Langsung ke konten utama

OPPO Reno6, Smartphone Portrait Expert terbaru yang bikin Hobi Photo makin seru

Gaes, pernah gak punya smartphone yang punya fitur keren? Baru-baru ini OPPO ngeluarin Smartphone terbaru dengan keunggulan pada inovasi ragam fitur kamera, yang diciptakan untuk anak muda yang ekspresif, produktif, kreatif, dan eksploratif! Didesain dengan warna elegan dan performa multitasking & gaming teroptimasi OPPO Reno6.



Berikut ulasan dan review OPPO Reno6

Siapa sih yang gak pengen punya smartphone dengan segudang fitur kamera yang canggih?

OPPO Reno6 hadir dengan fitur video, yakni Bokeh Flare Potrait Video. Fitur ini memberikan efek bokeh sinematik pada video dan AI Highlight Video yang telah ditingkatkan.

OPPO Reno6 juga didukung fitur Ultra-clear 108MP Image, yang dapat menampilkan detail dan hasil yang tajam, memberikan pengguna banyak kemudahan saat melakukan penyuntingan.

Pada bagian depan, OPPO Reno6 dilengkapi layar AMOLED 6,4 inci 90Hz dan desain single punch-hole yang memberikan sentuhan modern. Ponsel ini juga dirancang dengan desain tipis, ramping, dan hadir dalam ukuran ketebalan hanya 7.8mm dan berat hanya 173g.



Performa OPPO Reno6

Performa dimulai dari kehadiran pengisian daya cepat 50W Flash Charge dan baterai besar 4310 mAh. Dengan kombinasi keduanya, Reno6 dapat diisi 100 persen hanya dalam waktu 45 menit.

Dapur Pacu OPPO Reno6

Berikutnya Prosesor Qualcomm Snapdragon 720G untuk memastikan kinerjanya. Reno6 juga dilengkapi dengan RAM 8GB LPDDR4X dan penyimpanan 128GB UFS 2.1.

OPPO Reno6 mengusung fitur RAM Expansion

Kemudian ada teknologi RAM Expansion yang dikembangkan OPPO sehingga memungkinkan sebagian penyimpanan internal untuk digunakan sebagai memori jangka pendek jika RAM habis.

Pada dasarnya, RAM 8GB pada Reno6 dapat dilengkapi dengan tambahan pilihan memori 2GB/3GB/5GB saat dibutuhkan, artinya meskipun beberapa aplikasi berjalan pada saat yang sama, perangkat Reno6 tetap berjalan dengan lancar.

Desain dan spesifikasi Reno6 tampak mirip dengan pendahulunya, Reno5. Misalnya, dari segi desain dan ukuran bentang layar.

Yang paling membedakan Reno6 dari Reno5 ialah penggunaan bahan metal pada bingkai kamera Reno6.

Untuk spesifikasi layarnya, Reno6 masih mengusung layar AMOLED berbentang 6,4 inci, dengan desain 3D curved seperti pendahulunya. Layar tersebut juga mendukung refresh rate 90 Hz dan 180 Hz touch sampling rate.

Selain itu, sensor pemindai sidik jari juga ditanamkan di dalam layar Reno6. Di sudut kiri atas layar, Reno6 masih menggunakan punch hole atau lubang kecil sebagai rumah dari kamera selfie beresolusi 44 MP (f/2.4). Beralih ke bagian punggung, Reno6 dibekali dengan empat kamera belakang yang dibenamkan pada modul berbentuk persegi panjang yang membulat di bagian sisi-sisinya. Adapun konfigurasi kamera belakang Reno6 terdiri dari kamera utama 64 MP (f.1,7), kamera wide-angle 8 MP (f/2.2, 119 derajat), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan kamera mono 2 MP (f/2.4).

OPPO Reno6 membawa fitur NFC

Fitur lain yang dibawa oleh Reno6 ini termasuk NFC, jack audio 3,5mm, teknologi pendingin Multi-cooling System, hingga speaker Dolby Atmos. Secara keseluruhan, ponsel ini memiliki ketebalan 7,8 mm dan bobot sekitar 173 gram, lebih bongsor ketimbang Reno5 dan Reno4.

Ketersediaan Warnna OPPO Reno6

OPPO Reno6 tersedia dalam 2 varian warna: Aurora & Stellar Black.

Komentar

  1. Bener-bener smartphone portrait expert ini ya Kak, bisa bokeh dengan natural dan hasil fotonya bening. Ngiler deh :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.