan kesuburan wanita.

5. Ikan Salmon



Sejak dari dulu ikan salmon memang terkenal akan manfaatnya untuk para ibu hamil maupun bagi wanita yang berencana hamil. Ya, terang saja demikian, sebab ikan salmon memiliki kandungan omega 3 dan DHA yang sangat penting untuk perkembangan otak serta mata pada bayi. Menurut informasi yang didapat, jenis ikan salmon liar merupakan yang paling bagus untuk dikonsumsi lho.

6. Ikan Sarden



Selain ikan salmon, ikan sarden juga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh para wanita. Seperti halnya ikan salmon, ikan sarden pun kaya akan kandungan omega 3 dan DHA. Akan tetapi, kamu jangan telalu sering mengonsumsi ikan sarden kalengan karena memiliki zat pengawet yang cukup tinggi.

7. Kacang Kenari



Jenis makanan berikutnya yang bagus untuk kesuburan wanita, yakni berupa kacang kenari. Kacang kenari memiliki kandungan asam lemak omega 3, vitamin B, vitamin E, protein, dan magnesium. Terutama pada kandungan magnesium, yang berguna untuk mengurangi rasa mual pada ibu hamil di pagi hari.

Nah, itulah beberapa jenis makanan yang dipercaya dapat meingkatkan kesuburan pada wanita. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK