Langsung ke konten utama

Tips Jitu Agar Sahur Kamu Makin Seru

Puasa puasa Sebulan penuh puasa Puasa puasa Ramadhan bulan mulia

Puasa puasa Wajib bagi yang beriman Puasa puasa Sebetulnya menyehatkan

Penggalan lirik lagu diatas selalu mengingatkan kita akan datangnya bulan Ramadan yang selalu melekat dengan ibadah puasa. Bulan suci yang dinanti oleh seluruh umat muslim untuk menjalankan ibadah puasa ramadan.



Tahun ini kita bertemu dengan bulan ramadan tahun kedua di masa Pandemi. Jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya sebelum pandemic memang sangat berbeda sekali nuansanya. Namun dari semua itu rasa syukur kita tetap kita panjatkan karena masih dipertemukan di bulan ramadan yang indah ini.

Sepekan sudah kita telah memasuki bulan ramadan 1442 Hijriyah. Dan masih ada kewajiban kita hingga akhir bulan ramadan ini untuk menunaikan ibadah puasa wajib. Bagaimana dengan puasanya? Masih lancer sampai dengan hari ini? Atau sudah ada yang bolong?

Ada banyak hal yang boleh tidak berpuasa dan wajib menggantinya di hari lain karena sakit, atau sedang haid, perjalanan jauh, dan lain sebagainya. Ada yang bangun kesiangan, dan tidak sempat sahur? Tapi tetap puasa kan? Semoga saja semua diberikan kelancaran dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan tahun ini.

Tradisi sahur memang selalu menjadi kerinduan, begitu juga dengan menunggu bedug magrib atau lebih sering kita dengar dengan ngabuburit, semacam kegiatan menunggu bedug magrib dengan melakukan beberapa hal dirumah maupun diluar rumah untuk mengisi waktu disela-sela menunaikan ibadah puasa dan datangnya waktu berbuka.

Siapa yang sahurnya sering kesiangan? Atau yang sahurnya dibangunin dulu sama orang tua? Nah, di postingan ini saya akan kasih beberapa hal tips jitu agar sahur kamu makin seru.

  1. Pertama, kalua kamu pengen segera tidur jangan lupa untuk setel alarm menjelang waktu sahur. Misal setel alarm di jam 03.00, alarm kedua 03.05, alarm ketiga 03.05, kalau alarm ketiga kamu juga belum bangun juga, nitip kakak, adik, bapak, atau ibu buat bangunin sahur.
  2. Setelah bangun sahur, cuci muka dulu biar ga ngantuk lagi. Dan biar seger juga. Kalau perlu mandi dulu.
  3. Mau bantu ibu masak buat makanan sahur? Bisa loh! Smartfren memberikan Extra Unlimited Malam Full Speed untuk membuat aktivitas sahur semakin Extra dan berfaedah. Semua pelanggan Smartfren paket Unlimited dan Kuota Nonstop bisa menikmati manfaat ini setiap hari mulai jam 01.00 – 05.00 WIB. Extra Unlimited Malam Full Speed ini didapatkan secara gratis, sekaligus menambah manfaat yang sudah didapatkan sebelumnya, yaitu bisa digunakan untuk internetan 24 jam di semua aplikasi, di mana saja, dan kapan saja di jaringan 100% 4G LTE.
  4. Masih belum cukup juga? Sambil menyantap hidangan sahur, kamu juga bisa pantengin Instagram @SmartfrenWorld karena ada Arief Muhammad dan Anya Geraldine mengajak anak-anak muda untuk menyebarkan kebaikan dengan menciptakan konten-konten berfaedah di media social tiap waktu sahur.


Oh jadi ingat juga nih, kamu juga bisa berkesempatan mendapatkan hadiah berlimpah melalui program Rejeki WOW Treasure Hunt dari Smartfren. Smartfren menyediakan total hadiah hingga miliaran rupiah mulai dari bonus pulsa, smartphone, laptop, motor, tabungan ratusan juta, hingga hadiah utama berupa mobil.

Masih belum cukup juga? Di bulan Ramadan ini, Smartfren juga mengajak kamu untuk semakin berfaedah dengan Ngonten Extra Faedah. Semua memiliki kesempatan memenangkan hadiah menarik setiap minggunya, seperti Sepeda Limited Edition, Sony Playstation 5, iPhone 12, kamera mirrorless, laptop, dan masih banyak lagi. Info lengkapnya bisa dicek melalui www.smartfren.com/extrafaedah.

Untuk ikutan Ngonten Extra Faedah caranya sangat mudah yaitu dengan membuat konten berfaedah, baik dalam bentuk video maupun foto, dan mengunggahnya ke media sosial dengan mention @smartfrenworld, tag dua teman, dan cantumkan tanda pagar #RamadanExtraFaedah dan #UnlimitedBisaSemua.

Gimana ? Seru kan #RamadanExtraFaedah bareng Smartfren #UnlimitedBisaSemua

 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

IDTicket Pusat Reservasi Ticket Online Dengan Harga Termurah

Mau liburan bingung belum dapat ticket? Mau bepergian tetapi sibuk dengan pekerjaan yang sedang dihadapi? Semua tidak akan terjadi jika anda mempercayakan semua ini kepada IDTicket. IDTicket berdiri sebagai sebuah pusat pelayanan pemesanan ticket pesawat dan kereta api di Indonesia. IDTicket bekerjasama dengan beberapa maskapai penerbangan dan juga PT. KAI. Sebagai salah satu pusat pelayanan pemesanan ticket online, IDTicket hingga saat ini terus memberikan pelayanan terbaik dalam menyediakan ticket sesuai dengan pesanan pelanggan. Mulai dari ticket pesawat ataupun kereta bisa dipesan jauh – jauh hari dari tanggal keberangkatan. Untuk melakukan pemesanan ticket di IDTicket, pelanggan bisa menghubungi layanan customer service yang akan selalu stand by selama 24 jam penuh dalam melayani pemesanan ticket pesawat atau kereta secara online. Untuk layanan pemesanan ticket dilayani IDticket melalui beberapa channel, salah satunya adalah melalui twitter di @IDTicket , selain itu IDTicket juga

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121. Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan. Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan d