Langsung ke konten utama

Masih Takut Vaksin? Ini Pengalaman Saya Menerima Vaksin Coronavac

Pengalaman mendapatkan Vaksin dari Pemerintah

Hai halo sedulur-sedulur ... lewat postingan ini saya akan berbagi informasi pengalaman mendapatkan vaksin coronavac yang telah saya terima pada bulan Maret 2021 lalu. Meski sudah beberapa bulan lalu, tidak ada salahnya saya juga membagikan pengalaman vaksin ini ke sedulur-sedulur yang masih belum di vaksin karena masih nunggu giliran.

Dulua saya termasuk orang yang takut dengan suntik. Terlebih waktu dulu pas masih duduk dibangku SD suka kabur kalau ada info akan ada imunisasi di sekolah. Tapi menyadari hal pentingnya akan kesehatan, makin gede udah ga takut lagi untuk vaksin.

Bulan Maret lalu saya mendapatkan kesempatan mengikuti vaksin yang difasilitasi oleh DiskominfoSP Kota Surakarta di fasilitas kesehatan Puskesmas Gambiran. Seperti apa sih vaksin yang saya dapat?



Alur mendapatkan vaksin

Bagaimana sih proses mendapatkan vaksin yang diberikan pemerintah melalui fasilitas kesehatan terdekat di sekitar kita?

  1. Pertama pastikan kita telah mendapatkan undangan untuk melakukan vaksin.
  2. Jika belum mendapatkan undangan, kunjungi fasilitas kesehatan yang ditunjuk sebagai lokasi vaksin
  3. Pada saat saya melakukan vaksin baik yang pertama maupun yang kedua, saya mendapatkan undangan dari DiskominfoSP Kota Surakarta.
  4. Mendatangi lokasi vaksin yang diinformasikan melalui undangan, pada saat saya menerima undangan melalui whatsapp, lokasi vaksin saya di Puskesmas Gambiran, Solo.
  5. Cuci tangan pada tempat yang tersedia
  6. Lakukan pendaftaran ulang pada loket 1. Di loket 1 ini juga akan diberikan form screening kesehatan yang harus diisi dan dikembalikan sebelum dilakukan vaksin. Jangan lupa membawa KTP atau copy KTP dan menunjukkan undangan untuk melakukan vaksin.
  7. Peserta vaksin akan diberikan kartu vaksin, lalu menuju ke tempat screening kesehatan. Disini peserta vaksin akan dilakukan cek tekanan darah dan tekanan suhu. Jika peserta lolos dan memenuhi persyaratan untuk divaksin peserta dipersilahkan menuju ruang vaksin dengan dokter yang sudah siap disana.
  8. Peserta di vaksin oleh dokter/petugas medis di ruang medis
  9. Peserta menuju loket 3 dengan menyerahkan kartu vaksin dan diminta untuk menunggu sekitar 30 menit untuk observasi pasca vaksin.
  10. Jika tidak ada reaksi signifikan, setelah 30 menit peserta bisa kembali ke rumah masing-masing. Jika ada reaksi yang timbul pasca vaksin, peserta pun diberikan kontak darurat pada kartu vaksin.
Yang saya alami pasca vaksin dosis pertama dan vaksin kedua normal saja, tidak ada gejala atau kejadian pasca vaksin yang timbul setelah mendapatkan vaksin. Saya merasa lebih nyaman dan tenang dengan sudah divaksin. Meski itu ketika keluar rumah pun tetap masih was was. Tapi ada rasa tenang dengan sudah divaksin. 

Alur mendapatkan vaksin coronavac yang saya dapat untuk vaksin dosis pertama dan vaksin dosis kedua pada dasarnya sama SOP nya. Tidak ada perbedaan pada proses penerimaannya. Jarak antara vaksin dosis pertama dan vaksin dosis kedua diberikan dengan jarak 14 hari.

Biar gak boring selama nunggu antrean untuk vaksin, berselancar di smartphone makin gokil dengan Smartfren Gokil MAX. Paket data terbaru dari Smartfren yang ngasih kamu kuota tergokil yang dapat digunakan di kota kamu. Dapat kuota lokal, kuota nasional, dan kuota malam makin gokil. Tersedia Gokil Max 9GB, 21 GB, maupun 36 GB. 



Nah, kebetulan juga yang namanya rejeki itu sudah ada yang ngatur, tapi kalau tidak ada usaha gimana caranya ketiban rejeki? Smartfren juga punya Rejeki WOW Periode 2 yang semua orang bisa ketiban rejeki dan menang setiap hari. Isi ulang dan pakai terus Smartfren, makin banyak makin besar juga peluang mendapatkan hadiah utama.

Gak perlu takut kuota habis, kamu bisa cek selalu kuota smartfren kamu lewat aplikasi MySmartfren. Download MySmartfren di android play store maupun apple apps store. Untuk yang baru pertama download, kamu bisa dapat kuota FREE 5GB untuk akses Youtube

Nah, vaksin itu aman dan saling menjaga yuk dengan vaksin! 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK