Langsung ke konten utama

Segini Besaran Pajak Rush TRD Sportivo Ultimo 2017

Halo Kang Bro,

Apa kabar? Duh dah lama gak ketak - ketik lewat blog, dan banyaknya kesibukan harian sampai belum update. 

Ok. Hari ini ada yang menarik yang akan saya share ke panjenengan semua yang juga pengguna Rush TRD Sportivo Ultimo 2017. Di post ini, saya akan share tentang besaran pajak tahun ke-3 dari kendaraan keluaran Toyota ini.

Tahun ini adalah tahun ketiga untuk Rush TRD Sportivo Ultimo 2017 yang saya gunakan untuk mobilitas harian. Kalau dibandingkan dengan tahun pertama dan kedua, tahun ini pajaknya lebih murah. Tahun pertama dan kedua Rush ini masih tercatat sebagai kendaraan Kepemilikan Ke-2. Otomatis dong, ada pajak progressif yang harus dibayarkan.

Ini adalah rincian pembayaran untuk Pajak Kendaraan sebelum penghapusan pajak progressif karena kendaraan masih berstatus sebagai Kepemilikan Ke-2. 

Besarnya pajak untuk Rush TRD Sportivo Ultimo 2017 sebesar PKB Rp 3.969.000 + SWDKLLJ Rp 143.000 = Rp 4.112.000



Ilustrasi dibawah ini adalah pembayaran Pajak tahun ke-3 setelah enghapusan pajak progressif karena kendaraan sudah berstatus sebagai Kepemilikan pertama (KP-1).

Besarnya pajak untuk Rush TRD Sportivo Ultimo 2017 sebesar PKB Rp 2.977.000 + SWDKLLJ Rp 143.000 = Rp 3.120.000


Penghapusan pajak progresif diatas pada pajak kendaraan tahun ke-3 karena kendaraan pertama saya sudah bukan atasnama saya sendiri. Sehingga kendaraan ini sudah turun menjadi KP-1 atau Kepemilikan Pertama.

Besarnya pajak yang dibayarkan untuk kendaraan Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo 2017 ini bisa berbeda-beda mengikuti pajak daerah yang berlaku. Berbeda wilayah tentu akan terlihat berbeda juga besaran pajaknya.

Semoga informasi diatas bermanfaat sebagai referensi panjenengan. Dan apabila ada koreksi, silahkan bisa berbagi komentar dibawah ini. Terima kasih matur nuwun sampun mampir.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121. Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan. Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan d

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.