Langsung ke konten utama

Tanda Jika Mama Harus Mengganti Ukuran Popok Bayi



Mama mungkin sudah memberikan merk popok bayi terbaik untuk si Kecil, tetapi kenapa ya masih gampang bocor juga? Mungkin ini salah satu tanda bahwa Mama perlu mengganti ukuran popok si Kecil menjadi lebih besar. Selain itu apa saja ya tanda yang harus Mama ketahui ketika waktunya mengganti popok ke ukuran lebih besar. Yuk simak informasi berikut ini :

1. Ketahui berat badan bayi

Semakin tumbuh besar, bayi akan memiliki berat badan yang berbeda pula. Mengetahui berat badan bayi membantu Moms untuk mengetahui ukuran popok yang tepat untuk Si Kecil. Biasanya, dalam kemasan popok akan tercantum ukuran popok berdasarkan berat si bayi.

2. Ketahui bentuk popok saat digunakan

Saat popok tak berbentuk simetris ketika digunakan, kemungkinan Moms harus mengganti ukuran popok Si Kecil ya. Bagian popok untuk pinggang harus jatuh tepat di pinggang, tidak terlalu tinggi di depan atau terlalu rendah di belakang atau sebaliknya.

3. Pastikan ukuran popok tak kesempitan

Coba Moms perhatikan bagian kaki atau paha Si Kecil, jika popok tampak sesak digunakan, itu tandanya Moms harus segera mengganti ukuran popok. Bahkan jika berat bayi sesuai dengan ukuran popok yang digunakan, jika popok itu mengiritasi kulit bayi, mungkin sudah saatnya untuk naik ke ukuran berikutnya.

4. Perhatikan kerja popok

Saat popok sering bocor, mungkin Moms harus mengganti ukuran popok Si Kecil. Pasalnya, bisa saja popok yang digunakan terlalu kecil sehingga membuat air kencingnya seringkali bocor.

Jika Mama sudah mengganti ukuran popok tetapi masih sering bocor juga, artinya ada yang salah dari popok yang Mama pilih. Mama bisa memilih merek pampers yg bagus untuk bayi seperti popok Merries. Popok pilihan No.1 Ibu di Jepang ini memiliki daya serap tinggi dan lapisan yang lembut sehingga si Kecial akan nyaman beraktifitas sepanjang hari. Selain itu popok Merries juga memiliki alarm penanda pipis agar Mama bisa mengetahui kapan waktunya si Kecil harus berganti popok. Si Kecil akan nyaman tidur semalaman dan berkatifitas sepanjang hari dengan popok Merries.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir

Pernah mengalami pada saat transaksi, saat genting-gentingnya, eh aplikasi perbankan kena blokir karena salah memasukkan PIN ? Ini saya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu tengah malam saat mau melakukan pembayaran atas suatu invoice. Duh, rasanya pasti males banget kalau harus ngantri ke bank esok harinya kan? Nah, untung saja kejadian ini gak perlu saya harus ngantre ke bank hanya gara-gara reset PIN atas PIN yang terblokir pada malam hari saat kejadian tersebut.  Lalu apa yang saya lakukan? Saya mencari informasi yang saya dapat melalui layar smartphone saya. Kebetulan pada saat kejadian, ada notif yang disarankan oleh aplikasi perbankan dari Bank Permata yang saya gunakan yaitu PermataMobile X untuk menghubungi PermataTel di nomor 1500111. Langsung seketika itu juga saya menghubungi layanan PermataTel di 1500111. Beberapa hal atau step-step Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir Menghubungi PermataTel di nomor 1500111 Setelah tersambung, pilih layanan perban

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK