Langsung ke konten utama

Aneka Masakan Ayam Terkenal yang Wajib Anda Cicipi

Aneka masakan ayam memiliki berbagai keunikannya sendiri, mulai dari tekstur yang berbeda, jenis ras ayam yang berbeda, sampai pada rempah yang bervariasi. Semuanya dapat Anda nikmati di Indonesia, negara yang tidak main-main dalam sajian kulinernya, seperti aneka masakan ayam di bawah ini.



1. Ayam Bumbu Bali, Kuliner Ayam Pedas dengan Rasa yang Menyehatkan

Ayam bumbu bali adalah salah satu dari sekian banyaknya aneka masakan ayam yang harus Anda cicipi ketika menemukannya, baik di restoran maupun rumah makan lain.

2. Ayam Rambut Setan,Salah Satu Aneka Masakan Ayam yang Memiliki Cita Rasa Pedas di Dalamnya

Ayam rambut setan ini, meski namanya terkesan menyeramkan, namun sebenarnya memiliki cita rasa yang khas dari daging ayamnya sendiri. Berbagai rempah seperti bawang, jahe, kunyit, lengkuas, dan lain-lain yang dipakai dalam masakan ini menjadikannya lebih kaya akan cita rasa.

Aromanya juga tak kalah menggugah selera, apalagi untuk Anda yang menyukai makanan pedas, maka ayam rambut setan ini bisa jadi kuliner pilihan. Cabai yang dimasukkan ke dalamnya pun dapat menambah cita rasa pada lidah Anda, apalagi jika dipadukan dengan makanan lain yang tak kalah lezatnya.

3. Ayam Bumbu Minang, Kuliner Khas yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

Bahan-bahan yang Anda perlukan dalam pembuatan ayam bumbu Minang ini cukup sederhana. Beberapa bumbu yang diperlukan yakni daging ayam yang telah dibersihkan, cabai merah kriting, bawang merah, tomat, daun salam, serai, jahe, serta garam.

Namun, meski bahan-bahan yang digunakan pada masakan ini terkesan basic dan sedikit, tetapi jangan menganggapnya sebelah mata. Sebab, kuliner ayam bumbu minang tidak ada duanya.

Cita rasa ayam yang nikmat berpadu dengan teksturnya yang tak kalah empuk di dalam mulut. Rempah yang dipakai juga tidak muluk-muluk, sehingga tidak perlu susah-susah dicari jika Anda ingin segera membuat masakan satu ini untuk menu makanan keluarga.

4. Ayam Petir, Cita Rasa yang Khas dengan Bumbu yang Beraroma Khas

Ayam petir menjadi makanan yang tidak boleh Anda pandang sebelah mata, sebab makanan yang banyak dijadikan menu utama ini tentu memiliki keunikan sendiri. Salah satu keunikan yang ada pada ayam petir ini adalah ayam ungkepnya yang bercampur dengan bumbu halus hasil ulekan.

Meski tampak sederhana, namun ayam petir tidak main-main rasanya. Dijamin, setelah mencobanya, Anda akan langsung ketagihan.

5. Ayam Bumbu Padang, Makanan yang Tak Kalah Menggoda dari Aneka Masakan Ayam Lainnya

Untuk membuat ayam bumbu padang, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menyediakan berbagai bahan dan alat yang diperlukan. Kemudian cuci terlebih dahulu ayam yang telah dipotong-potong sampai bersih, disarankan untuk menggunakan air jeruk nipis dan diamkan selama 20 menit sebelum dibilas.

6. Fire Chicken Fillet, Makanan Khas Restoran yang Bisa Anda Buat di Rumah

Cara membyat fire chicken fillet ini yang pertama adalah cuci ayam terlebih dahulu hingga bersih, kemudian potong sesuai selera. Setelah itu baluri dengan bumbunya, seperti papruka, garam, bawang, kaldu, dan merica,diamkan selama setengah jam.

7. Ayam dengan Sambal Rica-Rica Pedas, Tantangan Bagi Anda yang Suka Pedas

Sambal rica-rica adalah sambal yang tidak main-main pedasnya. Anda sendiri bisa merasakan lidah panas saat merasakan sensasi sambal ini.

Akan tetapi, ayam rica-rica pedas tentu merupakan kuliner yang diburu oleh orang-orang penyuka makanan pedas. Apakah Anda termasuk salah satunya?

Itulah dia beberapa masakan yang berbahan dasar ayam dengan bumbu pedas yang dapat Anda coba sendiri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama

Ini adalah pengalaman saya dengan PermataMobile X. Suatu hari saya ingin login PermataMobile X di handphone yang berbeda, saya mengalami kendala muncul pesan " user ID Anda telah terhubung dengan device lain" Dari beberapa cara yang pernah ditemukan di google ternyata tidak bisa digunakan. Namun akhirnya saya menghubungi langsung Permata Bank melalui layanan Permata Care melalui email. Setelah email dikirimkan, beberapa jam kemudian ada balasan tentang Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama. Berikut Cara Unlink Device User ID PermataMobile X Dari Handphone Lama yang diberikan oleh salah satu Staf Permata: 1.         Lakukan re-install aplikasi PermataMobile X (uninstall dulu, kemudian install kembali). 2.         Setelah re-install, lakukan registrasi ulang, sebagai berikut: Buka aplikasi PermataMobile X. Klik tombol “Mulai” pada bagian bawah. Jawab “YA” pada pertanyaan “Apakah kamu punya Rekening PermataBank?”. Jawab “TIDAK

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Ticket KA Melalui Indomaret

Sejak kemunculan layanan online, PT. KAI terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pengguna setia jasa kereta api di Indonesia. Salah satunya dengan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre 121 yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Reservasi ticket melalui contact centre ini memang sudah lama diperkenalkan dan dirilis oleh PT. KAI. Sekarang calon penumpang dengan mudah bisa mendapatkan ticket kereta api tanpa antri hanya dengan menghubungi 121. Setelah calon penumpang melakukan pemesanan ticket kereta api melalui contact centre kereta api 121. Calon penumpang akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan. Calon penumpang bisa melakukan pembayaran melalui atm atau transfer bank yang ditunjuk. Saat ini sudah hampir semua pembayaran dari bank mana saja bisa dilakukan. Kalau pas lagi gak ada saldo di atm, atau di rekening kita, sekarang ada cara baru lho melakukan pembayaran ticket online kereta api. Yaitu dengan d

5 Cara Merawat Jam Tangan Alexandre Christie

Jam tangan Alexander Christie tidak pernah berhenti berinovasi dengan model-model terbarunya. Ia tetap berada di puncak karena terus mengikuti tren fashion bahkan menjadi salah satu trend setter jam tangan dunia. Jam tangan Alexander Christie tidak sekedar produk jam biasa tapi juga symbol elegan dan maha karya seni bagi penggunanya Sejak kemunculannya lebih dari 50 puluh tahun lalu,  Alexander Christie tetap konsisten dalam setiap produknya. Para pencipta di balik produk jam ini menjamin kualitas tanpa kompromi dan menjunjung tinggi kesempurnaan pada setiap desain jam tangan yang dihasilkan. Semua jam menggunakan stainless steel kualitas tertinggi dan harus melewati pengujian yang teliti untuk melihat daya tahan jika digunakan setiap hari.