Langsung ke konten utama

Ini Tips Ramadanku Biar Gak Mati Gaya


Ramadan telah tiba, bulan penuh ampunan yang datang dan ditunggu oleh umat muslim di seluruh dunia. Dunia masih dalam masa pandemic, namun ramadan yang ditunggu telah datang untuk menjalankan ibadah puasa sebulan penuh lamanya.

Tradisi sahur maupun juga menunggu waktu berbuka atau lebih familiar dengan ngabuburit pun menjadi kerinduan yang tak bisa lepas Ketika ramadan menghampiri.

Nah siapa yang kangen sama moment-moment tadi? Sama, aku juga kangen sama moment-moment tadi FREN.

Tak lepas dari itu semua, kita manfaatkan ramadan ini dengan sebaik-baiknya, meski di masa pandemic kita masih tetap bisa beribadah dengan mentaati protocol kesehatan , menjaga jarak saat berada di mana saja termasuk ditempat ibadah, dan juga selalu menggunakan masker dan sering cuci tangan.

Sahur pertama atau awal puasa banyak yang melewatkan sahur, entah karena bangun kesiangan, gak ada yang bangunin, atau gak setel alarm. Yes, sama seperti aku kemarin juga sempat terlewat pas sahur pertama puasa. Tapi sudah mulai dengan beberapa ritme yang aku terapin agar sahur tetep seru.

  1. Tidur lebih awal, adalah salah satu cara untuk bisa bangun lebih pagi saat bulan ramadan. Terlebih jika tidur terlalu malam, kadang susah untuk bisa bangun pas waktu menjelang sahur
  2.  Setel alarm. Kalau kamu punya jam weker bisa setel alarm di jam – jam menjelang waktu sahur. Kalau gak pakai jam weker kamu bisa pakai alarm yang bisa disetel di handphone. Nah untuk yang ini aku udah praktekin sob, setel alarm dengan beberapa pengulang, jadi semisal alarm pertama belum bangun, masih bisa bangun di alarm kedua. Tapi ya terus jangan males bangun, ntar tidur lagi dan sahurnya terlewat.
  3. Minta bangunin orang disekitar. Minta bapak/ibu buat bangunin, atau kalau gak kakak adik yang serumah. Atau kalau sudah berkeluarga minta bangunin suami, istri, atau anak.
  4. Usahakan bangun dengan spare waktu yang masih cukup untuk memasak dan menyantap hidangan sahur. Semisal imsak di jam 04.00 minimal jam 03.00 sudah bangun untuk masak, dan menyantap sahur.

Ramadan dengan smartfren Unlimited MAXI

Udah gak was-was lagi ramadan bikin konten konten seru extra faedah karena kehabisan kuota. Ada yang baru dari smartfren yaitu smartfren Unlimited MAXI, pilih paket yg FUP 1 GB/hari Cuma Rp 80.000. Mau FUP yg lebih gedhe lagi ada 1,5 GB/hari Cuma Rp 100.000. smartfren Unlimited MAXI itu bener-bener Unlimited Bisa Semua, karena selain aktif 24 jam, smartfren Unlimited MAXI juga bisa di semua lokasi, bisa untuk semua orang dan bisa di semua aplikasi tanpa batasan. Kalau FUP nya habis gimana? Tetep bisa on terus dong, Namanya juga Unlimited. smartfren Unlimited MAXI juga kasih benefit Extra Unlimited Malam Full Speed di jam 01.00-05.00. Jadi aktivitas malam kamu akan tetap mengasyikkan menjelang waktu sahur.



Ramadan dengan benefit Extra Unlimited Malam Full Speed

Ramadan kali ini banyak hal yang aku lakukan bareng sama smartfren. Bangun sahur mulai dari jam 03.00, cuci muka, lalu mulai cari rekomendasi resep masakan hidangan sahur di internet. Browsing-browsing di internet, juga cari beberapa video cara memasaknya di Youtube dengan koneksi jaringan full 4G dari smartfren. Dengan Extra Unlimited Malam Full Speed ini juga bisa bikin sahur makin seru buat video call sama saudara ngebangunin sahur mereka. Ngajakin sahur bareng virtual.

Terus setelah sahur, kamu juga masih tetap bisa mencari keberkahan bulan ramadan dengan menyimak kultum ramadan streaming dari ustad atau mengaji online.

Kamu juga bisa melakukan aktivitas lainnya dengan jaringan cepat dan lancar juga sepuasnya.

Ramadan berburu #RejekiWOW di Aplikasi MySF

Biar seru ramadan kali ini, ikutan juga program #RejekiWOW dari smartfren di Aplikasi MySF. Untuk ikutan, kamu harus menjadi pengguna smartfren dulu sob. Lalu unduh aplikasi MySF (Mysmartfren) dari google play store dari smartphone android kamuBisa juga kamu download aplikasi MySF dari AppStore. Ada  bonus kuota 5 GB juga untuk yang baru pertama kali download aplikasi MySF. Wow seru kan! Kemudian pilih fitur #RejekiWOW.








Kamu bisa menang hadiah SmartPoin, Voucher Pulsa, Handphone, Laptop, Motor, sampai dengan hadiah Grandprize berupa mobil dan tabungan total ratusan juta rupiah udah di depan mata. Semua bisa dimenangkan dengan perbanyak transaksi. Bisa juga ngajakin temen temen kamu ikutan Rejeki WOW, bagi kode refferal bisa dapat kuota youtube gratis juga 1 GB untuk kamu dan teman kamu yang berhasil bergabung.

Untuk ikutan smartfren Rejeki WOW ini isi pulsa, beli paket, dan main game Rejeki WOW. Semakin banyak transaksi isi pulsa makin besar kesempatan meraih hadiah. Di smartfren Rejeki WOW semua bisa menang. Pokoknya Rejeki Depan Mata bisa langsung kamu dapatkan.

Lebih lanjut mengenai program ini, kamu bisa cek disini sob http://bit.ly/RejekiWOWEdukasi

Nah, #RamadanExtraFaedah kan dengan berbagai kegiatan yang positif, ditambah lagi dengan #UnlimitedBisaSemua dari smartfren ? Serunya lagi ada #RejekiWOW yang ngasih berbagai hadiah.

Ini ramadan seruku bareng smartfren, kamu ?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.