Langsung ke konten utama

Tips Jitu Agar Sahur Kamu Makin Seru

Puasa puasa Sebulan penuh puasa Puasa puasa Ramadhan bulan mulia

Puasa puasa Wajib bagi yang beriman Puasa puasa Sebetulnya menyehatkan

Penggalan lirik lagu diatas selalu mengingatkan kita akan datangnya bulan Ramadan yang selalu melekat dengan ibadah puasa. Bulan suci yang dinanti oleh seluruh umat muslim untuk menjalankan ibadah puasa ramadan.



Tahun ini kita bertemu dengan bulan ramadan tahun kedua di masa Pandemi. Jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya sebelum pandemic memang sangat berbeda sekali nuansanya. Namun dari semua itu rasa syukur kita tetap kita panjatkan karena masih dipertemukan di bulan ramadan yang indah ini.

Sepekan sudah kita telah memasuki bulan ramadan 1442 Hijriyah. Dan masih ada kewajiban kita hingga akhir bulan ramadan ini untuk menunaikan ibadah puasa wajib. Bagaimana dengan puasanya? Masih lancer sampai dengan hari ini? Atau sudah ada yang bolong?

Ada banyak hal yang boleh tidak berpuasa dan wajib menggantinya di hari lain karena sakit, atau sedang haid, perjalanan jauh, dan lain sebagainya. Ada yang bangun kesiangan, dan tidak sempat sahur? Tapi tetap puasa kan? Semoga saja semua diberikan kelancaran dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan tahun ini.

Tradisi sahur memang selalu menjadi kerinduan, begitu juga dengan menunggu bedug magrib atau lebih sering kita dengar dengan ngabuburit, semacam kegiatan menunggu bedug magrib dengan melakukan beberapa hal dirumah maupun diluar rumah untuk mengisi waktu disela-sela menunaikan ibadah puasa dan datangnya waktu berbuka.

Siapa yang sahurnya sering kesiangan? Atau yang sahurnya dibangunin dulu sama orang tua? Nah, di postingan ini saya akan kasih beberapa hal tips jitu agar sahur kamu makin seru.

  1. Pertama, kalua kamu pengen segera tidur jangan lupa untuk setel alarm menjelang waktu sahur. Misal setel alarm di jam 03.00, alarm kedua 03.05, alarm ketiga 03.05, kalau alarm ketiga kamu juga belum bangun juga, nitip kakak, adik, bapak, atau ibu buat bangunin sahur.
  2. Setelah bangun sahur, cuci muka dulu biar ga ngantuk lagi. Dan biar seger juga. Kalau perlu mandi dulu.
  3. Mau bantu ibu masak buat makanan sahur? Bisa loh! Smartfren memberikan Extra Unlimited Malam Full Speed untuk membuat aktivitas sahur semakin Extra dan berfaedah. Semua pelanggan Smartfren paket Unlimited dan Kuota Nonstop bisa menikmati manfaat ini setiap hari mulai jam 01.00 – 05.00 WIB. Extra Unlimited Malam Full Speed ini didapatkan secara gratis, sekaligus menambah manfaat yang sudah didapatkan sebelumnya, yaitu bisa digunakan untuk internetan 24 jam di semua aplikasi, di mana saja, dan kapan saja di jaringan 100% 4G LTE.
  4. Masih belum cukup juga? Sambil menyantap hidangan sahur, kamu juga bisa pantengin Instagram @SmartfrenWorld karena ada Arief Muhammad dan Anya Geraldine mengajak anak-anak muda untuk menyebarkan kebaikan dengan menciptakan konten-konten berfaedah di media social tiap waktu sahur.


Oh jadi ingat juga nih, kamu juga bisa berkesempatan mendapatkan hadiah berlimpah melalui program Rejeki WOW Treasure Hunt dari Smartfren. Smartfren menyediakan total hadiah hingga miliaran rupiah mulai dari bonus pulsa, smartphone, laptop, motor, tabungan ratusan juta, hingga hadiah utama berupa mobil.

Masih belum cukup juga? Di bulan Ramadan ini, Smartfren juga mengajak kamu untuk semakin berfaedah dengan Ngonten Extra Faedah. Semua memiliki kesempatan memenangkan hadiah menarik setiap minggunya, seperti Sepeda Limited Edition, Sony Playstation 5, iPhone 12, kamera mirrorless, laptop, dan masih banyak lagi. Info lengkapnya bisa dicek melalui www.smartfren.com/extrafaedah.

Untuk ikutan Ngonten Extra Faedah caranya sangat mudah yaitu dengan membuat konten berfaedah, baik dalam bentuk video maupun foto, dan mengunggahnya ke media sosial dengan mention @smartfrenworld, tag dua teman, dan cantumkan tanda pagar #RamadanExtraFaedah dan #UnlimitedBisaSemua.

Gimana ? Seru kan #RamadanExtraFaedah bareng Smartfren #UnlimitedBisaSemua

 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.