Langsung ke konten utama

Membuat Rumah Jadi Smart Dengan BARDI

Pernah punya rencana untuk membuat rumah yang anda tempati menjadi Smart Home? Menjadikan segala sesuatu yang ada di rumah anda menjadikan serba bisa dikendalikan secara digital? Bisa dikendalikan melalui gadget yang anda miliki. Semua itu tak cuma mimpi.

Mulai dari alat-alat keamanan rumah, sumber daya, sampai dengan hal-hal lain pun bisa diatur semuanya. Cukup dalam sekali klik tentunya.

Hari ini saya explore beberapa gadget dari BARDI yang bisa anda gunakan untuk menjadikan rumah anda menjadi Smart Home.

1. BARDI Smart IP Camera CCTV Outdoor Static Fixed STC 1080p FHD Wifi IoT Home Automation




BARDI Smart IP Camera CCTV Outdoor Static Fixed STC 1080p FHD Wifi IoT Home Automation ini adalah perangkat CCTV outdoor yang bisa digunakan untuk memantau kondisi rumah, atau merekam berbagai kejadian disekitar lokasi rumah yang dipasang dengan perangkat ini.


BARDI Smart IP Camera CCTV Outdoor Static Fixed STC 1080p FHD Wifi IoT Home Automation bisa dipasang disudut-sudut rumah yang vital, misalnya dipasang sekitar area garasi kendaraan, teras rumah, samping rumah, atau bagian belakang rumah. Pemasangannya sendiri sangat mudah dilakukan. Perangkat dari BARDI yang satu ini menjadi alat yang mudah untuk memonitor rumah saat anda sedang berada dijaringan internet.

Paket Pembelian BARDI Smart IP Camera CCTV Outdoor Static Fixed STC 1080p FHD Wifi IoT Home Automation:








Pembelian BARDI Smart IP Camera CCTV Outdoor Static Fixed STC 1080p FHD Wifi IoT Home Automation akan mendapatkan:

- Perangkat BARDI Smart IP Camera CCTV Outdoor
- Manual Book/Buku petunjuk penggunaan
- Power Adapter
- Baut untuk pemasangan di dinding

BARDI Smart IP Camera CCTV Outdoor ini sudah dilengkapi dengan slot Micro SD yang memungkinkan dapat menyimpan data record video dari perangkat ini. Selain itu perangkat ini juga dilengkapi dengan microphone sehingga mampu mendengarkan suara/percakapan sekitar lokasi pemasangan kamera CCTV ini.

Untuk melakukan penyambungan perangkat dengan aplikasi:
  1. Unduh aplikasi Bardi Smart Home dari Playstore / Appstore pada smartphone Anda.
  2. Lakukan registrasi untuk membuat akun dengan menggunakan alamat e-mail atau nomor telepon Anda.
  3. Anda akan masuk pada bagian Home untuk pertama kalinya. Tekan tanda “+” pada bagian kanan atas layar untuk menambah perangkat.
  4. Anda akan tiba pada menu Add Manually. Pilih perangkat yang ingin Anda sambungkan.
  5. Pastikan perangkat Anda sudah hidup, Jika lampu indikator pada perangkat sudah berkedip dengan cepat, tekan tombol Confirm Indicator Rapidly Blink. Jika lampu indikator pada perangkat tidak berkedip, tahan tombol reset pada perangkat selama 5 detik. Setelah lampu indikator pada perangkat berkedip dengan cepat, tekan tombol Confirm Indicator Rapidly Blink.
  6. Masukkan wifi dan password wifi Anda lalu tekan tombol Confirm.
  7. Tunggu proses penyambungan wifi, smartphone, serta perangkat Anda.
  8. Setelah muncul pemberitahuan Device Added Successfully, Anda dapat mengubah nama perangkat (jika mau), lalu tekan tombol Completed.
  9. Kendalikan perangkat dengan fitur-fitur yang tersedia dalam aplikasi.

Harga BARDI Smart IP Camera CCTV Outdoor Static Fixed STC 1080p FHD Wifi IoT Home Automation



BARDI Smart IP Camera CCTV Outdoor Static Fixed STC 1080p FHD Wifi IoT Home Automation dijual melalui official store BARDI dengan harga Rp 399.000. 

2. BARDI Smart IP Camera 1080HD CCTV Wifi IoT HomeAutomation


Tidak berbeda jauh dengan perangkat BARDI Smart IP Camera CCTV Outdoor Static Fixed STC 1080p FHD Wifi IoT Home Automation, kali ini saya juga berkesempatan untuk bisa mencoba BARDI Smart IP Camera 1080HD CCTV Wifi IoT HomeAutomation.

Kedua perangkat diatas memiliki fungsi yang sama, sama sama untuk memonitor kondisi rumah. Hanya saja, perangkat BARDI Smart IP Camera 1080HD CCTV Wifi IoT HomeAutomation penggunaannya adalah di indoor alias di dalam ruangan. Perangkat BARDI Smart IP Camera 1080HD CCTV Wifi IoT HomeAutomation bisa digunakan untuk memantau buah hati kesayangan, mengingatkan mereka untuk belajar, atau juga bisa digunakan untuk keperluan lainnya.

Hanya butuh terhubung dengan listrik, dan perangkat BARDI Smart IP Camera 1080HD CCTV Wifi IoT HomeAutomation sudah bisa digunakan dan konektivitasnya menggunakan wifi juga.

Perangkat BARDI Smart IP Camera 1080HD CCTV Wifi IoT HomeAutomation penyambungannya atau pairingnya dengan aplikasi Bardi Smart Home juga sangat mudah dan bisa langsung diaplikasikan saat perangkat ini diatur pertama kalinya.

Perangkat ini juga memungkinkan berkomunikasi dua arah, karena juga dilengkapi dengan microphone dan speaker, sehingga dapat menangkap suara disekitar lokasi penempatan BARDI Smart IP Camera 1080HD CCTV Wifi IoT HomeAutomation ini.

Paket Pembelian BARDI Smart IP Camera 1080HD CCTV Wifi IoT HomeAutomation:




Pembelian BARDI Smart IP Camera 1080HD CCTV Wifi IoT Home akan mendapatkan:

  1. BARDI Smart IP Camera
  2. USB Cable Data
  3. Kepala Charger
  4. Perekat 3 M
  5. Manual book

Harga BARDI Smart IP Camera 1080HD CCTV Wifi IoT HomeAutomation


Perangkat BARDI Smart IP Camera 1080HD CCTV Wifi IoT HomeAutomation bisa didapatkan melalui marketplace di official store BARDI dengan harga Rp 259.000

3. BARDI Smart LIGHT BULB RGBWW 12W Wifi Wireless IoT - Home Automation


Butuh pencahayaan lebih dan berbeda di rumah anda? Atau selalu ingin memiliki suasana yang berbeda dengan pencahayaan yang bisa diganti-ganti sesuai dengan mood atau selera?

BARDI Smart Light Bulb ini bisa jadi rekomendasi untuk pencahayaan dirumah. Warnanya yang bisa diatur sesuai dengan selera, dan pengaturannya pun bisa dilakukan melalui smartphone yang kita miliki.

BARDI Smart Light Bulb ini bisa terhubung dengan wifi dirumah dan bisa diatur melalui BARDI Smart Home App di smartphone. 

Pertama kali menyalakan, harus bersabar karena ada beberapa step atau langkah agar perangkat ini bisa kita koneksikan ke jaringan wifi yang ada dirumah. Baru setelah terhubung perangkat ini bisa kita kendalikan sesuai keinginan kita.

Paket pembelian BARDI Smart Light Bulb RGBWW 12W Wireless IoT - Home Automation





Paket pembelian BARDI Smart Light Bulb RGBWW 12W Wireless IoT - Home Automation berisikan
  1. BARDI Smart Light Bulb
  2. Manual Book

Harga BARDI Smart Light Bulb RGBWW 12W Wifi Wireless IoT - Home Automation



Perangkat 
BARDI Smart Light Bulb RGBWW 12W Wifi Wireless IoT - Home Automation ini bisa didapatkan dimarketplace official store BARDI dengan harga Rp 117.000

4. BARDI Smart Extension Power Strip Colokan Stop Kontak Pintar Kabel Olor Wifi IoT Home Automation


Untuk anda yang suka kekurangan power socket karena banyaknya gadget yang harus terhubung dengan sumber daya listrik, perangkat BARDI Smart Extension Power Strip menjadi jawaban. Pasalnya, BARDI Smart Extension Power Strip memberikan kenyamanan untuk anda yang butuh colokan lebih. 

Perangkat BARDI Smart Extension Power Strip ini sangat praktis digunakan. Terdiri dari 4 power socket, dan 3 socket USB yang bisa digunakan untuk mengisi daya perangkat lain/gadget anda. BARDI Smart Extension Power Strip sangat aman digunakan, dilengkapi dengan tombol power utama yang bisa dinyalakan atau matikan tanpa mencabut socket utama. Bisa juga dengan menggunakan wifi lewat aplikasi BARDI SMART HOME app.

BARDI Smart Extension Power Strip ini sangat mudah dibawa kemana-mana, terlebih untuk yang hobi traveling perangkat ini bisa masuk kedalam tas atau koper.

Paket pembelian BARDI Smart Extension Power Strip



Isi yang ada di dalam box untuk pembelian BARDI Smart Extension Power Strip ini:

  1. BARDI Smart Extension Power Strip
  2. Manual Book

Harga BARDI Smart Extension Power Strip


BARDI Smart Extension Power Strip ini tersedia di beberapa marketplace, dan bisa didapatkan di Official Store BARDI dengan kisaran harga Rp 349.000.

Aplikasi BARDI Smart Home


Produk-produk BARDI sudah menggunakan HomeAutomation. Untuk menggunakan product-product BARDI, download terlebih dahulu aplikasi BARDI Smart Home untuk menghubungkan Smartphone dengan perangkat BARDI. Aplikasi BARDI Smart Home ini bisa diunduh melalui Google Play Store untuk android.

Setelah mengunduh, registrasi dengan menggunakan email yang sering digunakan.











Klik tanda (+) pada pojok kanan atas, lalu pilih perangkat yang akan ditambahkan.


Perangkat yang sudah ditambahkan akan muncul listnya pada aplikasi BARDI Smart Home.


Pilih salah satu device BARDI yang akan digunakan, semisal saya pilih dan akan menggunakan Camera bisa langsung memonitor dari aplikasi BARDI Smart Home ini




Nah gimana? Semuanya serba digital kan? Serba otomatis, dan mudah dimonitoring dalam genggaman. Rumah jadi SMART dengan BARDI.

Kamu juga bisa lho menggunakan produk BARDI yang lain untuk melengkapi rumah kamu. 

Itu dia beberapa rekomendasi untuk membuat rumah jadi SMART dengan BARDI. Kalau kamu punya pengalaman yang seru bareng BARDI boleh juga loh kasih komentar dibawah ini.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121. Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan. Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan d

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.