Langsung ke konten utama

Mengenal Kangpho dan Drawa

Halo sedulur-sedulur, belum banyak yang mendengar Kangpho dan Drawa. Nah kali ini aku mau kasih info tentang Kangpho dan Drawa. Saat ini saya sedang memegang Kangpho dan Drawa, dua maskot Pekan Olahraga Nasional ke-20 yang akan diselenggarakan di Papua.



Kangpho sejatinya adalah satwa Kangguru Pohon. Kok ada di Indonesia? Bukannya kangguru ada di Australia? Kangguru Pohon ini sejatinya adalah satwa khas dari Papua.

Selain Kangpho satu lagi yang saya pegang ini adalah Drawa. Namanya unik ya! Drawa ini asal nama dari satwa khas dari Papua yaitu Burung Cendrawasih.

Flash back yuk, mengingat ingat kembali PON. PON ini sejatinya adalah Pekan Olahraga Nasional yang diselenggarakan setiap empat tahun sekali. Dan pesertanya adalah atlet dari berbagai cabang olahraga yang merupakan perwakilan dari setiap provinsi di Indonesia.

Kenapa di selenggarakan di Papua?

PON ke-20 harapannya juga mendorong pariwisata di Papua. Jadi tidak melulu diadakan dikota - kota besar di Jawa saja. 

Ikut Kompetisi Blog PON ke-20 bisa dapat hadiah jutaan

Nah, kalau kamu ingin berkontribusi memberikan semangat untuk mereka yang bertanding, kamu bisa ikutan lomba blog "Mentari Harapan Baru dari Timur". Kamu berkesempatan mendapatkan hadiah jutaan rupiah, serta setiap pemenang akan mendapatkan merchandise official dari PON ke-20.



Informasi resmi tentang kompetisi blog ini bisa diakses di https://s.id/kompetisiblogger

Daftarkan diri kamu sebelum 30 Juli 2021 dengan mendaftarkan tulisan yang kamu ikut sertakan lomba disini https://s.id/formkompetisiblogger




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121. Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan. Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan d

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.