Langsung ke konten utama

Custom XSR 155 Yard Built Ala Builder Bali Ini Bikin Terpesona Lur

Dalam kurun waktu satu tahun terakhir ini, Yard Built Indonesia telah hadir menampilkan karya custom terbaik XSR 155, yang menginspirasi banyak kalangan pecinta custom motor di Indonesia. Selain bekerjasama dengan builder handal di area Jawa, program ini pun menggandeng builder unggulan dari Pulau Dewata, Bali.

Sejak April 2020, Yard Built Indonesia telah menyuguhkan kreatifitas 4 builder profesional dari Jabodetabek yaitu Andi Akbar (Atenk) dari Katros Garage, Donny Ariyanto (Studio Motor), Rizqi Pratama (Lemb Inc.) dan Erwan Sudiarto (32 Kustoms). Dilanjutkan berkolaborasi dengan 4 modifikator asal Bandung yakni Purnama Sultan (Glanets Radical Kustom), Chandra (Pickers Store), Franky Mory (Yasashii Garage), Susanto Gunawan (Speedking Garage).




Tak berhenti sampai di situ, kali ini custom XSR 155 dipercayakan kepada builder kebanggaan Bali yaitu Deus Ex Machina “Temple of Enthusiasm”, Imanuel Prakoso (Treasure Garage), Komang Gde (Kedux Garage), dan Putu Ajus (AMS Motorcycle Garage). Keempatnya akan menunjukkan keahliannya dalam merubah XSR 155 dengan ciri khas masing-masing.




Deus Ex Machina “Temple of Enthusiasm” merakit custom XSR 155 yang terinspirasi dari motor legenda Yamaha “Aka-Tombo” yang berarti Red Dragonfly, Aka-Tombo adalah motor pertama produksi Yamaha Motor Company. Garapannya memancarkan jiwa “Moto & Surf” yang memberikan kesenangan dan membawa keseruan. ”Program Yard Built ini adalah kesempatan bagus untuk bengkel-bengkel memamerkan hasil kerja mereka dengan kreasi berbeda yang menarik. Sangat menggairahkan. Menurut saya, XSR 155 motor yang sangat bagus untuk Indonesia, harganya pun sesuai. Dengan kapasitas mesin 155 cc cukup cepat saat menggunakannya, motor ini punya platform yang bagus,” ucap concept designer, Anthony Mclnerheney dari Deus Ex Machina “Temple of Enthusiasm”.




Lain halnya dengan Treasure Garage yang mengambil karakter “Modern Futuristic Supermoto” yang out of the box. Menghasilkan motor yang lincah bermanuver di jalanan on road dan memperhatikan segi fungsionalitas dan futuristic adalah cirinya. ”Menurut saya, Yard Built ini sangat membantu industri custom dan support nya benar-benar nyata. Apalagi diadakan bukan hanya di satu kota. Dan di saat pandemi seperti ini, menjadi motivasi bagi kami karena Yamaha masih support builder lokal. Bagi saya, XSR 155 motor yang siap dibawa kemana saja karena ini jenis sport dan retro scrambler, yang juga bisa dipakai di jalanan offroad, di Indonesia. Mesinnya enak. Overall salah satu yang terbaik di kelasnya, bisa dipakai on road dan off road,” papar Imanuel Prakoso dari Tresure Garage.




Dari Kedux Garage, lahir karya dengan penjiwaan dan orisinalitas yang dituangkan dalam sketsa yang mentransformasikan XSR 155 custom “Black Dog”. ”Rasanya berbeda terpilih dalam program Yard Built ini. Mendapatkan kepercayaan ini, sama halnya seperti saya ngerjain motor saya sendiri, lebih bebas. Dan pendapat saya mengenai XSR 155 adalah motor yang memiliki teknologi bagus, spare part bagus dengan harga terjangkau. Desainnya mengikuti selera pasar. Menurut saya, desain yang bagus karena melihat situasi dan kondisi yang sesuai saat ini, seperti sekarang momennya motor klasik. Banyak konsumen menginginkan motor gaya klasik, maintenance yang terjangkau dan tampil bergaya,” tutur Komang Gde dari Kedux Garage.


Sedangkan AMS Motorcycle Garage yang kental dengan garapan body berbahan alumunium, akan merubah XSR 155 bergenre Café Racer. ”Yard Built adalah program yang bagus, karena membebaskan builder berkreasi untuk custom XSR 155. Aslinya motor ini sudah neo klasik dan enak untuk di custom. XSR 155 ideal untuk custom, baik itu gaya tracker, café racer dan lainnya. Saya senang sekali sudah dipercaya buat custom XSR 155 ini, dan dapat menumpahkan idealisme. Jadi bangga sekali bisa terpilih dari sekian banyak bengkel yang ada di Indonesia,” ucap Putu Ajus dari AMS Motorcycle Garage.

Informasi lebih lanjut mengenai Yard Built Indonesia, selengkapnya dapat dilihat pada Instagram @yardbuiltindonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121. Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan. Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan d

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.